Visa berkolaborasi dengan DANA dan Bukalapak Kampanyekan Dukungan Bagi UMKM Visa berkolaborasi dengan DANA dan Bukalapak Kampanyekan Dukungan Bagi UMKM ~ Teknogav.com

Visa berkolaborasi dengan DANA dan Bukalapak Kampanyekan Dukungan Bagi UMKM


Teknogav.com - Dua penyedia pembayaran digital, yaitu Visa dan DANA berkolaborasi meluncurkan kampanye demi mendukung usaha kecil dan mikro (UMKM) di Indonesia. Kampanye ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memperluas pemakaian dan penerimaan pembayaran digital di ekosistem UMKM.

Kampanye “Visa Dukung UMKM” fokus pada promosi perdagangan digital dan pertumbuhan ekonomi dengan sejumlah prioritas. Prioritas-prioritas tersebut mencakup pemberdayaan pelaku usaha digital, memicu pembayaran digital dan insentif agar konsumen berbelanja produk dalam negeri. DANA sendiri memiliki komitmen untuk mempercepat digitalisasi UMKM dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka sepagai penopang perekonomian Indonesia.

Pada Inisiatif “Visa Dukung UMKM”, berbagai program dan solusi pembayaran diperkenalkan sebagai hasil kolaborasi Visa Indonesia. Tujuan kolaborasi adalah untuk memberdayakan UMKM agar mereka bisa melakukan transformasi digital sehingga usahanya lebih bisa diandalkan dan mampu bertahan. Hal ini selaras dengan komitmen global Visa membantu masyarakat lokal memulihkan bisnisnya selama pandemi COVID-19. Upaya mewujudkan komitmen tersebut dilakukan dengan mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik.

Visa dan DANA menawarkan promosi voucher senilai maksimal Rp50 ribu yang berlaku sampai 30 September 2020.  Promosi ini berlaku bagi 2.000 UMKM pertama yang baru terdaftar sebagai Gold Merchant DANA dan menerima pembayaran Visa. Voucher senilai Rp50 ribu juga akan diterima pengguna yang berbelanja di Gold Merchant tersebut. Promosi bagi pengguna ini berlaku sampai 31 Oktober 2020. Bukalapak pun ikut berpartisipasi dalam kolaborasi yang dilakukan Visa bersama DANA. Partisipasi tersebut dilakukan dengan memberikan manfaat serupa bagi UMKM dan pengguna baru Bukalapak.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia mengatakan bahwa Visa yakin kolaborasi menjadi kunci dalam stabilitasi perekonomian saat pandemi. Khususnya adalah dengan memperkuat pilar UMKM. Selama pandemi COVID-10 melanda, transaksi di seluruh dunia beralih ke digital. Semakin banyak orang membeli kebutuhan sehari-hari secara daring dan melakukan pembayaran contactless.

“Visa berkomitmen menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan lancar bagi konsumen e-commerce dan membantu UMKM beradaptasi dalam cara baru. Bantuan tersebut untuk mengelola dan mengembangkan bisnis, serta memastikan bisnis mereka kembali bangkit dan pulih,” ucap Riko.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA juga mengatakan bahwa kemitraan yang dilakukan dengan Visa selaras dengan komitmen DANA. Komitmen tersebut adalah terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar.

“Kami bermaksud berpartisipasi dalam mempercepat inklusi keuangan digital dan menyediakan solusi yang sesuai di segala situasi. Manfaat solusi ini akan diterima oleh ekosistem ekonomi digital. Kami yakin sinergi antara pemerintah, pelaku industri dan masyarakat dapat membangun ekosistem digital yang terintegrasi sebagai solusi efektif bagi UMKM. Para UMKM in pun dapat menghadapi tantangan di masa depan,” ucap Vincent.
Share:

Follow by Email