Demi Manjakan Gamer dan Kreator, AMD Radeon VII Gandakan Kapasitas Memori


Teknogav.com – Baru-baru ini AMD memperkenalkan kartu grafis (GPU) yang dibuat dengan proses 7nm, yaitu AMD Radeon ™ VII. GPU ini manjakan game dengan pengalaman menakjubkan saat memainkan game-game AAA terkini, e-sports dan Virtual Reality (VR). Kinerja AMD Radeon ™ VII luar biasa untuk memenuhi kebutuhan proses rendering 3D dan pengeditan video bagi para kreator.


Berbasis arsitektur AMD Vega generasi kedua yang ditingkatkan, AMD Radeon ™ VII menggandakan kapasitas memori. Demikian juga bandwidth memori yang 2,1 kali lebih besar, sehingga meningkatkan rata-rata kinerja gaming sampai 29% lebih tinggi. Sementara pada aplikasi pembuatan konten, rata-rata kinerjanya meningkat sampai 36%. Persentase tersebut jika dibandingkan dengan Radeon ™ RX Vega 64 yang merupakan kartu grafis AMD tertinggi saat ini.

Dengan AMD Radeon ™ VII, gamer bisa mengatur frame rate ekstrim pada resolusi maksimum. High-refresh HDR gaming pada resolusi 1080p, ultrawide 1440p dan 4K pun terlihat mulus berkat GPU ini. Tampilan aplikasi pembuatan foto dan visual pun bisa terlihat tajam dan hidup pada monitor 8K.

Alienware Area 51 2nd Generation Threadripper™ Edition akan memadukan AMD Radeon VII dengan prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ Generasi Kedua. Hal ini dilakukan demi menyajikan kinerja dan pengalaman bermain game yang luar biasa pada resolusi 4K.

Dari sisi developer game, Ubisoft juga akan menyesuaikan teknologi AMD Radeon dengan Tom Clancy’s The Division® 2 yang merupakan judul game blockbuster AAA mereka. Berbagai fitur canggih yang dinanti para gamer akan tercakup pada game tersebut, termasuk DirectX 12 dan dukungan teknologi HDR AMD Radeon FreeSync 2. Demikian juga teknologi-teknologi lain yang mendukung pengalaman gaming luar biasa seperti komputasi asynchronous, rapid packed math dan shader intrinsic.

Fitur-fitur Utama AMD Radeon VII


Kartu grafis ini memungkinkan gaming dengan kinerja dan kualitas visual yang tinggi karena dilengkapi 60 unit komputasi/3840 prosesor stream dengan kecepatan sampai 1,8GHz dan memori 16 GB HBM2 ultra-cepat. Karakter game tampak begitu nyata, pengaturan hyper-realistic dan tekstur resolusi ultra-tinggi diperoleh berkat terobosan memori bandwidth 1 TB/s dan memori interface 4.096-bit.

Ketika memakai aplikasi 3D creation Blender; aplikasi pengeditan video profesional; koreksi warna; dan efek visual DaVinci Resolve 15, kinerja AMD Radeon VII lebih tinggi sampai 27% jika dibandingkan dengan AMD Radeon RX Vega 64. Sementara itu saat memakai aplikasi benchmark komputasi OpenCL LuxMark, kinerja AMD Radeon VII lebih tinggi sampai 62%.

Kinerja luar biasa juga diperoleh saat bermain game berbasis DirectX 12 dan Vulkan. Peningkatan tersebut sampai 35% saat bermain Battlefield V, 42% saat bermain Strange Brigade, dan 25% saat memainkan esports populer Fortnite.

Umumnya stuttering dan tearing terjadi ketika frame rate melebihi kecepatan refresh monitor. Nah, teknologi sinkronisasi adaptif AMD Radeon FreeSync membuat gameplay berjalan lancar. Selain itu teknologi ini pun meningkatkan kecerahan dan volume warna lebih dari 2 kali lipat dibandingkan sRGB.

Demi meningkatkan kinerja, perangkat lunak AMD Radeon juga mengoptimalkan game terkini dan mendukung Day-o game driver. Kini mengambil gambar, menjalankan dan berbagi momen dalam game pun mudah dilakukan dengan Radeon ReLive. Demikian juga untuk memantau kinerja dan informasi sistem PC. Sosialisasi dengan teman-teman pun bisa dilakukan memakai AMD Link. Sementara untuk menyempurnakan berbagai pengaturan sesuai kebutuhan bisa dilakukan dengan teknologi Radeon Wattman.

Harga dan Bonus Games


Tentu sudah tak sabar ya untuk memiliki kartu grafis canggih ini. Nah, penjualan akan mulai dilakukan pada 7 Februari 2019 dengan harga US$699 atau sekitar Rp 9,8 juta.


Setiap pembelian AMD Radeon atau PC yang memakai GPU Radeon maka akan mendapatkan tiga bonus game versi PC. Ketiga game tersebut adalah Devil May Cry 5, Resident Evil 2 dan Tom Clancy’s The Division 2 yang dikemas dalam paket AMD ‘Raise the Game Fully Loaded’.

Share:

Topik Populer