Sukses Gelar Canon PhotoMarathon Indonesia, Canon Raih Penghargaan dari MIX Marcomm



Teknogav.com, JakartaCanon berhasil meraih The Most Experiental Brand Activation Award 2018 dari majalah MIX Marcomm berkat kesuksesan menggelar Canon PhotoMarathon Indonesia. Acara yang digelar Canon tersebut merupakan program aktivasi untuk mengedukasi dan merangkul para penggemar fotografi di Indonesia. Sesuai dengan program tersebut penghargaan yang diraih merupakan kategori Market Education.


Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan kompetisi yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2009 di Jakarta dan kemudian rutin dilakukan setiap tahun. Selain di Jakarta ajang ini juga diselenggarakan rutin di kota-kota besar lain seperti Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan. Kompetisi tersebut merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia.

Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut serta dalam ajang ini dari pagi sampai sore. Tak hanya menyediakan hadiah ratusan juta rupiah, acara juga menjadi wadah silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah. Sambil menanti pengumuman pemenang yang dilangsungkan sore hari, para peserta juga bisa belajar ilmu fotografi di sesi ProTalk. Pengisi acara ProTalk tersebut terdiri dari fotografer profesional.

MIX Marcomm menyelenggarakan penghargaan tahunan ini kepada program-program Brand Activation yang berlangsung sepanjang tahun lalu dan tahun berjalan. Selain Market Education Activation, kategori lainnya mencakup Brand Building Activation, Customer Loyalty Activation, Digital Brand Campaign, Product Launching Activation dan Tactival Activation.

Dewan juri ajang ini terdiri dari kalangan media dan praktisi. Penilaian dilakukan atas lima kriteria, yaitu konsep strategi, eksekusi, interaksi, hasil dan amplifikasi.

Share:

Topik Populer