Sony Hadirkan Kamera Mirrorless dengan Layar Swafoto


Teknogav.com – Demi memenuhi kebutuhan kreator, khususnya vlogger, Sony memperkenalkan kamera mirrorless ringkas, a6400. Kamera ini hadir dengan layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat menghadap depan. Dengan demikian Anda bisa melihat penampilan sendiri di layar saat merekam video dan gampang menyesuaikannya.


Fitur ini memang sudah banyak diterapkan di beberapa kamera, termasuk kamera DSLR. Tetapi bagi yang menginginkan kualitas dan fitur kamera mirrorless dengan lensa yang bisa diganti tentu menjadi hal yang penting.

Seperti pendahulunya, a6400 memiliki sistem autofokus hybrid yang juga dipakai pada kamera Alpha yang lebih mahal dan besar seperti A7III. Kamera ini memiliki kecepatan akusisi AF 0,02 detik yang diklaim tercepat di dunia. Kecepatan tersebut memang sedikit lebih tinggi dibandingkan kamera seri-A yang memiliki kecepatan 0,05 detik.

Kecepatan akuisisi a6400 ini berkat 425 titik autofokus, baik untuk kontras maupun deteksi fasa. Maka kamera ini cocok untuk memotret reaksi yang cepat seperti fotografi olahraga.

Fitur lainnya mencakup sistem EyeAF yang menggunakan penglihatan komputer untuk mengenali orang dan fokus pada mata mereka. Kerja fitur ini cukup cepat secara real time, dan bahkan mendukung mata hewan dengan mengupdate perangkat lunak.

Spesifikasi lain dari kamera ini mencakup sensor gambar CMOS Exmor APS-C 24,2MP yang dipasangkan dengan prosesor gambar Bionz X. Kamera ini juga sanggup merekam video 4K pada 24 atau 30 fps.

Kamera besutan Sony ini akan mulai dipasarkan pada bulan Februari di Amerika Utara. Harga yang dibandrol adalah US$900 atau $1.250 CAD. Jika dirupiahkan maka harganya masing-masing setara dengan Rp 12,6 juta dan Rp 17,5 juta.
Share:

Topik Populer