LG Siap Hadirkan TV OLED yang Bisa Digulung Pada CES 2019


Teknogav.com – Pada ajang Consumer Electronics Show 2019 (CES 2019) di Las Vegas nanti, LG akan mengusung TV OLED yang istimewa. Keistimewaan TV OLED tersebut adalah kelenturan layar yang memungkinkannya untuk digulung. Produk ini adalah LG Signature OLED TV R (model 65R9).


Tujuan kemampuan TV ini dapat digulung adalah untuk menyesuaikan ruang di rumah penggunanya, sehingga penempatan TV tersebut tak memiliki keterbatasan. Dengan demikian ruang atau pun dinding yang biasa dipakai untuk menempatkan TV pun bisa dipakai untuk hal lain.

Huruf R pada seri ini memang merepresentasikan kata Revolusi dan Redefining. Maksud dari redefining adalah mendefinsikan kembali ruang menonton berkat kemampuan layar yang bisa digulung. Ukuran layar saat membentang maksimal adalah 65 inci.

Selain keistimewaan tersebut, berbagai inovasi audio dan visual pun dibekali pada LG Signature OLED TV R ini. Prosesor LG α (Alpha) 9 terkini dan kecerdasan buatan untuk mengembangkan pengolahan gambar memberikan pengalaman audio dan visual yang mengesankan. Keberadaan Amazon Alexa pada TV OLED ini pun memungkinkan pengoperasian dengan perintah suara.

Desain bingkai TV yang tak mencolok pada Signature TV OLED W besutan LG tahun lalu telah memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik. TV tersebut memang memiliki layar yang sederhana, sehingga dijuluki juga sebagai wallpaper TV.

Kerennya, layar LG Signature OLED TV R ini dapat muncul dan menghilang hanya dengan menyentuh satu tombol. Saat akan digunakan, layar dapat bergerak perlahan hingga membentang penuh secara vertikal. Sementara layar TV akan kembali turun ke bawah sampai tak kelihatan sama sekali ketika tak digunakan.


Bentangan layar TV OLED ini tersedia dalam tiga pilihan. Pertama, Full View untuk tampilan penuh; kedua, Line View untuk tampilan sebagian; dan ketiga, Zero View untuk menghilangkan layar. Tampilan Line View berguna untuk mengoperasikan fitur yang tak membutuhkan tampilan layar penuh seperti jam, mood, musik, frame dan akses dashboard. Ketika berada pada tampilan Zero View, pengguna tetap bisa menikmati musik atau audio lain. Sistem audio TV OLED ini didukung sistem audio Dolby Atmos 4.2 channel dengan daya 100W.

Selain canggih, LG Signature OLED TV R juga memiliki sentuhan premium berkat nuansa logam aluminium penutup speaker wol. Desain premium ini dirancang oleh Kvadrat dari Denmark.

Pada perhelatan CES 2019 yang akan diselenggarakan pada 8-11 Januari 2019, setiap pengunjung bisa merasakan langsung keajaiban LG Signature OLED TV R.
Share:

Topik Populer