Andalkan AI Canggih, Nokia 2.2 Melenggang dengan Harga Miring Andalkan AI Canggih, Nokia 2.2 Melenggang dengan Harga Miring ~ Teknogav.com

Andalkan AI Canggih, Nokia 2.2 Melenggang dengan Harga Miring

Nokia 2.2

Teknogav.com, Jakarta – Demi membuat smartphone yang semakin pintar, kini berbagai fitur membutuhkan dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Nokia 2.2 dijejali berbagai fitur canggih, termasuk biometric face-unlock, fotografi low light, Google Assistant dan masih banyak lagi. Semuanya dapat berjalan dengan mulus di Nokia 2.2 berkat kecanggihan AI yang diadopsinya. Pengguna bisa merasakan pengalaman menggunakan Nokia 2.2 ini dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp1,7 juta.

Nokia memadukan kemampuan kamera untuk memotret beberapa gambar secara terus menerus dengan algoritma canggih untuk bisa menghasilkan foto sempurna dalam kondisi minim cahaya. Detil foto tampak lebih jelas dan sedikit distorsi, cahaya pun terlihat lebih terang. Warna-warna cerah dihasilkan fotografi HDR dengan jangkan jangkauan dinamis pada setiap pemotretan.
Nokia 2.2

Fitur-fitur Google Photo berbasis AI pun membuat foto tampak lebih menarik. Penekanan pada subyek foto dapat ditonjolkan memakai fitur Colour Pop. Sementara Colourise bisa mengubah foto-foto monokrom menjadi berwarna. Bagi yang ingin tampil lebih cantik dan menarik tetapi tetap terlihat alami, maka bisa memakai fitur Beautify.

Dukungan AI lain yang terintegrasi dengan kamera adalah Face-unlock dan Google Lens. Fitur biometrik face-unlock melengkapi fungsi pengamanan pada smartphone yang mempermudah untuk membuka penguncian dengan lebih akurat. Sementara fitur Google Lens berfungsi untuk menggali informasi dari benda yang dibidik lensa kamera. Benda tersebut bisa berupa fashion seperti tas dan sepatu, atau sampul album musik untuk mendengarkan lagu pada layanan penyedia musik.
Nokia 2.2

Google Assistant yang siap melayani dapat dengan mudah diakses hanya dengan menekan tombol khusus satu kali. Berbagai perintah dapat dieksekusi dengan cepat oleh Google Asisstant, seperti menelpon atau memberikan navigasi arah. Jika tombol ditekan agak lama, maka beberapa hal sekaligus dapat ditanyakan atau diperintahkan ke Google Assistant.

“Nokia 2.2 adalah smartphone seri 2 yang pertama kali menggunakan Android menyeluruh. Fitur-fitur kekinian dan Android versi terkini dikemas dengan harga yang terjangkau,” ucap Muhammad Taufic Syahbuddin, Country Manager, HMD Global, Indonesia.


Sistem Operasi Nokia 2.2

Pengguna Nokia 2.2 dapat tetap kekinian berkat dukungan fitur-fitur berbasis AI, tombol Google Assistant khusus dan berbagai inovasi lainnya. Smartphone ini dilansir akan memberikan pengalaman menggunakan sistem operasi Android terbaik dengan kesetiaan Nokia pada Android One. Saat ini Nokia 2.2 menggunakan Android 9 Pie dan siap untuk beralih ke Android Q. Pembaruan sistem operasi dilakukan selama dua tahun dan kemanan bulanan selama tiga tahun.

Fitur-fitur pada Android 9 Pie ini mencakup akses digital wellbeing terbaru, memantau pemakaian perangkat, Slices, App Actions dan Adaptive Battery. Akses digital wellbeing tersebut mencakup app timer, moda dashboard, Do Not Disturb dan Wind Down. Seluruh tampilaln visual yang dianggap mengganggu, bisa dengan mudah dimatikan seluruhnya. Penggunaan baterai pada aplikasi yang jarang digunakan dapat dibatasi menggunakna fitur Adaptive Battery.

Android One tidak memiliki tambahan bloatware, skin atau perubahan antarmuka dan proses tersembunyi, sehingga lebih menghemat baterai dan media penyimpanan.


Layar dan Prosesor

Tampilan antarmuka Android One yang mulus ditayangkan Nokia 2.2 pada layar berukuran 5,71 inci yang memiliki desain discreet selfie-notch. Desain tersebut memaksimalkan permukaan layar agar bodi smartphone tetap ringkas. Smartphone ini tetap nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan.
Nokia 2.2
Nokia 2.2
Kegiatan menonton pun memberikan pengalaman nyaman dengan tampilan yang lebih jelas dengan ketajaman 400 nits. Prosesor MediaTek a22 CPU juga turut andil dalam mengoptimalkan baterai sehingga tetap awet.
Promo Nokia 2.2
Promo Nokia 2.2

Pre-order Nokia 2.2 dapat dilakukan secara online di beberapa e-commerce mulai hari ini, 28 Juni, sampai 3 Julil 2019. E-commerce tersebut mencakup Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, Sentraponsel.com dan Shopee. Kendati dibandrol dengan harga Rp1.799.000, tetapi pembeli bisa menggunakan smartphone ini hanya dengan membayar Rp300 ribu saja. Paket Nokia 2.2 dibundling dengan bonus paket data XL 60 GB dan berbagai keuntungan lainnya.

Nokia 2.2


Spesifikasi Nokia 2.2

Jaringan
GSM: 850, 900, 1800, 1900
WCDMA: B1, B5, B8
LTE: B1, B3, B5, B7, B8, B20, B28, B38, B40, B41 (120MHz)
Kecepatan Jaringan
CAT4
Sistem Operasi
Android 9 Pie, Android One
Prosesor
MediaTek Helio A22, 4xA53 cores 2GHz
Memori
RAM DDR4 3 GB, media penyimpanan 32 GB dan microSD sampai 400 GB
Layar
5.71” 19:9 HD+ with selfie-notch, 400nits
Kamera
Belakang: 13MP AF 1/3” 1.12um f/2.2; single LED flash
Depan: 5MP FF
Fitur Kamera
HDR, panorama, low light enhancement, time-lapse, Beautify, Google Lens
Konektivitas
WiFi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Bluetooth 4.2, Micro USB, USB OTG, jack audio 3,5 mm
Sensor
Accelerometer, ambient light sensor, proximity sensor
Baterai
3000mAh
SiM Card
Nano, Dual SIM
Fitur-fitur lain
Google Assistant button, Xpress-on covers, AI Face Unlock, FM radio
Dimensi
145.96x 70.56 x 9.3 mm
Bobot
153 gram
Share:

Artikel Terkini