Tetikus Ini Merangkap Sebagai Komputer Utuh


Teknogav.com
- Tetikus (mouse) merupakan salah satu asesori paling penting yang pernah ditemukan, fungsinya untuk memudahkan mengendalikan komputer. Nah apa jadinya jika tetikus tersebut justru merupakan komputer itu sendiri?

Seorang YouTuber membuat tetikus yang tak hanya dapat mengendalikan komputer, tetapi berfungsi penuh sebagai komputer itu sendiri. Perangkat yang dibuat oleh Electronic Grade si YouTuber, sudah dilengkapi juga dengan layar dan keyboard.

Electronic Grade membuatnya dengan mencetak casing tetikus secara 3D. Di dalam casing terdapat Raspberry Pi Zero W dan sensor yang diambil dari tetikus terpisah.

Hal yang benar-benar mengesankan adalah layar OLED 1,5 inci yang dipasang pada bagian atas, sementara di bagian bawah terdapat keyboard yang bisa menonjol ke samping.

Produk ini memang terlihat agak besar dibandingkan tetikus tradisional. Kendati demikian tetikus tersebut merupakan usaha yang cukup mengesankan.

Berkat digunakannya Raspberry Pi Zero, mestinya komputer mungil ini dapat menjalankan apa pun yang bisa digunakan pada komputer kecil. Tetikus ini bahkan bisa dipakai untuk bermain Minecraft, tetapi hanya 15 detik, setelah itu pun hang.

Tetikus merangkap komputer ini memang mengesankan, tetapi rasanya tetap lebih nyaman pakai komputer berukuran normal saja deh.








Share:

Topik Populer