Nvidia Dukung Qlue Wujudkan Smart City Nvidia Dukung Qlue Wujudkan Smart City ~ Teknogav.com

Nvidia Dukung Qlue Wujudkan Smart City

Qlue

Teknogav.com, Jakarta – Qlue bergabung dalam Nvidia Inception Program untuk terus berinovasi  dalam teknologi demi mewujudkan Indonesia Smart Nation. Nvidia Inception Program adalah program akselerator bagi start up untuk mengembangkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan deep learning.

Tujuan Nvidia Inception adalah mengembangkan start up yang berdedikasi dan berpotensi untuk melakukan revolusi industri menggunakan AI dan data science. Pada program ini, start up akan mendapatkan pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras dan dukungan pemasaran.

Baca juga: Huawei Proaktif Dukung Percepatan Pengembangan Smart City di Indonesia

“Nvidia Inception Program membantu kami menggabungkan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis. Dengan demikian dapat memberi solusi AI dan deep learning yang tersedia pada Qlue. Harapannya dukungan Nvidia akan mengoptimalkan teknologi Qlue sebagai bagian dari solusi smart City,” ucap Rama Raditya, Founder dan CEO Qlue.

Dengan bergabung dalam Nvidia Inception Program, Qlue memperoleh akses ke ahli-ahli deep learning dan mendapat dukungan GPU dan software Nvidia. Program tersebut juga memberikan pelatihan dari Nvidia Deep Learning Institute dan dukungan pemasaran.

Qlue akan memanfaatkan Nvidia Inception Program untuk mengembangkan berbasis AI dan deep learning, sehingga menghasilkan solusi seperti QlueVision, mengenali perilaku manusia, menghitung kendaraan dan manusia, pengenalan wajah dan pengenalan plat nomor kendaraan.

Pemerintah kota atau kabupaten, badan pemerintah dan perusahaan telah memanfaatkan QlueVision untuk bekerja secara efisien. Solusi tersebut juga secara signifikan mampu mengurangi kesalahan manusia.

Berbagai inovasi teknologi Qlue telah memberikan solusi secara real-time. Solusi tersebut dapat menganalisa dan memberi rekomendasi bagi pengambil kebijakan di tingkat pemerintahan dan juga perusahaan swasta.

“Nvidia mengapresiasi Qlue yang telah memberikan berbagai solusi teknologi dengan AI dan deep learning demi mewujudkan smart city di Indonesia. Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak berdiri tahun 2016 lalu. Kami akan memfasilitasi Qlue dalam mengembangkan berbagai produk AI dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari Nvidia. Nvidia berkomitmen mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue dalam mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia,” ucap Budi Harto, Senior Manager Channel and Alliance (Pacific South) Nvidia.

Nvidia akan membantu Qlue memastikan teknologi AI yang dikembangkan oleh Qlue menjadi yang terdepan dalam solusi dan ekosistem smart city. Dukungan juga diberikan untuk membantu Qlue dalam mengekspansi ke pasar yang baru.

“Progam Nvidia Inception akan mempercepat perwujudan smart city di Indonesia dengan memaksimalkan seluruh potensi Qlue. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan nilai perusahaan, investor dan masyarakat demi mempercepat perubahan positif dan menjadikan Indonesia Smart Nation,” tutup Rama.

Bagi yang ingin menggunakan Qlue, dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dan App Store.
Share:

Artikel Terkini