Jajaran Prosesor Baru AMD Siap Dukung Notebook Gaming, Ultrathin dan Mainstream Jajaran Prosesor Baru AMD Siap Dukung Notebook Gaming, Ultrathin dan Mainstream ~ Teknogav.com

Jajaran Prosesor Baru AMD Siap Dukung Notebook Gaming, Ultrathin dan Mainstream




Teknogav.com, Jakarta – AMD mengumumkan jajaran prosesor mereka pada acara CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Prosesor-prosesor tersebut ditujukan untuk berbagai segmen notebook. Untuk notebook gaming dan ultrathin, AMD menyediakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000. Sementara itu untuk notebook mainstream, prosesor AMD Athlon Mobile 300 siap mentenagai dengan “Zen” core yang efisien dan cepat. Demi meningkatkan kinerja Chromebook mainstream, AMD pun telah mengoptimalkan prosesor AMD A-Series Generasi Ketujuh.




Selain mengumumkan jajaran prosesor, AMD juga memperkenalkan perangkat lunak Radeon™ Software Adrenalin kepada para gamer, creator dan penggemar notebook. Perangkat lunak ini mampu menghadirkan fitur-fitur GPU terkini dan mengoptimalkan game yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ dengan grafis Radeon™.

Saeid Moshkelani yang menjabat Senior Vice President dan General Manager, Client Compute AMD memaparkan bahwa portofolio prosesor mobile terkini AMD mampu memberikan kinerja terbaik untuk pengalaman komputasi yang berat dan pekerjaan sehari-hari di setiap tingkatan pasar.

“Ketika bermain game, melakukan streaming atau ingin lebih cepat menyelesaikan pekerjaan, para pengguna notebook ingin merasakan fitur-fitur modern. AMD bangga bisa memberi terobosan pada pengalaman hiburan dengan lebih banyak pilihan notebook yang dibekali prosesor AMD. Sehingga kinerja prosesor yang super cepat, grafis yang kaya dan daya tahan baterai yang tinggi mampu memenuhi harapan para penggunanya,” lanjut Saeid Moshkelani.

Prosesor Ryzen Mobile Generasi Kedua

 


Prosesor AMD Ryzen™ Mobile Seri 3000 ini dihasilkan memakai proses 12nm untuk notebook ultrathin. Kinerja prosesor ini terbaik di kelasnya dan mampu memberikan pengalaman hiburan yang menakjubkan. Berbagai fitur-fitur canggih pun melengkapi prosesor ini. Berikut ini beberapa fitur andalannya:

  • Modern Standby, pengalaman gaming yang mulus, kemapuan streaming 4K HDR dan Wake on Voice
  • Ketika digunakan menonton video, baterai mampu bertahan sampai 10 jam
  • Jika dibandingkan dengan Intel Core-i7-855OU, maka AMD RyzenTM 7 3700U memiliki kinerja editing lebih cepat hingga 29%.
  •  Sementara bila dibandingkan dengan Intel Core i5-8250U, maka kinerja AMD RyzenTM 5 3500U dalam memuat situs web bisa lebih cepat sampai 14%.

Prosesor tersebut akan tersedia pada jajaran notebook yang diluncurkan Acer, ASUS, Dell, HP, Huawei, Lenovo dan Samsung tahun 2019 ini. Demi meningkatkan pengalaman bermain game terbaru yang lebih baik dan meningkatkan kinerja, maka AMD akan memberikan update regular Radeon Software Adrenalin mulai kuartal pertama 2019 untuk seluruh prosesor Ryzen dengan grafis Radeon Vega. AMD juga siap memberikan lebih banyak pilihan Prosesor Athlon Mobile berbasis “Zen” yang akan hadir pada produk-produk OEM global di awal 2019 ini.
 
Ditujukan untuk Google Chromebooks, prosesor AMD A-Series Generasi Ketujuh memiliki pengalaman komputasi yang ideal. Pengalaman tersebut mencakup media social, pencarian web yang lancar, produktivitas harian, streaming dan web gaming yang cepat.

Berikut ini adalah kelebihan prosesor AMD A6-9220C jika dibandingkan Intel Pentium N4200 dan Celeron N3350:

  • Kinerja aplikasi web yang lebih cepat hingga 24% dan pencarian web yang lebih cepat hingga 23%
  • Produktivitas aplikasi office yang kinerjanya lebih cepat hingga 74% dan kinerja email yang lebih cepat hingga 3,2x
  • Pengalaman bermain web gaming yang lebih cepat hingga 43% dan kinerja penyuntingan foto yang lebih cepat hingga 42%

Pada tahun 2019 ini berbagai OEM global dijadwalkan akan merilis beberapa Cromebook yang memakai prosesor AMD. Produk tersebut dimulai oleh Acer Chromebook 315 dan HP Chromebook 14. Prosesor AMD ini mampu memberikan komputasi yang cepat dan efisien. Sementara itu dari sisi baterai, daya tahannya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Pada acara CES 2019 yang diselenggarakan tanggal 8 sampai 11 Januari, para pengunjung dapat melihat secara langsung portofolio AMD mobile dan teknologi terkini di Club AMD. Jadwalnya presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su akan menyampaikan pidato utama di Ballroom Venetian Palazzo, Las Vegas, Amerika Serikat pada 9 Januari 2019 pukul 09:00 pagi waktu Pacific Time. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs resmi AMD.

Share:

Topik Populer