Tips Isi Saldo E-Money Sendiri di Smartphone via Tokopedia


Teknogav.com, Jakarta - Mengisi saldo uang elektronik memang bukan hal yang sulit, kita bisa melakukannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau di Electronic Data Capture (EDC) merchant. Tapi apa jadinya jika sedang sangat butuh sementara kondisi tidak memungkinkan? Contohnya saat tengah malam, di tengah jalan, atau sekedar malas keluar rumah?


Solusinya gampang, cukup gunakan smartphone Anda! Tentu saja hal ini dapat dilakukan jika smartphone Anda sudah dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC).

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal terlebih dahulu aplikasi Tokopedia. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store jika menggunakan smartphone Android. Sementara itu pengguna iPhone atau iPad bisa mengunduh melalui App Store atau iTunes.

Setelah aplikasi berhasil diinstal, aktifkan terlebih dahulu fitur NFC pada smartphone.


Kemudian buka aplikasi Tokopedia dan pada menu Top-Up & Tagihan pilih E-Money.

Tekan tombol "cek saldo" di pojok kanan tampilan, kemudian tempelkan kartu pada bagian belakang smartphone. Maka secara otomatis aplikasi akan membaca nomor seri kartu dan jumlah saldo yang tersedia.


Pilih nominal yang akan diisikan pada kartu Anda, kemudian tekan "Bayar". Jika memiliki kode promo atau Kupon, masukkan agar mendapatkan cashback, lalu tekan "Bayar". Pilih metode pembayaran yang akan digunakan, lalu tekan "Bayar".



Setelah transaksi berhasil, kembali ke menu awal E-money, lalu tekan "Update Saldo" dan tempelkan kartu di bagian belakang smartphone. Saldo E-money pun akan terupdate secara otomatis.


Jika gagal update saldo, Anda bisa ke ATM atau ke merchant seperti Indomaret, Alfa Mart ataupun Alfa Midi untuk update saldo.
Share:

Topik Populer