The NextDev Hub X Huawei Webinar Resmi Berakhir The NextDev Hub X Huawei Webinar Resmi Berakhir ~ Teknogav.com

The NextDev Hub X Huawei Webinar Resmi Berakhir


Teknogav.com - Huawei Indonesia dan Telkomsel menggelar serangkaian webinar sejak Juni 2020 sebagai bagian dari program tanggung jawab perusahaan (CSR). Program bertajuk “The NextDev Hub X Huawei Webinar” tersebut resmi berakhir pada minggu kedua September 2020 ini. Ajang ini merupakan wadah kolaborasi dan konektivitas antara perusahaan rintisan digital dan pemangku kepentingan lainnya. Para pemangku kepentingan tersebut termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), investor, lembaga komersial, dari luar maupun dalam negeri.

The NextDev Hub adalah inisiatif terkini dari The Next Dev Telkomsel untuk memberdayakan dan mempercepat startup digital lokal Indonesia. Mereka akan didukung dalam hal Daya Saing Digital, Ekosistem Digital, Platform & Fasilitas Digital, dan Pengakuan Internasional. Telkomsel telah menyelenggarakan The NextDev sejak tahun 2015 dengan berbagai sesi inkubasi dan edukasi untuk membantu mengembangkan kompetensi startup.

Di tahun 2020 ini Telkomsel menggandeng Huawei untuk menyelenggarakan The Next Dev Hub x Huawei Webinar yang berisi serangkaian webinar. Para peserta webinar mencapai lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari startup, mahasiswa, manajemen perusahaan, bagian TIK Telkomsel. Mereka juga mencakup The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), sampai IndonesiaNEXT. Berbagai topik yang dibahas termasuk 5G, AI, Big Data, Cloud dan IoT yang diprediksi akan mempercepat masa depan ekonomi digital Indonesia.

“Huawei berkomitmen untuk ikut terlibat dan menjadi bagian dari program ini. Kami ingin medukung para pelanggan agar semakin digital sehingga bisa mengembangkan ekosistem dan masyarakat TIK menjadi lebih baik lagi. Program ini hanyalah awal dari keberhasilan, kami akan terus bekerja sama untuk berkontribusi bagi masyarakat lokal dengan memberi lebih banyak sesi pembelajaran. Hal ini seperti yang dihadirkan melalui The NextDev Hub,” ucap Steven Wangbenzhi, Telkomsel Account Director Huawei.

Telkomsel dan Huawei menyajikan berbagai pengetahuan dan wawasan baru yang bermanfaat dalam mengembangkan kompetensi startup di Indonesia melalui program ini. Program ini juga memotivasi para peserta agar terus menciptakan inovasi-inovasi yang bisa berpengaruh bagi sosial ekonomi masyarakat Indonesia. Telkomsel dan Huawei akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi SDM yang unggul di bidang TIK. Hal ini demi mewujudkan visi Indonesia yang semakin strategis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas nama segenap jajaran Direksi Telkomsel atas terselenggaranya acara ini. Kolaborasi dan inovasi merupakan fondasi utama bagi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital. Kami sangat mengapresiasi konsistensi komitmen Huawei sebagai mitra strategis Telkomsel untuk terus mendigitalkan Indonesia. Ini adalah permulaan, kami mengajak semua pihak untuk dapat mewujudkan inovasi-inovasi bersama,” ucap Denny Abidin, VP Corporate Communication Telkomsel.

Pandemi COVID-19 memberikan tantangan pada semua sektor industri yang mmengalihkan kegiatan sehari-hari menjadi online. Tak dapat dipungkiri bahwa panfemi adalah disruptor digital sejati yang mendorong percepatan transformasi digital pada semua sektor industri. Semua dipaksa untuk bisa cepat beradaptasi dan lebih tangguh menghadapi tantangan, serta melanjutkan pertumbuhan bisnis. Huawei dan Telkomsel berusaha mengembangkan kompetensi SDM digital agar dapat bisa menaklukkan berbagai tantangan digital yang muncul.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email