Little Luccas MkII Ceramic Edition, Speaker Klasik Andalan Vermouth Audio Little Luccas MkII Ceramic Edition, Speaker Klasik Andalan Vermouth Audio ~ Teknogav.com

Little Luccas MkII Ceramic Edition, Speaker Klasik Andalan Vermouth Audio

Teknogav.com – Speaker Little Luccas MkII Ceramic Edition besutan Vermouth Audio terus melanjutkan legacy dari Little Luccas Signature Edition. Sejak awal diluncurkan di akhir 2016, speaker Little Luccas terus mendapat sambutan yang positif. Penjualan pre-order dengan harga mulai dari Rp15 jutaan selalu laris manis di hari pertama.Ketika dipamerkan di IHEAC 2016, speaker ini bahkan mendapat pujian dari Indra Qadarsih, seorang musisi yang merangkap sound engineer.

Desain dasar speaker ini memang memiliki daya tarik tersendiri dengan konsep desain produksi ‘upgradeable’ pada Signature Edition dan Limited Edition. Konsep ini memungkinkan pelanggan memilih beberapa versi upgrade mulai upgrade 1 sampai upgrade 4 dengan komponen-komponen eksotis. Speaker ini dirancang menggunakan tweeter ribbon Raal dari Serbia dan midwoofer yang dikembangkan khusus untuk Vermouth Audio. Crossover yang digunakan pun premium dari Jantzen yang dirangkai dengan kabel internal Vermouth dan binding post Vermouth.

Baca juga: IHEAC Show 2016, Ajang Unjuk Kebolehan Brand Audio

Pada Juli 2022, Hendry Ramli sang perancang speaker tersebut kembali menghadirkan Little Luccas, yaitu Little Luccas MkII Ceramic Edition. Sebelumnya, versi Signature Edition dibatasi hanya 10 pasang dan Limited Edition diproduksi 40 pasang. Kini Ceramic Edition malah hanya diproduksi lima pasang saja dan tidak menawarkan opsi upgrade. Tampilan Little Luccas MkII Ceramic Edition  menawan dengan kabinet dari bahan kayu yang elegan.Desain speaker ini masih sama dengan yang diusung Little Luccas MkII Limited Edition.

Vermouth Audio Little Luccas MkII Ceramic Edition

Baca juga: Vermouth V3C dan Vermouth Micro, Studio Monitor dengan Harga Terjangkau

Keistimewaan speaker Little Luccas terletak pada kemampuan untuk menyajikan audio sesuai dengan proporsinya. Speaker ini tidak berusaha menampilkan bass yang super besar. Sensasi mendengarkan musik menggunakan speaker ini layaknya menikmati alunan lagu dengan headphone. Nada mid vokal terasa warm dan dapat mengikuti alunan naik turun nada sang biduan dengan baik. Suara instrumen bass bisa terdengar betotan senarnya tanpa terasa kering. 

Separasi suara yang dilakukan speaker ini begitu serius, vokal tidak di belakang atau depan. Musik bisa terasa benar-benar di belakang penyanyi dengan urutan yang baik. Staging luas, tetapi tidak sampai menghasilkan suara yang buyar. Suara warm yang dihasilkan speaker pas, nada tinggi terdengar nyaring, tetapi tak sampai bergema. Hasil suara tweeter terdengar menyatu dengan suara yang dihasilkan speaker secara keseluruhan. Perpaduan tersebut membuat speaker seolah-olah menggunakan satu driver full range. Speaker ini cocok untuk mendengarkan musik jazz, pop, blues, country dan sejenisnya.

Baca juga: Vermouth Audio Siapkan Jajaran Studio Monitor Premium Seri Reference

Spesifikasi Little Luccas MkII Ceramic Edition

  • Desain: Two-way bass reflex, top firing port
    Finishes: Close Pore Satin Finish
    Midwoofer: Accuton C153 5″ Ceramic
  • Tweeter: RAAL TRUE RIBBON, Vermouth

Spesifikasi Khusus

  • Tanggapan Frekuensi: 44 Hz-50 kHz +/-3 dB
  • Bass extension: 34 Hz (-10 dB)
  • Frekuensi Crossover: 2, 8 kHz komponen-komponen Premium 
  • Kepekaan: 86 dB @ 1W @ 1m @ 1 kHz
  • Impedansi : 8 Ω nominal, 7, 6 Ω minimum @180 Hz
  • Persyaratan daya minimum: 30 Watt
  • Kabinet: 24 mm Face Grain wood board, Minimum resonance enclosure & internal bracing
  • Dimensi (H x W x D): 340 mm x 175 mm x 320 mm
  • Konektor: 1 pasang Vermouth Tellurium Copper Rhodium Plated Binding Post
  • Kemasan: Wooden Crate
  • Bobot pengjriman: 33 kg/pasang

Share:

Artikel Terkini