Fujifilm Hadirkan Audio Pada Kamera Instax Mini LiPlay


Fujifilm Instax Mini LiPlay

Teknogav.com – Instax Mini LiPlay adalah kamera Instax terkini dari Fujifilm. Layaknya jajaran kamera Instax Mini, maka seri Mini LiPlay ini juga menghasilkan gambar persegi empat lo-fi secara instan. Kelebihannya adalah tambahan kemampuan untuk menangkap gambar digital dan audio secara bersamaan. Hasil tersebut dapat dilihat pada layar LCD atau ketika ditransfer ke smartphone melalui aplikasi ‘instax mini LiPlay’.


Kamera Instax Mini LiPlay ini mirip versi yang lebih kecil dari Instax Square SQ10 yang diluncurkan dua tahun lalu. Bagi yang berminat, kamera ini mulai dijual tanggal 14 Juni 2019 ini seharga USD159,95 atau sekitar Rp2,3 juta.
Fujifilm Instax Mini LiPlay
Fujifilm Instax Mini LiPlay
Seri Instax memang identik digunakan remaja untuk mengabadikan momen-momen cerianya. Kamera ini tidak menonjolkan kualitas gambar atau fitur high-end. Keunggulan kamera ini adalah untuk memotret dan mencetak secara instan dengan kontras yang tinggi pada kertas dengan bingkai putih. Jika ada fitur tambahan yang bisa dilakukan kamera ini tentunya bisa menjadi bonus. Nah, itulah yang dihadirkan pada Mini LiPlay terkini.

Mini LiPlay memiliki layar LCD 2,7 inci untuk meninjau ulang gambar dan framing. Fitur ini pernah dihadirkan pada Kodak Easyshare keluaran tahun 2005 dan terbukti berguna untuk membidik dan memotret. Layar yang digunakan MiniLiPlay memang tidak berkualitas tinggi, tetapi cukup untuk melihat framing dan eksposur. Navigasi pada layar cukup mudah, dan bisa memilih foto yang akan dicetak sehingga sangat menolong dengan kapasitas cetak yang hanya 10 saja.

Kemampuan andalan lainnya adalah kemampuan untuk merekam audio, cukup menekan tombol mikrofon di depan kamera. Perekaman audio dilakukan 10 detik sebelum dan sesudah tombol untuk memotret ditekan. Suatu kode QR siap dicetak pada foto, salinan foto dan kode QR tersebut pun diunggah melalui Bluetooth ke aplikasi Mini LiPlay. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui App Store atau Google Play Store.

Tersedia juga slot kartu microSD untuk menyimpan foto dari sensor CMOS 1/5 inci. Jadi file bisa dipindahkan ke komputer jika tak ingin memakai aplikasi. Foto yang dihasilkan menggunakan kontras tinggi dan menekankan warna putih untuk membuat efek yang disukai di Instagram.

Layaknya kamera instan lain, Instax Mini LiPlay menyenangkan untuk digunakan. Layarnya memungkinkan untuk bebas memotret untuk mendaptkan foto yang sempurna tanpa harus menghabiskan film. Walau sebenarnya fitur audio tidak terlalu dibutuhkan.
Fujifilm mengklaim bisa membuat 100 cetakan dengan kamera hanya dengan sekali pengisian daya melalui port Micro USB dan sudah terbukti.
Share:

Topik Populer