Huawei Wi-Fi Q2 Pro, Solusi Internet Cepat di Rumah Huawei Wi-Fi Q2 Pro, Solusi Internet Cepat di Rumah ~ Teknogav.com

Huawei Wi-Fi Q2 Pro, Solusi Internet Cepat di Rumah


Teknogav.com – Pada ajang IFA 2019, Huawei meluncurkan sistem Wi-Fi rumah generasi baru, yaitu Huawei Wi-Fi Q2 Pro. Ini adalah router berbasis satelit generasi ketiga. Berbagai teknologi modern dijejalkan pada Wi-Fi Q2 Pro sehingga bisa memberikan transfer data yang cepat dan latensi yang rendah. Router ini bisa dipasang di area yang lemah sinyal agar bisa memberikan jangkauan penuh di rumah yang luas dan bertingkat.

Huawei Wi-Fi Q2 Pro menggunakan chip modem PLC Gigahome 5630 gigabit dan PLC Turbo yang inovatif dalam mengurangi noise sinyal. Perpaduan teknologi tersebut pun meningkatkan komunikasi antara router basis dan satelit. Transfer data cepat dan latensi rendah router ini berkat kemampuan meningkatkan anti-interference untuk PLC Networking.

Kecepatan networking Wi-Fi Q2 Pro pun jauh lebih tinggi jika dibandingkan router pendahulunya. Kemampuan router ini juga menjadi fondasi dalam menerapkan teknologi baru seperti broadband 200 Mbps dan broadband serat optik yang lebih cepat. Pengalaman Wi-Fi cerdas di setiap sudut rumah diperoleh dari perpaduan roaming dual-band dan pemilihan channel yang otomatis dan mulus.

Broadband 200 Mbps dengan Gigabit PLC Networking

Seiring dengan makin banyaknya jumlah perangkat cerdas di rumah, maka arus trafik transmisi pun meningkat. Nah, Huawei Wi-Fi Q2 Pro dapat mengatasi kepadatan dengan Proliferasi 200 Mbps dan broadband yang lebih cepat.

Cara mengatasi masalah interferensi pada transmisi sinyal jaringan memang menjadi fokus Huawei Wi-Fi Q2. Masalah interferensi tersebut bisa diatasi dengan mengoptimalkan saluran Wi-Fi yang dilakukan roaming dual-band auto-selection. Fitur ini juga menghubungkan pengguna ke hotspot dan frekuensi band dengan sinyal yang paling kuat secara otomatis.

Pada Huawei Wi-Fi Q2 Pro 3 Pack versi Hybrid, digunakan teknologi Wi-Fi 5 GHz, hybrid networking PLC dan jaringan Wi-Fi berkecepatan koneksi teotrikal sampai 1,867 Mbps. Kecepatan tersebut sesuai untuk kebutuhan di rumah dengan akses broadband yang cepat.

Kinerja jaringan router ini meningkat sampai 50%-120% dan kerennya masih dilengkapi fitur plug-and-pop seperti generasi sebelumnya. Koneksi pada router bisa sampai 15 satelit untuk setiap basis konfigurasi, jumlah ini lebih banyak dibanding produk serupa.

Kenyamanan konfigurasi didukung teknologi untuk mengenali port jaringan secara otomatis yang memudahkan memakai port WAN dan LAN. Kata sandi Wi-Fi bisa diperoleh sacara otomatis dan router lama ketika dihubungkan untuk memakai akses internet.

Dukungan IPv6 untuk Peningkatan Keamanan dan Latensi Rendah

Keamanan jaringan dan privasi pengguna didukung oleh protokol komunikasi jaringan IPv6 pada router. Protokol ini mempunyai pasokan alamat yang berlimpah jika dibandingkna IP4. Alamat IPv6 bisa diperoleh secara acak dengan memadukan alamat IP yang dihasilkan penyedia layanan Internet dengan alamat MAC perangkatnya sendiri. Skema tersebut tentunya mempersulit orang yang ingin menerobos. Apalagi protokol IPv6 memiliki enkripsi dengan keamanan yang terjamin di router dan perangkat yang terhubung.

Kini sudah banyak layanan yang mendukung IPv6, jadi jika ada router yang hanya mendukung IPv4 tentunya sudah segera usang. Berbeda dengan Huawei Wi-Fi Q2 Pro dan router Huawei lain yang mendukung penuh IPv6 untuk membangun jaringan generasi masa depan.
Share:

Artikel Terkini