Dolby 234 Mungkinkan Perekaman Kualitas Studio di Smartphone


Teknogav.com - Secara diam-diam, Dolby telah menguji aplikasi dengan nama kode 234 sejak Juni tahun lalu. Hal ini berdasarkan informasi yang dilansir dari TechCrunch.

Aplikasi 234 yang pernah diuji dengan nama Dolby Live akan memungkinkan musisi menghasilkan musik berkualitas studio menggunakan smartphone.

Teknologi Dolby akan memugkinkan aplikasi untuk menyingkirkan latar yang bising ketika merekam, selain itu tersedia juga banyak fitur lain.

Kendati kemungkinan aplikasi akan disediakan gratis, pengguna dapat membeli paket audio yang mencakup berbagai efek. Beberapa nama efek tersebut adalah Amped, Bright, Deep, Lyric, Natural dan Thump. Tersedia free trial selama tujuh hari bagi yang menginstal aplikasi ini.



Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam uji coba ini, maka dapat mendaftar di situs Dolby 234. Bila terpilih untuk menguji aplikasi tersebut, maka Dolby akan memberitahu Anda. Pendaftar yang terpilih akan dapat menginstal 234 melalui platform Apple TestFlight.

Tampilan pada aplikasi menunjukkan bahwa selain menyingkirkan kebisingan latar, 234 memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali lebih pada bass dan treble. Dengan demikian dapat menambah lebih banyak nada dan ruang dengan Dolby Dynamic EC dan merekam pertunjukan langsung pada tingkat volume yang ideal.

Ketika perekaman telah selesai, pengguna dapat berbagi dengan audio Dolby yang berbasis jejaring sosial. Kemudian mengunggahnya ke Soundcloud atau mengekspornya.

Anda tidak bisa merekam suatu album menggunakan aplikasi ini, setidaknya tidak di format saat ini. Tetapi 234 tampaknya sempurna di saat-saat ketika Anda berada di luar dan ketika inspirasi datang.
Share:

Topik Populer