Qualcomm dan HMD Global Jalin Kesepakatan Paten 5G Qualcomm dan HMD Global Jalin Kesepakatan Paten 5G ~ Teknogav.com

Qualcomm dan HMD Global Jalin Kesepakatan Paten 5G


Teknogav.com – Qualcomm Incorporated dan HMD Global telah menandatangani kesepakatan perjanjian lisensi paten yang berlaku secara global. Perangkat yang tercakup dalam perjanjian tersebut mencakup perangkat-perangkat yang diproduksi dan dipasarkan oleh HMD Global di bawah merek Nokia.

Jenis perangkat adalah yang bisa terhubung dengan satu jaringan atau single mode (salah satu dari 3G, 4G dan 5G) dan perangkat multi-mode yang bisa beroperasi di berbagai jaringan seluler.

Berdasarkan kerja sama, Qualcomm akan memberikan hak memakai paten perusahaan dalam pengembangan, produksi dan penjualan perangkat utuh kepada HMD Global. Perangkat tersebut adalah perangkat yang terhubung dalam koneksi single-mode maupun multi-mode di jaringan 3G, 4G dan 5G.

“Kami sangat berkomitmen untuk bergerak maju dalam menyajikan ponsel yang semakin baik seiring berjalannya waktu. Demi memenuhinya, kami bekerja sangat erat dengan para mitra global terbaik di bidangnya,” ucap Florian Seiche, CEO of HMD Global.

Florian melanjutkan bahwa kolaborasi HMD Global dengan Qualcomm memungkinkan perusahaan tersebut mengusung inovasi terdepan di pasar. Bersamaan dengan itu pun mereka berusaha membuktikan janji mereka tersebut kepada konsumen.

Sementara itu Alex Rogers, Executive Vice President and President, Qualcomm Technology Licensing, mengungkapkan antusiasme dari Qualcomm.

“Qualcomm sangat senang bisa menandatangani kerja sama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global. Kesepakatan tersebut dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat yang sudah dijalin sebelumnya,” lanjut Alex Rogers.

Alex juga mengatakan bahwa Qualcomm tengah memimpin transisi menuju teknologi 5G. Perusahaan tersebut sangat bangga jika teknologi 3G/4G/5G mereka terdapat pada OEM global seperti HMD Global. Tentunya kondisi tersebut akan membantu perusahaan menciptakan produk yang begitu dinantikan di seluruh dunia.
Share:

Artikel Terkini