Huawei Pamerkan Serangkaian Produk Fashion-forward Kelas Atas di MWC 2024 Huawei Pamerkan Serangkaian Produk Fashion-forward Kelas Atas di MWC 2024 ~ Teknogav.com

Huawei Pamerkan Serangkaian Produk Fashion-forward Kelas Atas di MWC 2024

Teknogav.com – Huawei memamerkan sejumlah produk andalannya yang mengusung densain fashion forward dan berteknologi tinggi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024. Ajang ini digelar empat hari di Barcelona, Spanyol mulai dari 26 Februari 2024 sampai 29 Februari 2024. Beberapa produk-produk yang dipamerkan Huawei mencakup HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN, HUAWEI FreeClip, dan HUAWEI WATCH GT 4.

Area pameran Huawei dibagi menjadi zona pengalaman berbasis skenario yang menunjukkan cara produk-produk Huawei menyajikan teknologi baru. Zona tersebut mencakup Ultimate Design, Fashion Forward, XMAGE, Creation of Beauty, serta Fitness & Health. Teknologi-teknologi Huawei menyajikan pengalaman berbasis skenario yang memudahkan kehidupan sehari-hari. Hal ini  sesuai komitmen Huawei untuk membuat terobosan dan membangun gaya hidup yang lebih baik dan personal bagi konsumen global.  Investasi pada inovasi teknologi pun selalu ditanamkan Huawei secara konsisten.

Baca juga: Huawei Luncurkan Empat Solusi "Net5.5G Intelligent Cloud-Network" yang Memaksimalkan Produktivitas Digital

"Huawei akan terus memperkuat posisinya sebagai merek global high-end, berorientasi mode terkini atau fashion-forward dan berfokus pada teknologi. Pada tahun 2024, kami akan terus meningkatkan investasi riset dan pengembangan untuk perangkat pintar, kebugaran & kesehatan, dan kreasi digital. Huawei mengambil langkah tersebut untuk memudahkan konsumen di seluruh dunia untuk mengakses produk dan layanan inovatif serta untuk terus menciptakan gaya hidup yang terdepan, pionir, dan personal bagi penggunanya,” ucap Kevin Ho, COO Huawei Consumer Business Group.

Bisnis Huawei CBG

Serangkaian terobosan telah dihadirkan Huawei CBG di pasar global dalam beberapa tahun belakangan. Produk-produk wearable, audio, tablet, PC dan smartphone high-end diluncurkan dengan mengusung mode terkini dan fokus pada teknologi. Acara peluncuran produk flagship digelar Huawei di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin dan Asia Pasifik. Peluncuran produk-produk di berbagai wilayah tersebut menunjukkan komitmen Huawei dalam memperluas kehadiran secara global.

Pada tahun 2023, Huawei meluncurkan smartphone flagship,  yaitu Huawei Mate 60 dan Huawei Mate X5. Kehadiran kedua produk flagship tersebut menjadikan Huawei sebagai pemain utama di pasar high-end dan membuktikan keandalan kekuatan teknis kepada dunia. Selain itu, diperkenalkan juga Ultimate Design, yaitu merek ultra-high-end baru yang menyajikan keindahan, detail dan inovasi yang khas. Berdasarkan laporan terkini Counterpoint Research, Huawei menempati posisi ketiga di pasar smartphone high-end global dengan peningkatan pangsa pasar 5%.

Baca juga: MWC 2024 | Solusi Huawei Multilayer Ransomware Protection (MRP) Menjadi Solusi Pertama di Industri yang Meraih Sertifikasi Tolly

Huawei bahkan menempati posisi pertama di pasar Tiongkok dalam dua minggu pertama tahun 2024 dengan jumlah penjualan smartphone terbanyak. Pengiriman perangkat wearable pintar Huawei secara global di tahun 2023 sudah lebih dari 150 juta unit. Huawei telah menempati peringkat pertama di pasar smartwatch Tiongkok selama lima tahun berturut-turut. Jumlah pengguna aplikasi Huawei mencapai lebih dari 450 juta. Huawei sudah mengirimkan lebih dari 100 juta tablet di tahun 2023, sepuluh tahun setelah peluncuran tablet pertama.

Desain Fesyen Berkelas

Komitmen Huawei dalam membangun merek fashion-forward kelas tinggi tercermin dalam zona pameran berbasis skenario ‘Fashion Forward’ di MWC. Kampanye ‘Fashion Forward’ diperkenalkan Huawei pada tahun 2023 untuk menciptakan gaya hidup trendi dan sehat bagi penggunanya. Investasi besar pada penelitian dan pengembangan dilakukan Huawei untuk membuktikan komitmen perusahaan untuk mengembangkan paradigma desain baru pada produk-produk baru. Upaya ini dilakukan untuk mejadi yang terdepan dalam tren industri fesyen.

Pengembangan Huawei Mate 60 RS Ultimate Design dilakukan dengan menambahkan unsur tanah langka untuk menghadirkan bodi merah berkilauan. Sementara, Huawei Watch Ultimate Design merupakan smartwatch emas pertama Huawei yang dibekali emas 18 K dan logam cair berbasis Zirkonium. Desain C-bridge yang tahan lama dan stabil pun dihadirkan pada earbuds Huawei FreeClip untuk menyajikan kenyamanan dan tampilan orisinal. Detail komplek pada permukaan desain oktagonal pun dihadirkan pada Huawei Watch GT 4.

