Dukung Produktivitas UKM, ASUS Hadirkan Desktop ASUSPRO D540MC

ASUSPRO D540MC


Teknogav.com – Demi mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Asus menghadirkan ASUSPRO D540MC, komputer desktop dengan kinerja dan durabilitas tinggi. Desktop ini hemat daya tetapi tetap bertenaga sehingga bisa menurunkan Total Cost of Ownership (TCO) atau biaya pembelian dan operasional.


Perangkat Keras 

Prosesor yang digunakan pada PC ini adalah Intel Core generasi ke-8, Core i5-8400 dengan kecepatan sampai 4GHz. Konsumsi daya prosesor rendah, hanya 65W sehingga kerjanya pun efisien. Selain itu prosesor pun bisa menjalankan aplikasi kantoran dengan sangat lancar.

Kinerja prosesor tersebut dirukung RAM DDR4 yang kinerjanya lebih cepat dibanding DDR3  dan juga lebih hemat daya. Jika konsumsi daya DDR3 adalah 1,5V per modul, maka DDR4 mampu optimal hanya dengan 1,2V.

Dari sisi grafis, PC ini dibekali kartu grafis Nvidia GeForce 1030 dengan VRAM 2GB. Kinerja prosesor grafis tersebut canggih dan juga hemat daya. Berkat perpaduan prosesor dan kartu grafis tersebut TCO dari PC ini sangat rendah.

Kecanggihan dari kartu grafis Nvidia GeForce 1030 adalah kemampuannya untuk memakai konfigurasi ganda. Dukungan resolusi 4K atau 2K pun sudah tersedia dan dapat dilakukan dengan DisplayPort atau HDMI. Jika masih ingin memakai monitor model lama, maka bisa memakai port VGA.


Perangkat Lunak dan Ketangguhan

Sistem operasi yang dipakai pada ASUSPRO D540MC adalah Windows 10 Pro yang mendukung berbagai jenis bisnis, baik UKM maupun perusahaan. Upgrade dan proteksi data bisa dengan mudah dilakukan dengan keberadaan buit-in security dan easy-to-implement management pada Windows 10 Pro tersebut.

Sistem proteksi khusus pada PC akan membatasi akses ke fasilitas tertentu, seperti ke port ataupun komponen lain di dalamnya. Dengan demikian pegawai UKM dapat dicegah agar tak sembarangan mengakses fitur yang dibatasi oleh pemilik. Maka celah keamanan dari segi fisik pun bisa diminimalkan.

ASUSPRO D540MC dirancang begitu kokoh dan lolos berbagai uji fisik, bahkan kuat menghadapi suhu ekstrem -40° Celcius sampai 60° Celcius. Berbagai uji fisik yang dilalui mencakup uji getar, jatuh dari ketinggian, ketahanan port sampai tegangan dan frekuensi aliran listrik.

Solid capacitor pada motherboard PC ini membuat semakin tahan banting dan kemampuan bekerja lebih lama. ASUSPRO D540MC pun memiliki waktu operasional lebih lama dibandingkan PC biasa.

Pengelolaan secara langsung oleh tim IT secara jarak jauh pun bisa dilakukan melalui aplikasi ASUS Control Center. Jadi bagi UKM yang memakai sistem manajemen komputer melalui satu aplikasi pun menjadi sangat mudah dan merupakan solusi praktis.



Casing ASUSPRO D540MC mempunyai desain fleksibel, mudah dibongkar pasang dan dipindahkan. Port yang tersedia begitu lengkap, mencakup M.2 dan PCIe, port serial dan PS/2 yang masih banyak dipakai di lingkungan perusahaan.

Spesifikasi ASUSPRO D540MC

CPU
Intel Core i5 8400, 2.8 GHz (9M Cache, up to 4.0 GHz)
Sistem Operasi
DOS, Windows 10 Pro
Memori
DDR4 4GB
Media Penyimpanan
HDD SATA 1TB 7200RPM
GPU
Integrated Intel UHD Graphics 620
Discrete NVIDIA GeForce 1030 with 2GB VRAM
Input/Output
4 x USB 2.0 port, 4 x USB 3.1 port, 2 x PS/2 port (keyboard and mouse), 1 x DVI-D, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port, 1 x COM Port (Serial Port), D-Sub, Audio Jack, 15-in-1 Smart Card Reader
Konektivitas
802.11 a/b/g/n/ac (opsional)
Audio
Realtek ALC887
High Definition 7.1 Channel Audio
Catu Daya
200W
Dimensi
(lebar x diameter x tinggi) 160 x 347 x 355 mm
Bobot
8 kg
Warna
Hitam
Harga
Rp10.499.000
Garansi
3 tahun garansi

Share:

Topik Populer