Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga vivo X50 Series Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga vivo X50 Series ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga vivo X50 Series


Teknogav.com – vivo X50 Series resmi meluncur dengan mengusung tagline ‘Photography, Redefined’. Pada peluncuran resmi di Indonesia, diperkenalkan dua seri sekaligus, yaitu vivo X50 dan vivo X50 Pro. Sesuai dengan bocoran informasi sebelumnya, vivo X50 Pro menggadang teknologi Gimbal Stabilization sebagai andalannya untuk fotografi. Yuk simak fitur-fitur lainnya dari masing-masing smartphone tersebut.

“Kami merealisasikan komitmen vivo dalam pengembangan produk yang konsumer sentris dengan meluncurkan vivo X50 Series di Indonesia. Pengembangan ini baik pada teknologi maupun desain. Stabilitas dan kapabilitas kamera pada vivo X50 Series didukung lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih. Pengguna pun dapat menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup di berbagai skenario. Semuanya dengan lebih stabil,” ucap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Kamera depan vivo X50 Pro dan vivo X50 sama-sama memiliki resolusi 32 MP yang disematkan pada layar berukuran 6,56 inci. Kedua smartphone juga mendukung pengisian daya baterai cepat dengan teknologi 33 W vivo Flash Charge 2.0. Fitur andalan lain smartphone ini adalah NFC yang memudahkan untuk top up emoney dan menggantikan kartu akses kantor atau apartemen.


Fitur-fitur vivo X50 Pro

vivo X50 Pro dengan warna Alpha Grey
Kamera pada vivo X50 Pro disertai dengan teknologi Gimbal Stabilization untuk memotret foto dan merekam video dengan lebih stabil. Teknologi gimbal ini menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation, sehingga menghasilkan kestabilan di lima sumbu. Gerakan mekanis yang dihasilkan teknologi ini memberi kestabilan tiga dimensi. Sudut pandang kamera mencapai 300% lebih besar dari fungsi optical image stabilizer (OIS) pada umumnya.

Teknologi gimbal tersebut dipadukan dengan Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom sehingga hasilnya berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi cahaya. Pengoptimalan pemotretan dalam kondisi minim cahaya ini berkat algoritma AI Noise Reduction sehingga kualitas foto atau video lebih stabil.

Kemampuan 60x Hyper Zoom diperoleh dari lensa periskop telefoto 5x. Pengintegrasian lensa tersebut dengan teknologi gimbal stabilization menghasilkan foto atau video dengan kualitas stabil walau jarak jauh.
perbandingan hasil foto menggunakan Extreme Night Vision pada vivo X50 Pro
Fitur Pro Sports Mode menghasilkan tangkapan kamera yang stabil walau digunakan dalam banyak gerakan berkat sistem kamera gimbal. Astro Mode dan fitur Supermoon memungkinkan untuk memotret bintang di langit malam dan keindahan bulan. Objek pun dapat dikunci dengan Motion AF Tracking, sehingga tetap fokus walau objek berada di luar jangkauan dan kembali lagi.
konfigurasi kamera pada vivo X50 Pro
Konfigurasi kamera pada vivo X50 Pro menggunakan kamera utama 48 MP yang dilengkapi gimbal OIS. Lensa telefoto perioskop  memiliki resolusi 8 MP dengan OS dan pembesaran optik lima kali. Sementara itu pada lensa 13 MP dilengkapi dengan pembesaran optik dua kali dan PDAF. Lensa ultra wide kamera smartphone ini memiliki resolusi 8 MP.

Sayangnya kamera pada vivo X50 Pro tidak menyediakan format RAW yang biasa digunakan fotografer profesional untuk memudahkan menyuntingnya lebih lanjut.

Chipset yang digunakan pada vivo X50 Pro adalah Snapdragon 765G 5G yang menyajikan kinerja mumpuni dan mulus. Kinerja prosesor didukung RAM 8 GB yang memberikan kemampuan multi tasking. Media penyimpanan smartphone berkapasitas 256 GB. Sumber daya smartphone mengandalkan baterai dengan kapasitas 4315 mAh.
kapasitas baterai, ketebalan dan bobot vivo X50 Pro
Layar vivo X50 Pro memiliki desain 3D Curved Ultra O screen dan screen fleksibel dengan teknologi E3 AMOLED Dispay. Resolusi layar adalah FHD+ 2376 x 1080 piksel dan refresh rate mencapai 90 Hz. Ketebalan smartphone ini 8,04 mm dengan bobot 181,5 gram.