Wawasan mengenai tren desain dan estetika dari berbagai budaya diperoleh Huawei dari Pusat Penelitian Estetika di Paris, Milan dan London. Pusat Penelitian Estetika ini didirikan Huawei sebagai platform global yang mendukung kemajuan teknologi dan desain secara berkelanjutan. Huawei terinspirasi dari berbagai tradisi, menggabungkan unsur desain dari timur dan barat untuk menyajikan pengalaman estetika yang unik.

Wearable Pintar dengan Manajemen Kesehatan Menyeluruh

Zona pameran berbasis skenario Fitness & Health Huawei memamerkan wearable pintar dengan berbagai fitur kebugaran dan kesehatan. Beberapa wearable yang diluncurkan Huawei pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

  • Huawei Watch Ultimate yang dilengkapi pesan satelit dua arah BeiDou
  • Huawei Watch 4 yang dilengkapi fitur Health Glance
  • Huawei Watch GT 4 yang dilengkapi Activity Rings baru dan aplikasi Stay Fit
  • Huawei Watch Ultimate Design dengan lapisan emas

Keberhasilan terobosan dan inovasi berkelanjutan Huawei terlihat dari larisnya Huawei Watch GT 4. Jumlah pengiriman global Huawei Watch GT 4 mencapai 2,5 juta unit dalam tiga bulan. Huawei hadir di industri wearable pintar lebih dari satu dasawarsa. Pengembangan teknologi TrueSeen selama delapan tahun telah ditingkatkan sebanyak lima generasi. Lebih dari 800 aplikasi paten untuk wearable pintar juga telah diajukan Huawei. Investasi penelitian dan pengembangan, serta jumlah paten di bidang kebugaran dan kesehatan Huawei telah berhasil menempati posisi teratas.

Laboratorium Huawei ketiga Huawei diperkenalkan pada Oktober 2023, yaitu Huawei Finland Health Lab. Lebih dari 10 pusat penelitian dan pengembangan global juga sudah dibangun Huawei untuk mempercepat penyebaran penelitian profesional bidang wearable. Layanan kebugaran dan kesehatan inovatif akan terus diperkenalkan Huawei, demikian juga dalam menyediakan solusi pintar agar bisa diakses semua orang. Masalah kesehatan utama pelanggan akan terus didalami wearable pintar Huawei. Investasi penelitian dan pengembangan akan terus ditingkatkan Huawei demikian juga inovasi demi kebaikan konsumen global.

Tiga tantangan utama akan diprioritaskan Huawei pada tahun 2024,  yaitu tidur, tekanan darah dan manajemen kesehatan mental. Upaya ini dilakukan untuk menyajikan solusi manajemen kesehatan yang lebih akurat, nyaman dan menyeluruh bagi pelanggan global.

Baca juga: Liu Kang, Huawei: Menyambut Era 5.5G guna Merealisasikan Dividen Industri

Kreasi Digital

Tablet flagship Huawei MatePad Pro 13,2” juga hadir di MWC 2024. Tablet ini mendukung para kreator global untuk menghadirkan berbagai karya. Pada tahun 2023, tablet ini diperkenalkan sebagai tablet pertama dengan teknologi NearLink. Desain bezel tablet sangat tipis, sehingga rasio layar-ke-bodi cukup besar, tetapi memiliki bobot sangat ringan. Tablet dapat dipadukan dengan Huawei M-Pencil (generasi ketiga) yaitu stylus pertama dengan dukungan labih dari 10 ribu tekanan. Pada tahun 2023, Huawei mengundang para kreator digital dalam kegiatan GoPaint Global untuk menuangkan karya digital menggunakan tablet Huawei.

Huawei akan terus meningkatkan investasi pada kreasi digital pada tahun 2024 dengan mengedepankan PaperMatte Display dan teknologi NearLink. Upaya ini dilakukan demi menyajikan pengalaman kreasi digital yang lebih baik bagi pelanggan. Kegiatan GoPaint yang digelar Huawei juga akan ditingkatkan demi menjangkau lebih banyak negara dan wilayah.

Sektor pengambilan gambar smartphone Huawei dihadirkan melalui merek XMAGE yang mencakup berbagai aspek, termasuk sistem optik dan teknologi pemrosesan gambar. Produk-produk andalan Huawei di tahun 2023 sudah dibekali dengan kemampuan XMAGE untuk menyajikan pengalaman fotografi smartphone yang baru. Beberapa produk tersebut mencakup Huawei Mate 60, Huawei Mate X5, dan Huawei P60. Jumlah pengiriman produk-produk yang dibekali Huawei XMAGE pada tahun 2023 mencapai lebih dari 600 ribu ke hampir 100 negara/wilayah. XMAGE bertujuan menginspirasi pengguna untuk menangkap dan berbagi keindahan di sekitar, mengekspresikan emosi serta memamerkan kekuatan fotografi smartphone.

Pameran Huawei di MWC 2024 menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pasar high-end global. Huawei berupaya melampaui batas dalam menghadirkan produk, layanan dan pengalaman berkelas, dengan berorientasi pada mode terkini di tahun 2024. Peningkatan investasi penelitian dan pengembangan dalam teknologi inovatif akan menghadirkan teknologi yang lebih mudah diakses oleh seluruh pengguna.

Share:

Artikel Terkini