Redmi 7, Smartphone Sejutaan dengan Desain dan Fitur Mewah


Xiaomi Redmi 7

 Teknogav.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan Redmi 7 yang hadir dengan desain warna yang elegan dan dijejali berbagai fitur canggih. Pilihan warna yang tersedia adalah Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black. Sementara itu desain layarnya berupa poni Dot Drop untuk penempatan kamera depan. Di belakang, kamera sudah menggunakan sistem pengaturan kamera ganda yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Demi kinerja yang tangguh, otak smartphone ini mengandalkan Snapdragon 632 besutan Qualcomm.


Xiaomi Redmi 7

 Fitur Redmi 7

Layar smarphone ini cukup lapang dengan ukuran 6,26 inci, besel yang tipis dan desain poni Dot Drop, rasio aspeknya 19:9. Menonton film atau konten video pun lebih puas dengan layar yang lega, demikian juga saat digunakan bermain game. Tampilannya tampak tajam dengan resolusi HD. Demi melindungi layar, digunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi Redmi 7

Mata pun tak cepat lelah berkat teknologi low blue light dengan sertifikasi TÜV Rheinland yang bisa diaktifkan dengan mode membaca. Teknologi ini melindungi mata dari sinar biru. Ukuran teks pun bisa disesuaikan dengan kemampuan mata membaca, yaitu XS, S, M, L, XL dan XXL.





Sistem kamera ganda di bagian belakang smarphone memadukan lensa dengan resolusi 12 MP + 2 MP. Kamera utama 12 MP tersebut menggunakan sensor 1,25 μm piksel. Sensor tersebut mampu mengasilkan kualitas foto yang lebih baik. Beralih ke bagian depan, kamera swafoto smartphone ini bisa memotret hanya dengan melambaika tangan ke kamera.


Chipset Snapdragon 632 yang disematkan pada smartphone ini menggunakan delapan inti prosesor Qualcomm Kryo. Empat inti prosesor mendukung kinerja smartphone, dan empat inti lainnya ditujukan untuk menunjang efisiensi daya. Kapasitas baterainya yang digunakan sebagai sumber daya pun cukup besar, yaitu 4.000 mAh yang mampu bertahan 400 jam saat standby.


Kinerja smartphone ini dapat diandalkan untuk bermain game, sementara daya tetap awet tak terkuras. Audio yang dihasilkan pun jernih dan volumenya lantang berkat speaker yang lebih besar.
Keamanan smartphone ini mengandalkan penguncian yang bisa dibuka dengan sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Fitur lainya mencakup sensor infra merah yang bisa dipakai sebagai remote control universal yang bisa dipakai mengendalikan berbagai perangkat elektronik.

Kegiatan sehari-hari sering kali tak dapat menghindari percikan air. Nah, demi melindungi smartphone agar tak rusak, Redmi 7 tangguh dengan P2i Spash-proof yang tahan oleh percikan air.

Ketersediaan Harga

Harga Xiaomi Redmi 7

Redmi 7 siap beredar tanggal 2 Mei 2019 dengan harga mulai Rp1.599.000 tergantung konfigurasi memori. Harga dasar tersebut berlaku untuk konfigurasi memori 2 GB + 16 GB. Sementara untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB, harga yang dibandrol adalah Rp1.899.000. Bila kapasitas memori tersebut dirasa masih kurang, maka bisa menambahkan memori eksternal sampai 512 GB.

Harga Xiaomi Redmi Note 7


Selain memperkenalkan Redmi 7, Steven Shi, Head of South East Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan Redmi Note 7 versi 4 GB + 128 GB. Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Neptune Blue, Nebula Red dan Space Black. Harga yang dibandrol adalah Rp2.999.000.
Share:

Topik Populer