EnGenius EMR3500 & EMD1, Wireless Mesh Router yang Mudah Digunakan

EMR3500 & EMD1

Teknogav.com - EnGenius kembali memperkenalkan solusi jaringan terkininya, yaitu EMR3500 dan EMD1. Kedua perangkat tersebut adalah wireless mesh router berkinerja tinggi yang bekerja efektif sebagai Mesh Network pada Dual-Band AC1300 Wave 2. Perangkat tersebut bisa digunakan di rumah, restoran atau cafe, dan kantor kecil tanpa membutuhkan tambahan kabel.

“EMR3500 dan EMD1 adalah solusi ideal dan terjangkau untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (small office home office). Jangkauan sinyal modul WiFi berkinerja tinggi router ini lebih luas. Susunan antena high-gain mengurangi jumlah node mesh yang dibutuhkan untuk menjangkau seluruh bagian rumah. Tak ada lagi titik mati WiFi di rumah dengan solusi jaringan EnGenius Mesh,” ucap Lawrence Lim, Reginonal GM Asia Pasifik & Timur, EnGenius Networks (S) Pte Ltd.


EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500


Router ini menghasilkan wireless mesh routing-dual-band, dual-concurrent. Kecepatannya sampai 1,3 Gbps yang dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional. Kinerja nirkabel yang lebih lancar, fleksibilitas lebih besar dan pengurangan lag dihasilkan oleh throughput yang disempurnakan.

Pengelolaan EM3500 mudah dilakukan berkat konfigurasi, pemulihan dan penyebaran yang lebih sederhana. Caranya hanya dengan menghubungkan EMR3500 ke kabel atau modem DSL dan disambungkan ke jaringan memakai aplikasi smartphone EnMesh.

Ketika router EMR3500 tambahan dipasang, titik akses akan tersambung otomatis ke jaringan ketika router tambahan tersebut dihubungkan ke stop kontak. Saat timbul masalah seperti listrik padam atau kegagalan koneksi, hilangnya satu node EMR3500 tak mempengaruhi jaringa. Secara otomatis node lain membangun koneksi jaringan dengan menemukan jalur alternatif.

Antena 360° pada sistem wireless mesh EMR3500 memungkinkan banyak node yang mengurangi tingkat kehilangan sinyal. Kemampuannya bisa menghubungkan sampai 8 node, sehingga ideal digunakan pada rumah besar yang membutuhkan sinyal kuat di setiap ruangan.

EMR3500 & EMD1
EMR3500 & EMD1

EMD1


Router Access Point 11ac Wave2 cerdas ini berukuran kecil dengan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi  steker listrik. Jaringan WiFi bisa diperluas dengan menambahkan perangkat yang dibekali teknologi wireless link EnMesh™ built-in ini.

Secara otomatis, EMD1 mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan WiFi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan. Jika ingin meningkatkan sinyal WiFi yang lemah, cukup plug and play untuk menghasilkan sistem WiFi EnGenius Mesh.

“Ketika ditambahkan pada EnMesh Whole Home Wi-Fi Syste, Mesh Dot meningkatkan jangkauan WiFi dan menyesuaikan jaringan rumah dengan mudah. Jika ingin memperbaiki sinyal WiFi yang lemah di suduh tertentu rumah, cukup pasang Mesh Dot pada soket listrik, maka hotspot pun siap dipakai,” lanjut Lawrence Lim.

Jika dibandingkan dengan router tradisional atau perpaduan router tradisional dan repeater, EnMesh Whole Home WiFi menawarkan sistem yang lebih lengkap.

Kemampuan sistem EnMesh memperluas jangkauan WiFi sambil mempertahankan kecepatan internet, berbeda dengan repeater yang hanya mengirim kembali sinyal yang diterima.

Pengaturan EMD1 langkah demi langkah yang mudah tersedia pada aplikasi EnMesh yang bisa diunduh dari App Store dan Google Play Store. Pemantauan dan pengendalian jaringan pun bisa dilakukan dengan mudah dengan aplikasi ini. Pengguna bisa melakukan total parental control di seluruh jaringan nirkabel.

Pengendalian bisa dilakukan dengan satu tombol untuk mengamankan perangkat, memberikan akses untuk tamu, dan mengatur screen time keluarga.

Tersedia juga aplikasi EnFile™ untuk menyimpan cloud pribadi yang bisa diakses dari mana pun setiap saat. Aplikasi ini juga bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Pengaturan EnFile bisa dilakukan dengan menghubungkan perangkat penyimpanan USB ke EnMesh  Whole Home Wi-Fi System melalui port USB pada Mesh Router. File-file dapat dengan mudah diunggah, diunduh dan dikelola ke cloud, sehingga menghemat kapasitas penyimpanan di smartphone, tablet atau laptop.

Baik Wireless Mesh Router EMR3500, maupun EMD1 tersedia di berbagai e-commerce seperti Bukalapak, Lazada, Shopee dan Tokopedia.
Share:

Topik Populer