Fitur-fitur vivo X50

vivo X50
Kamera pada vivo X50 tidak disertai gimbal stabilization, tetapi memadukan fitur Extreme Night Vision dengan teknologi OIS dengan sensor IMX598. Fitur ini meningkatkan kepekaan cahaya keseluruhan sebesar 10%, sehingga foto pemandangan malam tampak lebih terang dan jernih. Kamera pada vivo X50 juga mengandalkan dukungan Ultra Stable OIS dan 20x Digital Zoom sehingga dapat memotret pemandangan dari jauh. Risiko foto yang buram pun dapat diminimalkan.

Konfigurasi kamera vivo X50 menggunakan lensa utama 48 MP yang dilengkapi PDAF dan OIS untuk menghasilkan foto dan video yang stabil. Lensa kedua memiliki resolusi 13 MP untuk foto portrait, lensa ini dilengkapi fitur PDAF dan pembesaran optik dua kali. Lalu untuk memotret dengan cakupan lebih luas, digunakan lensa ultra-wide 8 MP. Sementara untuk foto makro terdapat lensa dengan resolusi 5 MP.

Chipset yang digunakan pada vivo X50 adalah Snapdragon 730 yang kinerjanya didukung RAM 6 GB. Media penyimpanan smartphone ini memiliki kapasitas 128 GB. Sementara sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 4200 mAh.
ketebalan dan bobot vivo X50
Layar vivo X50 juga menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi FHD+ 2376 x 1080 piksel dan refresh rate mencapai 90 Hz. Ketebalan vivo X50 ini cukup tipis, hanya 7,5 mm dengan bobot ringan hanya 173 gram.


Harga dan Ketersediaan

harga dan rangkuman spesifikasi vivo X50 Pro

Pre-order vivo x50 Series sudah bisa dipesan di Blibli.com sampai dengan 24 Juli 2020 dengan berbagai hadiah menarik. Beberapa hadiah tersebut mencakup vivo TWS Neo dan V Lite Handheld Vacuum Cleaner dengan total nilai sampai Rp2 juta. Tersedia juga paket bundling data plan sampai 24 bulan untuk vivo X50 Series. Kerja sama tersebut dilakukan dengan beberapa operator seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel dan XL.
Spesifikasi dan harga vivo X50
Harga yang dibanderol pada vivo X50 Pro adalah Rp9.999.000 dan warna yang tersedia adalah Alpha Grey. Sementara itu tersedia dua pilihan warna untuk vivo x50, yaitu Frost Blue dan Glaze Black, harga yang dibanderol adalah Rp6.999.000. Pembelian dapat juga dilakukan menggunakan kartu kredit dengan bunga 0% dan cicilan sampai 24 bulan untuk mendapatkan cashback Rp1 juta. Penawaran ini tersedia untuk kartu kredit BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Mandiri dan Permata. Tersedia juga program trade-in benefit sampai Rp1 juta.

Berbagai benefit eksklusif juga bisa diperoleh para pengguna vivo X50 Series dengan menjadi anggota X-CLUB. Caranya ckup dengan mendaftarkan IMEI smartphone tersebut di vivosmartphone.id. Keuntungan sebagai anggota mencakup gratis berlangganan YouTube Premium selama tiga bulan, diskon 20% pembelian aksesori vivo dan garansi penggantian produk. Selain itu juga akan mendapat layanan istimewa VIP Service Center, layanan antar-jemput gratis dan antrian prioritas.


vivo TWS Neo

Demi memberikan pengalaman audio lebih berkualitas pada vivo X50 Series, vivo juta meluncurkan vivo TWS Neo. Earphone nirkabel premium ini memiliki driver besar berukuran 14,22 mm dengan transmisi HD berstandar CD dan 3 efek suara stereo. Kualitas audio vivo TWS Neo menakjubkan dengan latensi rendah sampai 88 ms dan koneksi nirkabel yang sangat stabil. Suara yang dihasilkan earphone nirkabel ini begitu jernih sesuai slogan ‘seamless studio sound’.
fitur-fitur vivo TWS Neo
Fitur Find my TWS tersedia pada perangkat wearable ini untuk melacak keberadaannya, sehingga tak perlu khawatir hilang. Harga yang dibanderol pada vivo TWS Neo adalah Rp1,099 juta dan dapat dibeli di Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

harga perkenalan vivo TWS Neo
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email