Dukung Perkembangan Startup, BCA Buka Program SYNRGY Accelerator Batch 5 Dukung Perkembangan Startup, BCA Buka Program SYNRGY Accelerator Batch 5 ~ Teknogav.com

Dukung Perkembangan Startup, BCA Buka Program SYNRGY Accelerator Batch 5


Teknogav.com – PT. Bank Central Asia Tbk. (BCA) resmi membuka pendaftaran program SYNRGY Accelerator Batch 5 setelah sukses menggelar empat batch sebelumnya. Program ini merupakan wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup digital. Tujuan program ini adalah untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem startup digital Indonesia. Total alumni yang pernah mengikuti program SYNRGY Accelerator ini ada 68 startup yang berasal dari berbagai bidang.

Program SYNRGY Accelerator diharapkan dapat mendukung startup untuk mempercepat pengembangan bisnis mereka. Serangkaian program SYNERGY Accelerator Batch 5 dibuka dengan acara ‘Kick-Off SYNRGY Accelerator Batch 5’ yang dikemas dalam bentuk mini talkshow. Tema yang diusung pada talkshow tersebut adalah ‘Founders’ Inspiration in Accelerating their startup’.

Baca juga: Telkom Siapkan Pendanaan Sampai 2 Miliar/Startup di Program Indigo

Acara yang digelar pada Selasa, 31 Mei 2022 tersebut dihadiri secara virtual oleh perwakilan dari beberapa startup. Tiga alumni SYNRGY Accelerator batch sebelumnya pun turut hadir, yaitu sebagai berikut:

  • Williem, CTO & Co-Founder Verihubs
  • Stephanus Lutfi Windarto, CEO & Co-Founder Jari
  • Tracy Tardia, CEO & Founder HiPajak

Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA mengatakan bahwa BCA senantiasa mendukung dan merangkul startup untuk maju dan berkembang bersama. Upaya tersebut dilakukan demi memajukan perekonomian digital Indonesia. Salah satu wujud dukungan tersebut dilakukan melalui program SYNRGY Accelerator Batch 5. 

Baca juga: Huawei Dukung Ekosistem Startup dengan Spark Program 

Para startup digital series seed- series A di Indonesia diundang untuk bergabung dalam program SYNRGY Accelerator. Seluruh startup berkesempatan berkembang dengan pembekalan melalui berbagai program yang dirancang sesuai kebutuhan startup. Harapannya program SNYRGY Accelerator Batch 5 dapat membantu startup mengembangkan bisnis lebih baik dan cepat.

Fokus program SYNRGY Accelerator Batch 5 terletak pada kurikulum yang sudah disesuaikan kebutuhan setiap startup. Harapannya program ini dapat membuat startup fokus dalam mengembangkan bisnis sesuai bidang mereka. Program ini terbuka bagi seluruh startup digital Indonesia yang memiliki pendanaan pada tahap series seed – series A.

Baca juga: Program Huawei AI Creation Asah Keterampilan Mahasiswa Bangun Startup

Startup yang terpililh akan mendapatkan pembekalan melalui sesi one-on one mentoring, workshop dan sharing dari para pakar di bidangnya. Mereka juga akan mendapatkan community engagement, business matching, dan sesi networking antara startup dan korporasi. Para lulusan SYNRGY Accelerator Batch 5 nantinya diharapkan dapat terus menginspirasi dan berkontribusi melalui berbagai inovasi teknologi bagi Indonesia.

“BCA siap maju berkembang bersama dengan ekosistem startup di Indonesia melalui SYNRGY Accelerator sebagai wadahnya. Dengan membangkitkan motivasi dan optimisme startup di Indonesia, serta dapat menginspirasi sektor industri digital Indonesia,” ucap Inge Setiawati.

Share:

Artikel Terkini