Terkecil di Dunia, Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook Premium Terkecil di Dunia, Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook Premium ~ Teknogav.com

Terkecil di Dunia, Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook Premium


Teknogav.com, Jakarta – ASUS meluncurkan tiga seri ZenBook Premium yang menyandang predikat laptop terkecil di dunia di kelas ukuran layar masing-masing. Ini berkat penerapan bezel-ultra tipis  di keempat sisi layar atau desain frameless NanoEdge Display yang menawarkan pengalaman visual tanpa batas.

Ketiga seri ZenBook terbaru ini adalah ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Dua seri pertama menawarkan varian yang mengadopsi number pad virtual pada touchpad yang bisa diaktifkan dengan menekan ikon di touchpad. Sementara pada ZenBook 15, ASUS menerapkan tombol numpad fisik karena ruang yang cukup lapang pada bodinya.


numpad virtual pada ZenBook
keyboard ZenBook 15 yang sudah memakai numpad fisik di bagian kanan

Kendati memiliki desain nyaris tanpa bezel, ASUS tetap menyematkan webcam di atas layar, bukan di bawah layar seperti laptop lain. Webcam ini merupakan kamera infra merah yang mampu memindai wajah bahkan dalam gelap. Integrasinya dengan sistem login Windows Hello memungkinkan untuk login lebih cepat.

Pada acara peluncuran ZenBook di usia ASUS ke-30 tahun, dipamerkan juga uji kekuatan notebook mereka dengan menindihnya dengan batu. Tak heran jika ZenBook ini pun sudah memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G. Sertifikasi tersebut diperoleh setelah lolos uji banting, getaran, ketinggian, kelembapan dan suhu.



ZenBook premium ini mengadopsi prosesor Intel Core generasi ke-8 yang didampingi GPU NVIDIA GeForce. Prosesor tersebut berkinerja tinggi dan juga hemat daya. Tersedia pilihan GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ZenBook 13 dan 14, sedangkan ZenBook 15 memakai NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Kinerja prosesor didukung RAM sampai  16GB, sementara demi menunjang kecepatan digunakan media penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga  512GB.

port di samping kanan

port di samping kiri

Fitur Ergolift Design memungkinkan bodi laptop terangkat dan membentuk sudut 3 derajat saat dipakai. Posisi tersebut akan meningkatkan kinerja audio, pendinginan dan kenyamanan mengetik.

Port yang tersedia pada ZenBook mencakup USB 3.1 Type-A, USB 3.1 Gen 2 Type-C, HDMI, jack audio kombo dan pembaca kartu microSD. Konektivitas didukung juga oleh gigabit-class WiFi, ASUS WiFi Master Technology dan Bluetooth 5.0.

Desain terkini ZenBook menerapkan konsep Zen dengan polesan spun-metal di bagian belakang layar. Pilihan warna yang tersedia adalah Royal Blue, Icicle Silver dan Burgundy Red.


Harga

Nah, setelah tertarik dengan berbagai keistimewaan spesifikasi ZenBook terkini ASUS, tentu penasaran harganya kan? Yuk, lihat daftarnya berikut ini.





Keseruan yang tak kalah menarik dari acara peluncuran ZenBook Premium terkini ASUS adalah mural pada layar notebook ZenBook berukuran raksasa.

Share:

Artikel Terkini