Cambridge Audio Seri AX, Kinerja HiFi dengan Harga Terjangkau

Cambridge Audio

Teknogav.com - Cambridge Audio baru saja mengungkapkan seri AX terkininya yang terdiri dari enam perangkat Hi-Fi terpisah. Keenam perangkat Hi-Fi canggih tersebut terdiri dari dua pemutar CD (AXC), dua amplifier terintegrasi (AXA) dan dua receiver stereo (AXR). Harga yang dibandrol antara £229 sampai £449, atau sekitar Rp4 juta sampai Rp8 jutaan.

Rentang harga tersebut menempatkan seri AX antara Cambridge kelas entry Topas dan retang komponen CX kelas menengah.


CD Player


Pemutar CD atau CD player AXC25 dan AXC35 dibandrol dengan harga masing-masing £229 (Rp4,1 juta) dan £299 (Rp5,4 juta). Fitur kedua perangkat tersebut mencakup satu output RCA, pengendali jarak jauh dan mendukung playback dari piringan CD-R, CD-RW, dan CD-ROM.

Kelebihan dari AXC35 dibandingkan AXC25 adalah tambahan DAC internal yang mengumpankan output digital koaksial. Kedua CD player tersebut juga mulai tersedia pada pertengahan bulan Juni.


Amplifier


Amplifier terintegrasi AXA25 yang dibandrol dengan harga £229 atau sekitar Rp4,1 juta memiliki keluaran 25 watt. AXA35 yang sedikit agak lebih mahal, yaitu £299 atau sekitar Rp5,4 juta memiliki keluaran 35 watt.

Kedua amplifier tersebut sama-sama memiliki empat input RCA, input panel depan 3,5 mm, output perekaman RCA dan port USB yang bisa dipasan receiver eksternal Bluetooth untuk menambahkan streaming nirkabel.

AXA35 lebih serba guna berkat input phono stage dan output headphone 6,3 mm. Perangkat ini juga hadir dengan pengendali jarak jauh dan mendukung layar. Kedua amplifier AXA tersebut mulai beredar di pasaran pada pertengahan bulan Juni.


Receiver Stereo

Receiver stereo AXR85
Receiver stereo AXR85

Receiver stereo AXR85 memiliki output 85 watt dan tuner FM/AM. Fitur perangkat ini mencakup receiver Bluetooth built-in, tiga input RCA analog, input aux 3,5 mm dan phono stage. Selain itu tersedia juga output headphone 6,3 mm, subwoofer dan perekaman. Pada perangkat ini terdapat dua zona untuk memicu dua pasang speaker secara serentak. AXR85 dibandrol dengan harga £349 atau sekitar Rp6,3 juta.

AXR100 memiliki spesifikasi mirip dengan AXR85, tetapi outputnya 100 watt. Perangkat ini juga memiliki input koaksial tunggal dan dua optik. Harga yang dibandrol pada AXR100 adalah £449 atau sekitar Rp8,1 juta. Kedua receiver stereo tersebut akan mulai dijual pada bulan Juli.
Share:

Topik Populer