Kunci Pintar Lockly Sediakan Lima Cara Membuka Pintu Kunci Pintar Lockly Sediakan Lima Cara Membuka Pintu ~ Teknogav.com

Kunci Pintar Lockly Sediakan Lima Cara Membuka Pintu

Teknogav.com – Perusahaan kunci pintar Lockly membuat terobosan dengan membuat sistem pengamanan yang menyediakan lima cara untuk membuka penguncian. Kelima cara tersebut mencakup keypad kode sandi, sensor sidik jari, perintah suara, aplikasi smartphone dan kunci fisik berupa kunci biasa.


Pada cara pertama yaitu dengan memasukkan kode sandi, keypad akan menampilkan angka yang urutannya acak setiap akan memasukkan kode sandi. Setiap input pada keypad sebenarnya terdiri dari tiga angka. Jadi jika seseorang melihat saat Anda menekan kode, mereka tak bisa menebak angka yang dimasukkan.

Cara kedua tidak terlalu rumit, yaitu cukup menempelkan jari pada sensor sidik jari. Pada cara ketiga yang menggunakan perintah suara, kini kunci pintar tersebut dapat digunakan memakai Amazon Alexa dan Google Assistant. Lockly mengatakan bahwa kunci tersebut juga dapat bekerja dengan platform HomeKit dari Apple pada akhir tahun ini. Ketiga asisten utama tersebut memang pada dasarnya bisa bekerja dengan hamper semua rumah pintar.

Aplikasi smartphone merupakan cara keempat yang memungkinkan Anda memberikan akses masuk kepada tamu, bahkan saat Anda tak berada di rumah. Caranya adalah dengan memberikan kode akses yang dibuat dengan aplikasi Lockly kepada mereka. Lockly mengatakan bahwa pembuatan kode tersebut dilakukan secara offline, sehingga lebih aman dari risiko diretas.

Ketika keempat cara yang tersedia gagal, maka Anda bisa menggunakan cara terakhir, yaitu menggunakan kunci fisik. Jadi Anda tetap dapat membuka pintu dengan kunci biasa.


Lockly mengatakan bahwa kelima cara untuk membuka kunci tersebut merupakan metode yang paling aman. Paling tidak kelima cara ini lumayan membuat maling agak sulit dalam membobol rumah.

Kunci pintar Secure Pro besutan Lockly ini sudah dapat dipesan secara pre-order dengan harga $299,99 atau sekitar Rp 4,2 juta. Mestinya produk tersebut siap dikirim dalam waktu dua bulan ke depan.
Share:

Topik Populer