Sebagian Besar Gamer Beli Game Sebanyak Mungkin Saat Musim Diskon Sebagian Besar Gamer Beli Game Sebanyak Mungkin Saat Musim Diskon ~ Teknogav.com

Sebagian Besar Gamer Beli Game Sebanyak Mungkin Saat Musim Diskon

Teknogav.com – Saat momen diskon besar-besaran, gamer merupakan kalangan yang bersedia untuk membeli item sebanyak mungkin. Hal ini diungkapkan dalam laporan 'The Super Sale Game: who’s the winner? A study on how we shop and pay’. Laporan Kaspersky ini menunjukkan bahwa sebagian besar gamer akan memanfaatkan kesempatan untuk mengupgrade game selama ada obral besar.

Hasil penelitian Kaspersky selama tahun 2023 menunjukkan bahwa 71% gamer membeli item terdaftar sebanyak mungkin selama musim diskon. Momen diskon besar-besaran seperti Black Friday dan Cyber Monday sangat penting bagi penggemar game. Sejumlah 74% gamer bahkan merasa momen tersebut merupakan peluang penting. Pembelian secara spontan juga terjadi pada 53% gamer yang tak kuasa menahan diri melakukan pembelian tanpa perencanaan.

Baca juga: Top Up Steam Wallet Bikin Main Game Lebih Seru 

Pertumbuhan tahunan pada pasar video game global diperkirakan mencapai 9,3% antara tahun 2023 sampai tahun 2028. Perkiraan tersebut menekankan peningkatan popularitas video game sebagai hiburan secara global. Peningkatan pasar video game global juga diperkirakan mencapai hampir USD390 miliar di tahun 2028. Hasil penelitian Kaspersky menunjukkan bahwa para gamer memiiliki gairah berbelanja yang sama layaknya orang umum.

Namun, 31% gamer, terutama yang main 21 jam atau lebih per minggu cenderung membeli item segera saat tersedia. Sejumlah 65% gamer bahkan mengatur pengingat jika ada rilis item baru seperti game, upgrade, dan peralatan, sehingga bisa segera membeli. Demi melakukan pembelian penting, 69% gamer secara strategis menunggu hari obral besar.

Daya tarik penjualan kerap mengarah pada pembelian spontan. Sejumlah 53% gamer akan membeli untuk sistem mereka. Sebagian besar gamer tak bisa menahan diri membeli sesuatu yang lain dalam kesibukan umumnya, bahkan dengan perencanaan pengeluaran yang sempurna. Para gamer bersedia memakai berbagai metode pembayaran, termasuk aset kripto untuk mendapatkan pengaturan yang sempurna. Sebanyak 57% gamer nyaman berbelanja online dengan aset kripto, dan 56% nyaman menggunakannya untuk bertransaksi di toko fisik. Para gamer yang main lebih dari 21 jam per minggu mengalami peningkatan preferensi terhadap transaksi menggunakan aset kripto.

Baca juga: Aset Kripto Makin Diterima untuk Transaksi Sehari-hari

“Kami terus meningkatkan solusi keamanan menyeluruh kami. Upaya ini dilakukan untuk memastikan semua orang bisa melakukan keseukaan mereka tanpa kehilangan uang atau data pribadi. Kaspersky Premium menyediakan pembayaran online dan perlindungan identitas,pemeriksa kebocoran data, dan VPN super cepat yang andal. Perpaduan ini dirancang untuk mengalahkan penjahat siber di dunia nyata. Solusi ini juga membantu para gamer mendapatkan pengalaman bermain game dan berbelanja yang aman dan nyaman”, ucap Marina Titova, Wakil Presiden, Konsumen Pemasaran Produk di Kaspersky.

Tips Aman Berbelanja Online

Kaspersky juga berbagi tips berikut ini emi memastikan belanja online dengan aman:

  • Ketik URL di browser, karena mengklik tautan dari email toko online berisiko serius bagi keamanan online. Tautan tersebut bisa jadi merupakan phishing dari penipu, dan mengarahkan ke situs web palsu yang mirip situs toko asli. Situs phishing kemungkinan berisi permintaan untuk memasukkan informasi pribadi atau nomor kartu perbankan. Jadi jika ingin berbelanja di toko online, sebaiknya ketik URL atau gunakan aplikasi resmi, hindari segala tautan di email
  • Pakai kartu kredit virtual yang ditawarkan beberapa bank. Kartu ini mirip kartu biasa, namun nomor akun acak akan dihasilkan untuk setiap pembelian. Fitur ini membantu memanfaatkan diskon liburan tanpa takut kehilangan data lebih lanjut dan mencegah peretas menggunakan kartu kredit kembali.
  • Kelola dan lindungi kata sandi online dengan memiliki kata sandi yang unik dan kuat untuk setiap akun. Jika hal ini sulit dilakukan, maka bisa menggunakan solusi pengelola kata sandi untuk menjamin keamanan berbelanja online.

Baca juga: Ancaman Siber Tahun 2024 Incar Anak-anak, Ini Sasaran Utamanya! 

Demikianlah hasil survei mengenai antusiasme gamer dalam memanfaatkan momen diskon dan beberapa tips agar senantiasa aman berbelanja online.

Share:

Artikel Terkini