Usai Transaksi, Kini Bisa Beri Penilaian dan Ulasan Merchant DANA Usai Transaksi, Kini Bisa Beri Penilaian dan Ulasan Merchant DANA ~ Teknogav.com

Usai Transaksi, Kini Bisa Beri Penilaian dan Ulasan Merchant DANA


Teknogav.com - Tren serba online kini membuat pelanggan semakin cerdas dan teliti dalam bertransaksi. Penilaian atau pengalaman konsumen lain yang berbelanja bisa jadi pertimbangan saat memilih produk atau layanan. Nah, kini DANA menyediakan fitur User Rating Review yang memungkinkan pengguna memberikan penilaian atau berbagi pengalaman mengenai produk dari merchant.

Penilaian dan pengalaman dari konsumen tentunya tak hanya memberikan pertimbangan bagi pelanggan lain, tetapi juga masukan membangun bagi pelaku usaha. Para pengguna pun bisa turut berpartisipasi dalam mendukung pelaku usaha di Indonesia. DANA memang menyediakan fitur ini sebagai perwujudan komitmennya membantu pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya.

User Rating Review adalah fitur berbasis user generated content (UGC) atau menggunakan konten yang dibuat pengguna, baik teks maupun gambar. Pengguna DANA bisa memberikan penilaian (rating),  ulasan (review) maupun mengunggah foto-foto pengalaman berbelanja di merchant-merchant mitra DANA, khususnya merchant offline.

“Sejumlah studi menunjukkan bahwa aplikasi dan fitur berbasis UGC dapat meningkatkan penjualan serta menjadi sarana promosi hemat biaya dan efisien. Kami berharap, fitur User Rating Review efektif dalam membantu merchant-merchant DANA meningkatkan penjulaan serta kepuasan pelanggannnya. Fitur ini merupakan upaya kami untuk lebih melibatkan dan mendengarkan aspirasi pengguna DANA sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi menyenangkan dan personal. Pada akhirnya bisa meningkatkan loyalitas dan kepuasan pengguna DANA terhadap kualitas layanan para merchant DANA,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Faktor utama yang membuat aplikasi UGC sebagai alat promosi yang efisien adalah sifatnya yang autentik. Penilaian, ulasan, dan testimoni dari pengguna dipercaya sebagai opini lebih jujur dibanding konten yang diberikan perusahaan atau pemilik brand. Ulasan baik maupun buruk memiliki kekuatan lebih untuk mempengaruhi pertimbangan orang dalam berbelanja dibanding iklan atau promosi dari perusahaan. Kritik yang terkandung dalam ulasan pun bisa menjadi masukan bagi pelaku usaha.

Tujuan fitur User Rating Review juga untuk meningkatkan keterikatan antara merchant dengan pengguna DANA sebagai pelanggannya. Fitur ini diharapkan dapat membangkitkan rasa keterlibatan pengguna DANA dalam memberikan penilaian, masukan dan ulasan kepada merchant. Pemberian ulasan dapat dilakukan dengan mengisi formulir ulasan yang bisa diisi sekitar 15-20 menit setelah bertransaksi. Pengisian formulir juga bisa dilakukan ketika pengguna kembali membuka aplikasi DANA, yaitu melalui fitur Nearby dan menekan Detail Page. Batas maksimal pengisian penilaian dan ulasan ini tujuh hari setelah transaksi.

Penilaian yang bisa diberikan adalah dalam skala 1-5, penulisan ulasan dan pengunggahan foto. Selain itu tersedia juga menu untuk menambah tagar positif, negatif dan kategori lain yang tersedia, termasuk berbagi ulasan di Feed.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email