ASUS ROG Phone 2 Siap Tantang Seri Razer dengan Layar 120 Hz

ASUS ROG Phone

Teknogav.com
– ASUS telah mengumumkan kemitraannya dengan Tencent Games pada ROG Phone 2 yang akan datang. Smartphone tersebut dilansir akan menghadirkan layar dengan refresh rate 120 Hz sebagai keunggulan utama dari perangkat baru tersebut. Dengan demikian ROG Phone 2 akan menjadi smartphone ketiga dengan layar 120 Hz setelah Razer Phone dan Razer Phone 2.


Fitur unggulan ROG Phone 2 diumumkan ASUS setelah melakukan kemitraan dengan game pertarungan asal Tiongkok, “Under the One Man”. Nantinya game-game mendatang juga akan dioptimalkan demi mendapatkan pengalaman bermain dengan tampilan refresh rate 120 Hz.

ROG Phone 2 ini juga akan menghadirkan pengoptimalan perangkat lunak gaming eksklusif dari Tencent Games demi pengalaman barmain lebih mendalam.


Kendati belum ada pengumuman resmi, kabarnya prosesor yang akan digunakan adalah Snapdragon 855 besutan Qualcomm. Sementara memori yang akan digunakan untuk mendukung kinerja prosesor kapasitasnya mulai dari 8 GB sampai 12 GB. Ruang penyimpanannya pun lapang, yaitu 128 GB.

Kapasitas baterai pun akan diperbesar untuk membuat smartphone dapat bertahan lebih lama. Selain itu dilakukan juga peningkatan pada mekanisme pendinginan. Desain smartphone ini pun akan dilengkapi dengan garis yang tajam dan warna aksen LED.

Smartphone khusus game besutan ASUS tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan Juli, tetapi belum ada informasi mengenai harga.

Saat ini refresh rate layar 120 Hz digunakan pada Razer Phone dan Razer Phone 2 pada layar Sharp IGZO LCD. Fitur tersebut memungkinkan input sentuh dan kinerja yang mulus. Sementara ASUS ROG Phone seri pertama masih memakai layar OLED dengan resolusi Full HD dan refresh rate 90 Hz. Masih belum jelas nantinya ROG Phone 2 akan menggunakan teknologi OLED atau LCD pada layarnya untuk memberikan dukungan 120 Hz.
Share:

Topik Populer