WIR Group Berhasil Dapatkan 5 Paten AR secara Internasional WIR Group Berhasil Dapatkan 5 Paten AR secara Internasional ~ Teknogav.com

WIR Group Berhasil Dapatkan 5 Paten AR secara Internasional


Teknogav.com – WIR Group telah mendaftarkan paten-paten teknologinya melalui sistem Patent Cooperation Treaty (PCT). Sejak tahun 2015 sampai saat ini, ada lima paten global atas teknologi augmented reality (AR) yang terdaftar di PCT. Tujuan pendaftaran paten melalui skema PCT tersebut demi melindungi kekayaan intelektual di tingkat internasional atas penemuan dan inovasi WIR Group.

Disetujuinya kelima paten tersebut menegaskan komitmen WIR Group dalam berinovasi dalam hal teknologi secara konsisten. Langkah ini dilakukan demi memberikan kenyamanan bagi publik pengguna teknologi yang dikembangkan WIR Group. Harapannya pendaftaran paten melalui sistem PCT dapat memperlihatkan kemajuan pengembangan teknologi, khususnya teknologi digital di Indonesia.

Baca juga: Apple Berhasil Dapatkan Paten Speaker Virtual yang Simulasikan Asal Suara

“Perkembangan teknologi digital global sudah sedemikian maju, dan duplikasi terhadap invensi dalam teknologi sangat mungkin terjadi, sehingga dengan diperolehnya paten yang teregistrasi pada sistem PCT tersebut menjadi sangat penting bagi kami, karena dapat memberikan pengakuan dan perlindungan terhadap hasil inovasi melalui riset dan pengembangan teknologi yang kami lakukan,” ucap Jeffrey Budiman, Chief Innovation Officer dari WIR Group. 

Hal senada pun disampaikan Senja Lazuardy, Chief Technology Officer WIR Group. Menurutnya, pendaftaran paten melalui sistem PCT akan memberikan kenyamanan pengguna teknologi dari WIR Group dalam memanfaatkan inovasi yang terus dikembangkan. Mereka tak perlu khawatir adanya klaim dari pihak lain dan menghindari terjadinya masalah bagi para pengguna.

Baca juga: NET dan WIR Group Jajaki Pengembangan Hiburan Berteknologi AR dan VR

“Dengan adanya paten yang terdaftar secara global melalui sistem PCT tersebut maka akan meningkatkan kredibilitas kami sebagai pengembang teknologi. Pihak lain tidak akan bisa menggunakan teknologi yang sama untuk masuk ranah komersial di negara-negara tempat paten teknologi tersebut terdaftar,” ucap Jeffrey.

5 Paten WIR Group yang Sudah Disetujui Internasional

Sistem untuk menerapkan AR pada permukaan reflektif seperti cermin. Kamera akan mendeteksi objek pengguna yang hadir dan mengenalinya melalui perangkat lunak berbasis AR.
Suatu metode dan proses penerapan kupon digital menggunakan AR yang bisa dipakai bertransaksi.
Sistem tampilan interaktif yang sudah terintregasi jaringan dengan AR yang digunakan pengguna untuk mengenali suatu produk di dalam satu area/lokasi.
Metode dan pengembangan peralatan AR 4D yang menggabungkan gambar bergerak objek pengguna dari kamera dengan objek maya untuk ditampilkan bersama secara langsung. Modul pengatur efek 4D akan menerima sinyal masukan dari sensor dan mengatur waktu kapan mulai menghasilkan efek 4D.
Metode dan pengembangan peralatan karaoke dengan AR, sehingga pengguna merasakan dirinya seakan-akan sedang bernyanyi duet atau berkelompok dengan penyanyi asli.

Baca juga: DJKI Permudah Pendaftaran Paten dengan IPROLINE yang Didukung Solusi IBM 

Kelima paten hasil pengembangan penelitian dan pengembangan Teknologi WIR Group dapat diterapkan pada berbagai aplikasi yang mendukung teknologi AR. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan pengalaman seru dan lebih mendalam. Nantinya WIR Group melalui tim penelitian dan pengembangan akan bekerja keras untuk terus menciptakan paten-paten baru.

Share:

Artikel Terkini