Canon Tawarkan Fun Experience Pada Printer PIXMA Terkini Canon Tawarkan Fun Experience Pada Printer PIXMA Terkini ~ Teknogav.com

Canon Tawarkan Fun Experience Pada Printer PIXMA Terkini

Dari kiri ke kanan: Marcellinus Lirus – Marketing Executive Canon Consumer System Product Div. pt Datascrip; Monica Aryasetiawan – Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip; dan Andryan Pranata, Marketing Executive Canon Consumer System Product pt. Datascrip (sumber: Endah/Teknogav.com)

Teknogav.com, Jakarta – Canon ingin memberikan fun experience dengan printer terkini mereka. Hal tersebut disampaikan saat peluncuran resmi produk Canon PIXMA TS8270 dan TR4570s. Kini printer tak melulu soal cetak dokumen, tetapi bisa dimanfaatkan generasi milenial untuk mengekspresikan diri dan membuat berbagai macam kreasi. Salah satu kreasi yang diperagakan pada acara tersebut adalah membuat nail art sticker untuk menghias kuku agar semakin cantik.

“Canon berusaha untuk tetap bisa menyelami dunia generasi milenial, sehingga mencetak bisa dibuat lebih asyik dan enjoy. Maksud dari fun printing adalah mencetak tak lagi mempertimbangkan biaya per halaman yang murah, tetapi harus lebih fun,” ucap Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip.

Pada acara peluncuran tersedia pojok nail art, sehingga pengunjung bisa merasakan langsung fun experience dari Canon PIXMA. Selain untuk berkreasi dengan kuku, printer ini bisa juga dipakai mencetak pada media kertas foto, stiker foto dan stiker magnet. Ratusan pilihan template menarik untuk membuat kalender, kolase, label CD dan ornamen scrapbook dapat digunakan dari aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari Play Store atau App Store.

 “Canon PIXMA TS8270 memang ditujukan untuk fun photo printing. Warna desain printer ini pun keren yang merepresentasikan jiwa milenial, dan bisa dipajang di meja. Printer ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam; putih; dan merah. Selain itu sudah dilengkapi dengan enam tinta dan layar sentuh yang lebar,” ucap Marcellinus Lirus – Marketing Executive Canon Consumer System Product Div. pt Datascrip, khususnya printer dan scanner.




Desain Canon PIXMA TS8270 terlihat cantik mengkilap dengan layar lapang berukuran 4,3 inci untuk memudahkan pengoperasian. Tersedia tiga pilihan warna printer, yaitu merah, hitam dan putih, permukaan ketiganya mengkilap, bahkan bisa dipakai bercermin. Sosok printer ini memang begitu girly, namun tak lantas kaum pria tak bisa memakainya lho.

Canon PIXMA TS8270 memang merupakan printer trendi yang ditujukan untuk mengekspresikan jiwa kreatif penggunanya. Sementara itu  Canon PIXMA TR4570s lebih ditujukan sebagai home office printer, printer ini dapat mencetak dengan cepat dan juga efisien. Harga tipe TR4570s ini pun lebih terjangkau, hanya Rp 1.438.800 saja.

Kedua printer dilengkapi dengan koneksi wireless, sehingga pencetakan bisa dilakukan langsung dari smartphone. Bagi yang hobi memotret, bisa langsung memasukkan kartu memori ke slot yang tersedia pada printer, tanpa perlu perantara laptop.

Sebagai home photo printing, Canon PIXMA TS8270 dilengkapi dengan tinta-tinta yang dapat bekerja secara maksimal, sehingga kualitas warna foto tampak hidup dan tajam. Ini berkat dukungan inovasi sistem hybrid ink yang menggabungkan enam tinta tunggal. Inovasi ini menggunakan tambahan tinta Photo Blue. selain tinta Black, Cyan, Magenta, Yellow dan Pigment Black.

Kelengkapan Pencetakan

Selain Printable Nail Stickers untuk menghias kuku, tersedia juga photo sticker dengan pilihan permukaan glossy dan matte, masing-masing adalah PS208 dan 308R. Setelah dicetak, kertas dapat digunting sesuai desain dan keinginan. Bagi yang senang dengan hiasan magnetik, Canon juga memiliki stiker yang bersifat magnet, yaitu PS508 yang dapat menempel di permukaan besi.



Kertas foto pun tersedia dalam berbagai ukuran dan varian. Bagi yang senang dengan foto ukuran kotak, ada seri P201 yang ukurannya 5 x 5 inci. Bila membutuhkan ukuran yang lebih kecil, tersedia juga ukuran 3,5x3,5 inci. Format kotak tersebut terinspirasi dari aplikasi Instagram yang awalnya memang menampilkan foto dengan rasio 1:1.

Fun Experience dengan Canon PIXMA TS8270

Ternyata masih banyak fun experience lain yang bisa diperoleh dari Canon PIXMA TS8270, tak hanya untuk menghias kuku saja. Salah satu keseruan lainnya adalah untuk menampilkan augmented reality pada foto yang dicetak, sehingga bisa dijadikan pesan personal. Hal ini dimungkinkan dengan dukungan aplikasi Message in Print yang berfungsi menyematkan animasi teks, video atau musik pada foto yang dicetak. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store atau App Store.


Bila ingin membuat prakarya berupa origami 3D, Anda bisa menggunakan Creative Park untuk mengunduh foto origami tersebut secara gratis. Aplikasi tersebut juga menyediakan petunjuk cara menggunting dan melipat hasil cetakan untuk dibuat menjadi origami.

Nah, seru kan, bagi yang ingin buru-buru membeli, bisa melalui official store Canon di e-commerce yang ada di Indonesia. E-commerce tersebut mencakup Blibli, Lazada, Ralali, Shopee dan Tokopedia. Harga yang dibandrol pada Canon PIXMA TS8270 adalah Rp 4.075.500.
Share:

Artikel Terkini