Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX Siap Meluncur Awal 2019 Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX Siap Meluncur Awal 2019 ~ Teknogav.com

Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX Siap Meluncur Awal 2019




Teknogav.com, Jakarta – Pada acara CES 2019 di Las Vegas, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop gaming ROG (Republic of Gamers) dengan grafis memukau. Kecanggihan grafis jajaran laptop gaming tersebut berkat GPU NVIDIA GeForce RTX yang menghadirkan inovasi terkini dengan arsitektur Turing. Serangkaian laptop gaming ASUS ini mencakup ROG G703 yang canggih, ROG Zephyrus yang ramping dan ROG Strix yang ditujukan bagi pemain eSports profesional.


Berbagai fitur eksklusif juga hair pada laptop gaming ROG RTX, diantaranya adalah layar yang nyaris tanpa bezel dan teknologi pendingin. Sistem pendingin pada laptop ini tentu saja menjamin kenyamanan bermain game karena memastikan game berjalan lancar.

Arsitektur Turing pada GPU NVIDIA ini menghadirkan CUDA core dan RT Core yang didukung teknologi ray tracing. Selain itu GeForce RTX juga dibekali Tensor Core untuk mempercepat kinerja AI atau kecerdasan buatan. Perpaduan teknologi terkini tersebut menghasilkan visual yang lebih nyata dan membuat standar baru di industri laptop gaming.

Demi tampilan grafis yang sempurna, laptop ROG ini dibekali dengan layar 144Hz dengan waktu tanggap 3 mili detik grey-to-grey (GTG). Sehingga cocok dengan kinerja GPU GeForce RTX yang begitu cepat yang bahkan mampu menghasilkan framerate tiga digit.

Tak tanggung-tanggung, latop ROG juga dibekali dengan teknologi G-SYNC dan NVIDIA Optimus. Masing-masing teknologi tersebut berfungsi untuk memberikan tampilan visual yang lebih halus dan menghemat daya. Jedua teknologi tersebut bisa diatur hanya dengan beberapa klik dan melakukan satu kali reboot saja.
 

Prosesor dan Memori

 

Otak laptop gaming ini mengandalkan Intel Core generasi ke-8 atau Coffee Lake dengan konfigurasi sampai 6 core dan 12 thread. Prosesor tersebut sangat kencang sehingga cocok dipakai pada laptop gaming dan canggih untuk multitasking. Pengaturan dari mode Silent ke mode Performance pun bisa dialihkan dengan mudah memakai profil sistem.

Kinerja prosesor didukung memori DDR4 dan media penyimpanan berupa SSD M.2 NVME, sehingga akses memori pun lebih cepat. Pengaturan kinerja dan perangkat keras laptop ROG RTX ini pun dapat dilakukan dengan aplikasi Armoury Crate secara real-time. Aplikasi ini mampu menggantikan ROG Gaming Center demi menghadirkan tambahan yang lebih intuitif dan mudah dipakai. Armoury Crate juga bisa dikatakan sebagai command center bagi para gamer.

Sistem Pendingin

 

Demi mengoptimalkan kinerja, setiap laptop ROG RTX memakai kipas 12V sebagai sistem pendingin yang sangat baik. Kipas tersebut bisa menghasilkan aliran udara lebih baik jika dibandingkan kipas 5V pada generasi sebelumnya. Kinerja laptop pun tetap stabil walau digunakan secara jangka panjang, hal ini berkat teknlogi Anti-Dust yang sudah dipatenkan.

Agar tak mudah rusak, posisi speaker pun diletakkan terpisah dari sumber panas. Sistem audio juga didukung SonicStudio III yang memungkinkan untuk mengatur konfigurasi sesuai keinginan, termasuk saat memakai headset VR.

Keyboard

 

Desain keyboard laptop ROG ini sesuai dengan kebutuhan gamer, mencakup tombol spasi yang lebar dan tombol fungsi terpisah. Teknologi Overstroke pada keyboard juga membuat respon setiap tombol begitu cepat, sehingga bisa bermain game lebih lincah. Saat bermain dengan kecepatan tinggi pun tak perlu khawatir ada input yang tertukar atau tertinggal karena tombol pun dilengkapi fitur anti-ghosting.

Konektivitas

Teknologi Gigabit WiFi 802.11ac Wave 2 pada laptop menyediakan jangkauan yang lebih luas dan cepat. Sinyal WiFi pun lebih stabil berkat dukungan teknologi RangeBoost.

ROG G703, Laptop Gaming yang Begitu Bertenaga



Prosesor laptop ini menggunakan Intel Core i9 versi factory overclocked yang ultra-kencang. Kinerjanya pun stabil di berbagai kondisi berkat sistem pendingin yang sempurna.

Layar ROG G703 memakai panel IPS-level dengan waktu tanggap 3 mili detik grey-to-grey (GTG).  Kecepatan baca media penyimpanan sampai 8700MBps berkat teknologi HyperDrive Extreme yang menggabungkan tiga NVMe PCIe SSD dengan konfigurasi Raid 0.

ROG Zephyrus, Laptop Gaming Berbodi Ramping



Laptop ini diklaim sebagai laptop gaming tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 15 mm. Layar laptop ini berukuran 17 inci dan nyaris tanpa bezel. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 generasi ke-8. Tersedia juga varian yang lebih ringkas, yaitu Zephyrus S.

ROG Strix, Padukan Kinerja dan Desain Ringkas

Laptop gaming ini berada di kelas middle ground yang posisinya antara ROG G703 dan ROG Zephyrus. Perpaduan antara kinerja, portabilitas dan desain menjadikan laptop gaming ini unik. Keyboard laptop ini dilengkapi tombol khusus untuk mengakses fitur eksklusif. RGB LED disematkan pada keyboard, bagian depan laptop dan bagian belakang layar, sehingga tampil beda dengan laptop gaming lain.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-8750H dengan enam inti yang didukung RAM 32GB. Perpaduan media penyimpanan SSD yang cepat dengan 1TB kapasitas mekanik tambahan menyediakan ruang librari game yang lebih besar. ROG Strix terbaru ini terdiri dari dua varian, yaitu ROG Strix SCAR II yang cocok untuk game FPS (First Perseon Shooter) dan HERO II yang cocok untuk game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Share:

Artikel Terkini