Canon EOS 200D II, Kamera DSLR Mungil yang Trendi Canon EOS 200D II, Kamera DSLR Mungil yang Trendi ~ Teknogav.com

Canon EOS 200D II, Kamera DSLR Mungil yang Trendi

Canon EOS 200D II

Teknogav.com - Canon EOS 200D II hadir bagi pehobi fotografi yang membutuhan kamera yang ringan dan stylish dengan tetap mempertahankan kinerja. Yup! Kamera DSLR ini tak hanya mumpuni untuk memotret, tetapi juga bisa merekam video 4K. Desain trendinya terdiri dari tiga pilihan warna, yaitu silver, putih dan hitam.

Canon EOS 200D II memiliki desain mungil dengan dimensi 122,4 x 92,6 x 69,8 mm dan bobot yang ringan. Bobot paling ringan dimiliki varian warna hitam dan silver, yaitu 654 gram. Sedangkan untuk varian warna putih agak sedikit lebih berat, yaitu 656 gram.
Canon EOS 200D II warna hitam
Canon EOS 200D II warna hitam
Canon EOS 200D II warna silver
Canon EOS 200D II warna silver

Canon EOS 200D II warna putih
Canon EOS 200D II warna putih
“Desain kamera Canon EOS 200DII sangat ringkas, ringan dan trendi. Fitur-fitur yang menyertainya pun user friendly dengan teknologi 4K dan koneksi Wi-Fi. Kamera ini sangat pas untuk mengabadikan momen selama liburan dan peristiwa berkesan lain,” ucap Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip. Pt. Datascrip adalah distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Ukuran kamera yang mungil membuatnya praktis untuk memotret di mana pun, apalagi dilengkapi juga dengan fitur kreatif yang mudah digunakan. Canon EOS 200DII ini pas bagi pemula atau mereka yang baru menekuni fotografi.

Fitur-fitur Canon EOS 200D II

Kualitas foto dan video yang tajam dan fantastis dihasilkan oleh perpaduan sensor APS.C CMOS 24,1 MP, Dual Pixel AF dan prosesor gambar DIGIC 8.

Pengaturan tingkat kecerahan, warna gambar, kontras dan pengaturan efek bokeh di latar bisa dilakukan dengan mudah memakai fitur Creative Assist. Bagi yang narsis dan senang swafoto, bisa memanfaatkan fitur Smooth Skin untuk membuat penampilan lebih menawan.

Hasil pemotretan dalam kondisi minim cahaya tetap tajam berkat kinerja AF yang sampai EV -4, sehingga lancar saat pencarian fokus. Kinerja AF ini tentu saja didukung oleh teknologi Dual Pixel AF.

Canon EOS 200D II warna putih
Canon EOS 200D II warna putih
Kemampuan pemotretan di kondisi minim cahaya juga didukung oleh rentang ISO 100-25.600 yang bahkan bisa dinaikkan sampai 51.200 sehingga gangguan noise pun rendah.

Pencahayaan yang sempurna untuk memudahkan pengambilan gambar pun didukung oleh fitur Auto Lighting Optimizer.

Bagi yang hobi membuat vlog, perekaman video selfie pun lebih leluasa dengan keberadaan layar LCD sentuh vari-angle. Apalagi kualitas video yang dihasilkan pun cukup tinggi dengan resolusi 4K.

Canon EOS 200D II dengan LCD sentuh vari-angle
Canon EOS 200D II dengan LCD sentuh vari-angle
Perekaman yang fokus pada mata subjek pun bisa dijaga walau dalam kondisi bergerak berkat adanya teknologi Eye Detechtion AF.

Demi menjaga kestabilan gambar saat merekam, kamera ini didukung oleh Movie Digital IS, sehingga tak perlu memakai tripod.

Mode video time-lapse dengan format 4K memudahkan mengabadikan cahaya dan gradasi warna dramatis dari momen matahari terbit atau terbenam.

Sementara gerak cepat dari anak atau hewan peliharaan bisa terekam bagus dengan kecepatan continuous shooting sampai 5 fps pada kamera.

Transfer file foto atau video ke smartphone mudah dilakukan dengan koneksi nirkabel Bluetooth Low Energy (BLE) atau Wi-Fi. Berbagi ke media sosial pun jadi makin mudah.

Pengendalian kamera secara jarak jauh pun bisa mudah dilakukan dengan aplikasi Canon Camera Connect. Pengaturan yang dapat dilakukan dengan aplikasi tersebut mencakup kecepatan shutter, bukaan diafragma, fokus dan pengambilan gambar.

Harga

Canon EOS 200D II lensa 18-55mm f/4-5,6 IS STM ini bisa dibeli dengan merogoh kocek sebesar Rp10,7 juta.
Share:

Artikel Terkini