Focal Tambah Koleksi Headphone High-End dengan Stellias Focal Tambah Koleksi Headphone High-End dengan Stellias ~ Teknogav.com

Focal Tambah Koleksi Headphone High-End dengan Stellias


Teknogav.com – Sepasang headphone closed-back diperkenalkan oleh Focal, yaitu Stellias. Headphone high-end ini dibandrol dengan harga USD3000 atau sekitar Rp42 juta.

Sebenarnya headphone Stellias ini telah diperlihatkan pada ajang CES bulan lalu. Ini adalah sepasang headphone closed-back kedua setelah memperkenalkan Elegias tahun lalu. Harga yang dibandrol pada Elegias adalah USD1000 atau sekitar Rp14 juta.

Kedua headphone tersebut bergabung dengan jajaran model Elear dan Clear yang memiliki desain open-back, serta model andalan Utopia.

Portofolio high-end brand asal Prancis tersebut didesain sebagai headphone hybrid untuk penggunaan di rumah atau pun sambil jalan. Kendati tidak memiliki desain ringkas yang biasanya digunakan orang yang memakainya di bus, tapi tak ada yang melarang toh.

Headphone dengan desain menawan ini menggunakan driver Focal generasi mendatang. Driver tersebut menggunakan beberapa teknologi Focal yang sudah tak asing, seperti kubah Beryllium murni dengan bentuk M dan kumparan suara tembaga yang juga ditemukan pada driver Focal lain.

Pada desain terdapat lubang kisi-kisi untuk memperluas tanggapan frekuensi dari driver speaker. Selain itu juga terdapat busa yang dipasang di belakangnya untuk menyerap frekuensi tinggi.

Sepertinya headphone ini diharapkan akan mengikuti keberhasilan Utopia. Focal juga memakai headband dan mekanik yoke yang dikembangkan untuk headphone andalan tersebut.

Dengan lengkungan bawaan, bantalan telinga dari kulit memory foam, dua cognac dan polesan moka, Stellias benar-benar memberikan kemewahan yang sesuai dengan harganya.

Headphone high-end
tentunya membutuhkan perawatan kelas tinggi juga, maka dari itulah Stellias hadir dengan kotak travel yang kokoh, cocok dengan polesan moka dan cognac.

Di dalam kotak tersebut terdapat  dua kabel dengan panjang 3 meter. Masing-masing kabel tersebut memiliki jack 3,5 mm dan 6,3 mm.

Headphone Focal Stellias ini telah tersedia di pasaran, bagi pecinta audio tentu tak sabar ingin memanjakan telinga dengan headphone kelas atas ini.
Share:

Topik Populer