Lenovo Perkenalkan Laptop dan Desktop Terkini di Ajang SIGGRAPH 2022 Lenovo Perkenalkan Laptop dan Desktop Terkini di Ajang SIGGRAPH 2022 ~ Teknogav.com

Lenovo Perkenalkan Laptop dan Desktop Terkini di Ajang SIGGRAPH 2022


Teknogav.com – Lenovo memperkenalkan dua laptop terkininya di ajang SIGGRAPH 2022 yang digelar di Vancouver, Kanada. Kedua laptop tersebut adalah ThinkPad P15v dan ThinkPad P14s yang bertenaga prosesor AMD. Segmen laptop ini adalah para kreator yang menuntut nilai lebih sesuai kebutuhan alur kerja yang makin berevolusi.

ThinkPad P15v ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ PRO 6000 H-series yang berkinerja tangguh. Perangkat ini siap menutup ketimpangan dalam harga dan kinerja antara entry-level dan high-end. Keandalan prosesor AMD Ryzen™ PRO 6000 H-series adalah sudah terintegrasi dengan fitur-fitur keamanan. Pemrosesan grafisnya pun sudah didukung GPU NVIDIA yang ditayangkan pada layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi UHD.

Baca juga: Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series telah Tersedia untuk Pasar Indonesia

Hadir dengan dimensi tipis, kinerja ThinkPad P14 mengandalkan prosesor AMD Ryzen PRO 6000 U-series dengan GPU AMD Radeon™ PRO terintegrasi. Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk kreatif setiap saat, dan di mana saja. Semua dikemas dalam sasis 14 inci yang portabel. Jika ingin layar yang lebih besar tanpa mengorbankan mobilitas, maka bisa memilih ThinkPad P16s yang telah diluncurkan awal tahun ini. Kedua perangkat tersebut memiliki fungsionalitas fitur yang sama, tetapi ThinkPad 16s hadir dengan layar berukuran 16 inci. Seluruh perangkat Lenovo ini telah lolos uji standar militer di tingkat tertinggi.

Lenovo juga memamerkan ThinkStation P620 yang pertama kali tampil perdana pada tahun 2020. Ini merupakan desktop bertenaga AMD Ryzen Threadripper™ PRO yang masih tersedia dan dijual saat ini. Desktop ini digunakan oleh studio Dream Works Animation. Perangkat ini dapat meningkatkan produktivitas penggunanya sambi lmenjalankan berbagai aplikasi multi-threaded. Pemrosesan grafis pada perangkat ini bisa menggunakan sampai dua NVIDIA RTX™ A6000 atau kartu grafis empat RTX A4000, enam slot ekspansi PCIe Gen4 demi fleksibilitas konfigurasi maksimum dan sasis 33L untuk aliran udara lebih baik dan manajemen suhu.

Baca juga: Review Lenovo ThinkPad T14s, Laptop Tangguh dengan Keamanan Terintegrasi

Portofolio perangkat Lenovo yang berbasis AMD diperluas dengan menyeimbangkan harga dan kinerja perangkat. Seluruh mesin-mesin tersebut telah disertifikasi ISV sehingga memberikan kenyamanan  ketika menghadapi tuntutan aliran udara dan pilihan lain yang lebih.

Share:

Artikel Terkini