OPPO R17 Pro Resmi Meluncur dengan Kamera Mumpuni




Teknogav.com, Jakarta – OPPO R17 Pro menjadi smartphone pertama yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019 ini. Keunggulan smartphone ini adalah kemampuan memotret di kondisi gelap dan pengisian baterai super cepat. Tak tanggung-tanggung harga yang dibandrol pada smartphone ini adalah Rp 10 juta.

Bagi yang berminat membeli smartphone ini, pre-order akan dimulai pada 4 Januari dan berakhir 16 Januari 2019. Pre-order dapat dilakukan di beberapa layanan e-commerce dan seluruh gerai resmi OPPO Indonesia. Tersedia bonus speaker JBL Clip 3 dan cashback bagi yang melakukan pre-order. Sementara itu penjualan perdana dimulai 17 Januari 2019.

Kamera Canggih

Seperti telah disinggung sebelumnya, OPPO R17 Pro dibekali kamera yang mampu memotret di kondisi gelap seperti di malam hari. Hasil pemotretan tetap terlihat tajam, lebih terang dan tampak detil. Ini berkat perpaduan teknologi canggih berupa sensor Sony IMX 362, AI Ultra-clear Engine, Diafragma ganda, OIS dan Lensa 7P.

Teknologi AI Ultra-clear Engine mampu memaksimalkan kualitas foto melebihi batas kemampuan perangkat keras yang digunakan. Resolusi sensor Sony IMX 362 pada kamera utama adalah 12MP dan memiliki teknologi dual piksel. Perpaduan hal tersebut memungkinkan kamera bisa lebih cepat fokus dan akurat. Berkat besaran sensor 1/2.55 dan 1.4 mikron piksel, hasil foto malam hari pun tampak lebih baik dan rendah noise.

Diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4 mampu berubah otomatis untuk menyesuaikan momen pemotretan dengan kondisi cahaya. Hasil pemotretan pun lebih jernih dan tajam dalam berbagai kondisi penerangan, baik gelap maupun terang. Sementara itu teknologi Optical Image Stabilisation (OIS) mengasilkan foto yang lebih stabil. Tampilan foto yang diambil pada malam hari pun terlihat lebih tajam berkat kemampuan lensa 7P.

Beralih ke sisi depan, kamera memakai sensor Sony IMX576 dengan resolusi 25MP. Sensor tersebut memiliki diafragma F/2.0 dan fitur HDR real-time. Tersedia juga delapan juta skema kecantikan dengan teknologi untuk menyesuaikan karakteristik wajah pengguna. Dengan demikian hasil pemotretan selfie pun terlihat lebih menawan.

Pengisian Daya Super Cepat

Selain kamera yang canggih, kelebihan OPPO R17 Pro adalah kemampuan mengisi daya baterai super cepat berkat SuperVOOC Flash Charge. Hanya dalam waktu 20 menit saja, daya bisa terisi 40% penuh.

Chipset

Otak smartphone ini menggunakan Snapdragon 710 yang dibuat Qualcomm dengan proses 10nm. Keunggulan efisiensi daya pada smartphone ini pun berkat efisiensi daya pada chipset. Snapdragon 710 memiliki delapan inti dengan kecepatan 2,2 GHz dan arsitektur Kryo 360 berbasis teknologi ARM Cortex. Berkat teknologi tersebut, kinerja perangkat meningkat secara keseluruhan sampai 20% jika dibandingkan dengan Snapdragon 660. Sementara itu 25% lebih cepat saat digunakan menjelajahi dunia maya dan membuka aplikasi 15% lebihb cepat.

Kinerja prosesor didukung RAM DDR4 8GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 128GB jenis UFS 2.1. Platform yang digunakan adalah Android 8.1 yang dikemas dengan antar muka ColorOS 5.2 yang mampu bekerja multitasking dengan mulus. 

Konektivitas dan Jaringan

Tersedia slot kartu SIM 4G ganda yang mendukung jaringan VoLTE. Fitur NFC pun telah hadir pada OPPO R17 Pro, sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran nirkabel. NFC juga bisa digunakan untuk membaca uang elektronik pada kartu seperti Flazz dan E-Money.

Layar Tangguh dan Lapang

Layar pada OPPO R17 Pro menggunakan teknologi Corning® Gorilla® Glass 6 yang dapat bertahan ketika dijatuhkan 15 kali dari ketinggian satu meter ke permukaan kasar. Jika dibandingkan Corning® Gorilla® Glass 5, ketangguhan teknologi ini dua kali lipat.

Desain poni berbentuk tetasan air pada layar membuat layar lebih lapang, persentase rasio layar terhadap bodi smartphone adalah 91,5%. Dengan demikian menonton video, bekerja atau bermain game pun terasa lebih nyaman. Kerennya lagi, sensor sidik jari smartphone ini tersembunyi di bawah layar, sehingga membuka kunci pun lebih mudah.

Desain

Smartphone tampil dengan balutan gradasi warna ungu dan biru muda dua arah, sehingga terlihat artistik. Gradasi warna dihasilkan oleh lapisan kondensasi cahaya dengan efek laju cahaya di permukaan.

Spesifikasi OPPO R17 Pro

R17 Pro
Dimensi
157.6mm x 74.6mm x 7.9mm
183gram
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 710 2.2 Ghz
Memori
8GB+128GB
Layar
6.4” AMOLED, Waterdrop screen, FHD+2340 x 1080 rasio layar 91.5%, Corning® Gorilla® Glass 6
Kamera
Depan: 25MP (f/2.0) Sony IMX 576
Belakang: 12MP (f/1.5-f/2.4) + 20MP (f/2.6) Sony IMX 362 + kamera TOF 3D
Koneksi
WLAN 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0, NFC
Baterai
2x1850mAh, SuperVOOC Flash Charge, Tipe C
Sistem Operasi
Android 8.1 (ColorOS 5.2)
Jaringan
4G/4G+: TD-LTE, LTE FDD;
3G: WCDMA, TD-SCDMA, CDMA2000
2G: GSM, CDMA
Warna
Radiant Mist
Dukungan lain
Sensor sidik jari tersembunyi untuk membuka kunci: sensor magnetik, sensor cahaya, sensor berjarak, giroskop, sensor gravitasi
OTG
Dual Nano-SIM cards


Share:

Topik Populer