Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-10, GSMA MWC Shanghai Resmi Dibuka Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-10, GSMA MWC Shanghai Resmi Dibuka ~ Teknogav.com

Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-10, GSMA MWC Shanghai Resmi Dibuka

Teknogav.com - GSMA MWC Shanghai kembali digelar secara langsung di Shanghai New International Expo Centre (SNIEC). Berbagai pemimpin global dalam ekosistem mobile berkumpul di ajang untuk mengeksplorasi tren-tren utama yang mempengaruhi masa depan konektivitas. Acara ini digelar selama tiga hari, mulai 28 Juni 2023 sampai 30 Juni 2023. MWC Shanghai 2023 juga menandai ulang tahun acara ini ke-10.

"MWC Shanghai adalah tempat menyelesaikan bisnis, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi minggu ini. Dalam 10 tahun, industri kami telah hampir menggandakan jumlah pelanggan yang kami layani, dari 3,2 miliar menjadi 5,4 miliar. Tiongkok pun telah menjadi bagian besar dari pertumbuhan ini. Ketika Anda berjalan-jalan di MWC Shanghai, Anda akan melihat tema Velocity tercermin di seluruh acara, mulai dari konferensi hingga pameran," ucap John Hoffman, CEO GSMA Ltd. 

Baca juga: Solusi Smart Mining Huawei Prioritaskan Keselamatan Pekerja Tambang dan Efisiensi

Berbagai tokoh pemerintah dan perwakilan dari industri teknologi turut hadir dalam upacara pembukaan MWC Shanghai ini. John Hoffman dan Sihan Bo Chen, Head of Greater China, GSMA mendapat kehormatan untuk bergabung bersama mereka. Berikut ini adalah para tokoh tersebut:

  • H.E Zhuang Rongwen, Menteri Administrasi Ruang Siber Tiongkok
  • H.E Zhao Zhiguo, Chief Engineer, Kementerian Industri Informasi dan Teknologi
  • H.E Li Zheng, Wakil Walikota, Pemerintah Kota Shanghai 
  • Mr. Yang Jie, Chairman, China Mobile
  • Mr. Ke Ruiwen, Chairman & CEO, China Telecom
  • Mr. Liu Liehong, Chairman & CEO, China Unicom

"Acara sebesar ini tak dapat terselenggara berkat kemitraan dan kolaborasi yang erat. Kami sangat tersentuh oleh komitmen yang tak tergoyahkan dari para peserta pameran yang kembali dan peserta pameran baru. Mereka menampilkan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi masyarakat.Kami sangat tersentuh oleh komitmen yang tak tergoyahkan dari para peserta pameran yang kembali dan peserta pameran baru, yang menampilkan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih dan selamat datang kepada semua kementerian, departemen pemerintah, mitra acara dan sponsor, peserta pameran, dan tentunya para pengunjung," ucap Sihan Bo Chen, Head of Greater China, GSMA. 

Baca juga: Sabrina Meng Sampaikan Pentingnya Kapabilitas Terintegrasi demi Keberhasilan 5G Masa Depan

Perayaan Inovasi

Asian Mobile Awards (AMO) adalah penghargaan paling bergengsi di industri konektivitas Asia. Penghargaan ini mengakui, menghormati, dan merayakan individu, tim, organisasi, dan kemitraan yang berusaha membuat dunia menjadi lebih baik melalui konektivitas. Pada acara pembukaan MWC Shanghai, GSMA diumumkan juga para pemenang penghargaan ini. Berikut ini adalah beberapa pemenang tersebut:

  • Liu Lie Hong, Chairman & CEO China Unicom, sebagai pemenang penghargaan Kontribusi Luar Biasa untuk Industri Mobile Asia 2023, 
  • Xu Ziyang, Direktur Eksekutif dan Presiden ZTE, sebagai pemenang penghargaan 2022

Selain itu, diumumkan juga pemenang dari kategori Best Smartphone in Asia, Disruptive Device Innovation in Asia, dan 5G Industry Challenge. Tiga sesi utama konferensi ini akan membahas topik sebagai berikut:

  • eksplorasi tahap selanjutnya dari transformasi digital
  • kebangkitan jaringan yang mengutamakan digital
  • teknologi utama yang mendorong perubahan

Para pengunjung dapat menyambangi lima aula untuk menjelajahi berbagai zona baru dan zona yang sudah dikenal yang merayakan inovasi. Misalnya, zona Digital Shanghai baru di Hall N5.Zona ini merayakan kota Shanghai dan visi teknologi internasionalnya, serta inovasi dan pencapaian industri Tiongkok.

Baca juga: Huawei Siap Luncurkan Serangkaian Perangkat Jaringan 5.5G Komersial di 2024

Pengunjung Shanghai Digital akan mengetahui cara Shanghai membantu memberdayakan pembangunan ekonomi berkualitas tinggi, meningkatkan standar hidup, dan operasi kota yang efisien dengan penggunaan teknologi informasi generasi berikutnya. Perusahaan yang berpartisipasi dalam ruang baru ini termasuk Rumah Sakit Zhongshan, Rumah Sakit Huashan, Shanghai Information Investment (SII), China State Construction, INESA, Dahan Tricom, Shanghai International Automobile City, General Plan, West Well, dan masih banyak lagi.

Beralih ke GSMA Pavilion, berbagai inovasi mobile terkini dipamerkan dengan demo dan pengalaman mendalam. Ini termasuk GSMA Open Gateway yang dirancang untuk menyediakan akses universal kepada para pengembang ke jaringan operator. Inisiatif ini didukung oleh hampir 30 operator jaringan seluler (MNO), dengan China Mobile, China Telecom dan China Unicom. Ini merupakan penandatangan terbaru setelah upacara penandatanganan pada hari Senin, 26 Juni dengan Mats Granryd, Direktur Jenderal GSMA.

Proyek GSMA Global Foundry digelar di Hall N3, 5G, IN. Para perwakilan operator seluler, perusahaan rintisan dan investor bertemu di proyek tersebut. Mereka mengeksplorasi ekosistem digital bagi para pengagas baru, perintis yang berani, dan model bisnis yang terobosan. Pengunjung dapat mempelajari cara 5G membentuk ekonomi dan mendefinisikan ulang masyarakat melalui sesi panel yang berfokus pada tiga tema pameran. Ketiga tema tersebut adalah Kota 5G, Metaverse dan Teknologi Baru.

Share:

Artikel Terkini