Samsung QLED 8K TV Hadirkan Kualitas Setara IMAX di Rumah Samsung QLED 8K TV Hadirkan Kualitas Setara IMAX di Rumah ~ Teknogav.com

Samsung QLED 8K TV Hadirkan Kualitas Setara IMAX di Rumah


TV Samsung QLED 8K

Teknogav.com, Jakarta - Pada acara "Do BIG Things | 2019", Samsung memperkenalkan jajaran produk terkini mereka. Jajaran produk tersebut mencakup perangkat entertainment TV dan Soundbar. Selain itu tersedia juga Digital Home Appliances seperti kulkas, mesin cuci dan AC Inverter yang dijejali berbagai fitur inovatif dan hemat energi tentunya. TV QLED 8K menjadi produk unggulan dengan resolusi Real 8K, layar super besar dan AI Upscaling untuk konversi ke 8K.

Real 8K memberikan tampilan gambar yang begitu nyata dengan resolusi empat kali lipat dibandingkan 4K, yaitu 7680 x 4320 piksel. Sementara teknologi HDR24X menampilkan detail setiap adegan lebih hidup. Gambar yang dihasilkan begitu tajam tanpa ada titik-titik piksel di layar.

“Film dengan resolusi 8K yang ada di layanan streaming digital bisa ditampilka secara lebih nyata dan menyeluruh. Adegan-adegan dalam film laga tampak epic dengan detail warna yang inci,” ucap Timo Tjahjanto, sutradara.


Televisi ini tersedia dalam ukuran mulai dari 65 inci sampai 98 inci dengan desain bezel-less. Masing-masing harga untuk 65 inci, 75 inci dan 82 inci adalah Rp80,5 juta, Rp120 juta, dan Rp167 juta.

Prosesor Quantum 8K


Otak pada TV ini adalah Quantum 8K yang memiliki fitur AI Upscaling, AI Sound dan Bixby. Kualitas gambar dari resolusi rendah seperti HD, FHD dan 4K tampak lebih nyata berkat fitur AI Upscaling. Sementara AI sound akan menyempurnakan kualitas audio secara real-time, sehingga dialog terdengar lebih jernih. Tentu saja interaksi dengan televisi dapat dilakukan dengan mudah melalui asisten digital pribadi, Bixby.

Semakin sering televisi digunakan untuk menonton konten, maka semakin banyak gambar yang bisa dipelajari dan kinerja proses semakin meningkat. Ini berkat Machine Learning Super Resolution yang dimulai dengan evaluasi jutaan gambar beresolusi rendah dan tinggi.

Fitur AI Sound berfungsi untuk menganalisis audio bersamaan dengan gambar ketika mengoptimalkan konten.


Ultra-Viewing Angle

Fitur ini memungkinkan backlight yang menembus panel televisi lebih merata ke layar berkat peningkatan struktur panel dan algoritma kalibrasi layar. Algoritma tersebut membuat sudut menonton TV pun lebih besar. Kualitas gambar yang dihasilkan pun menakjubkan secara konsisten dari setiap sudut menonton tak ada pantualn sinar di tempat terang.

Auto Game Mode

Saat bermain dengan konsol game, fitur ini mampu mendeteksi otomatis untuk melakukan pengaturan TV. Saat kondisi gelap, Dynamic Black Equalizer mampu mengatur komposisi secara otomatsi sehingga memperoleh visibilitas yang lebih baik. Kualitas gambar dan suara dapat optimal berkat analisis adegan terperinci yang memperdalam pengalaman bermain.

Magic Screen with Ambient Mode

Fitur ini memungkinkan televisi untuk berbaur dengan indah pada ruangan, misalnya menjadi lukisan atau menampilkan slide foto liburan. Jadi ruangan tampak lebih cantik dengan menjadikan TV ini sebagai dekorasi ruangan. Tersedia banyak tema pada fitur ini, dan bisa juga disinkronisasi dengan musik.

Spesifikasi TV Samsung QLED 8K


Seri
Q900R
Inch
65,75,82, 98
Resolution
7,680 x 4,320
Ultra Black
Yes
Picture Engine
Quantum Processor 8K
HDR (High Dynamic Range)
75", 82" : Quantum HDR 32x

65" : Quantum HDR 24x
Contrast
Direct Full Array 16x
Micro Dimming
Ultimate 8K Dimming
Contrast Enhancer
Yes
Auto Motion Plus
Yes
Dolby Digital Plus
Yes
Speaker Type
4.2CH
Processor
Quad-Core
Game Mode
Yes (Auto game Mode, Game Motion Plus, Dynamic Black EQ, Game Enhancer)
Digital Broadcasting
DVB-T2
HDMI
4
USB
3
Ethernet (LAN)
Yes
Wireless LAN Built-in
Yes
Power Supply (V)
AC100-240V 50/60Hz
Share:

Topik Populer