Ayi, Asisten Pribadi dalam Wujud Cermin Pintar

 Ayi, Smart Mirror

Teknogav.com – “Mirror, mirror on the wall, who’s the fairest of them all?” Kini tak hanya Ratu Jahat saja yang bisa bertanya pada cermin, untuk mencari jawaban. Anda pun bisa bertanya pada Ayi, cermin pintar yang berperan sebagai asisten pribadi. Cermin pintar atau Smart Mirror ini dibekali dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (A.I.) yang siap untuk melayani segala kebutuhan. Tetapi kalau jawabannya tidak memuaskan jangan dipecahkan ya!

Cermin pintar ini bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau menggunakan aplikasi pembelajaran mesin bawaan dari Instinct. Pengendalian Ayi ini dilakukan dengan sentuhan atau suara.

Ayi diperuntukkan untuk dipasang di rumah dan bisa mengendalikan seluruh perangkat rumah pintar. Cermin pintar ini siap mengatur suhu, lampu, kunci dan kamera.

Berbekal kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, Ayi akan memakai data pengguna dari aplikasi bawaan untuk meningkatkan pengalaman pengguna setiap hari. Percakapan dengan penggunanya pun akan berjalan secara alami.

Dikemas dalam bentuk cermin, asisten pribadi ini akan dengan mudah menampilkan tata rias, perhiasan dan perabotan langsung dengan augmented reality di cermin. Keren kan, lebih sakti dari cermin ajaib si Ratu Jahat dalam kisah Putih Salju atau Snow White.

Sebagai asisten pribadi, Ayi dapat mengatur jadwal, berkomunikasi dan membantu menjaga kesehatan penggunanya. Fitur pembelajaran mesin yang pro aktif memungkinkan untuk beradaptasi seiring berjalannya waktu dan penggunaan.

Ayi akan menganalisa jadwal dan menggunakan ekstraksi kata kunci untuk membantu menyelesaikan tugas secara proaktif, seperti memberikan belanjaan atau memanggil transportasi seperti Grab.

Ayi, Smart Mirror

Contohnya adalah ketika pada jadwal kalender terdapat janji rapat redaksi pukul 3.00 sore di Kuningan, maka Ayi akan menanyakan apakah ingin disiapkan pengingat pukul 2.30 dan apakah mau dijadwalkan menggunakan transportasi panggilan.

Perangkat pengenalan suara Ayi memudahkan pengendalian dengan mudah tanpa harus menekan apa-apa dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Tentu saja berbagai instruksi dapat diperintahkan hanya dengan mengatakan 'Hey ayi'. Baik itu untuk meredupkan lampu, mematikan lampu, membaca jadwal, bertanya jam berapa, memesan makanan dari restoran dan lain-lain.

Ayi, Smart Mirror


Dalam segi kesehatan, pembelajaran mesin dan umpan balik dari pengguna akan digunakan Ayi untuk memberikan rekomendasi praktis demi kesehatan penggunanya. Ayi akan melihat data harian, mingguan dan bulanan pada dashboard yang apik.

Ketika cermin pintar ini disambungkan dengan perangkat seperti Fitbit atau misfit, Ayi dapat melacak kegiatan selama seharian. Berdasarkan jadwal dan faktor-faktor lain, Ayi akan memberikan rekomendasi yang membantu untuk meraih sasaran berlatih kebugaran.

Ayi juga akan menganalisa tidur ketika disambungkan dengan perangkat yang berfungsi melacak tidur. Night mode ditujukan untuk memungkinkan pengguna tidur senyenyak mungkin.

Asisten pribadi ini begitu pintar, praktis dan menakjubkan. Bagi yang ingin memiliki cermin pintar ini, bisa turut mendukung proyek Ayi di Kickstarter.
Share:

Topik Populer