Newyes, Mencatat Praktis dengan NoteBook Digital dan Syncpen

Newyes
Teknogav.com – Newyes adalah perangkat yang bisa digunakan untuk mencatat dengan praktis atau membuat sketsa gambar layaknya di atas kertas. Perangkat ini terdiri dari buku catatan, Syncpen dan E-tablet. Penulisan dapat dengan mudah beralih antara kertas dan tanpa kertas.

Penggunaan perangkat ini bisa dilakukan untuk mencatat jurnal atau sekedar orat-oret pada tablet elektronik. Newyes akan secara otomatis melakukan sinkronisasi konten di smartphone atau pad dan menyimpannya di cloud. Mode penulisan bisa beralih bolak balik secara mulus antara dengan kertas dan tanpa kertas.

Newyes tak hanya sekedar pena pintar, tetapi merupakan sistem menulis tangan yang pintar. Perangkat ini menggunakan algoritma yang dirancang khusus dengan pola titik mikro dan kamera yang menangkap persis lokasi atau segala sesuatu yang ditulis dan digambar.


Kamera memiliki kemampuan dan kecepatan pengenalan lensa untuk menangkap lebih dari 200 frame per detik. Newyes Syncpen juga bisa disesuaikan secara sempurna pada tekanan yang dilakukan. Pena tersebut memiliki 1024 tingkat tekanan yang memungkinkan untuk membuat sketsa dan menggambar secara sempurna dan tepat.

Newyes Syncpen tak perlu dinyalakan secara manual, karena dapat langsung digunakan. Penulisan dapat dilakukan dengan lancar, tepat dan mudah, lalu semuanya direkam secara digital. Sangat mudah dipakai ketika butuh membuat catatan cepat.

Pena akan mati secara otomatis saat tak digunakan dalam 20 menit dan tidak akan kehabisan baterai ketika dibiarkan menyala. Tetapi pena tetap dilengkapi tombol on/off bila ingin mematikan dan menyalakannya secara manual

Tanpa menghabiskan kertas, Anda bisa membuat sketsa, menulis atau menggambar pada tablet yang sama. Syncpen dapat menyimpan 800 halaman catatan dan menyalinnya ke aplikasi Newyes Note setiap kali terhubung.

Newyes Note tersedia gratis dan dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store. Aplikasi ini dapat mengekspor catatan dengan mudah ke format PDF, JPG, TXT, MP4 dan lain-lain. Konektivitas Bluetooth 4.2 memungkinkan transfer secara nirkabel lebih efisien tanpa menghilangkan catatan.

Newyes Note dapat mengenali tulisan tangan dan didukung sampai 71 bahasa. Konten tulisan tangan akan secara otomatis dikembangkan menjadi teks yang bisa diedit. Aplikasi ini juga bisa melakukan pencarian kata kunci pada tulisan tangan, sehingga mudah untuk mencari apa pun setiap saat.

Kini tidak perlu lagi memotret atau membuat catatan pada tisu makan untuk berbagi catatan. Berbagai catatan dan gagasan bisa langsung dilakukan dengan teman dan rekan melalui Facebook, Instagram, email, WhatsApp dan Twitter.

Catatan juga bisa dibubuhi voice memo hanya dengan menekan tombol untuk merekam audio pada aplikasi Newyes Note. Perekaman akan dihubungkan pada catatan sehingga mudah untuk kembali setelah mendengarkan ceramah atau kuliah.

Aplikasi dapat mendeteksi tulisan tangan dan memutar kembali catatan dan gagasan tersebut. Tentunya ini memudahkan untuk berbagi dengan orang lain dan memungkinkan beberapa orang mendengarkan catatan, tak perlu bergantian membaca satu per satu.

Daya baterai yang terisi penuh bisa bertahan sampai 8 jam, dan hanya dibutuhkan 1,5 jam untuk mengisi baterai sampai penuh. Sementara daya pada Syncpen bisa bertahan satu minggu atau lebih hanya dengan sekali pengisian daya penuh jika tidak menulis secara rutin.

Jika ingin menghapus atau menyunting catatan, dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi Newyes Note. Fiturnya mencakup penyorotan teks dengan mengubah huruf, warna dan ketebalan.

Latar belakang halaman pun bisa diganti, kosong atau dengan kotak-kotak. Pencarian cepat bisa dilakukan dengan menambahkan judul, tags atau label, kata kunci tulisan tangan dan lain-lain.

Selongsong pena terbuat dari campuran aluminium dan desain kerucut segitiga yang ultra-ringan berukuran sama dengan yang terdapat pada pena ballpoint. Desain ini memungkinkan untuk menulis dengan nyaman secara berjam-jam.


Fitur-fitur Newyes

Newyes terdiri dari Smart pen, catatan kertas, dan tablet elektronik LCD yang bekerja secara terintegrasi melakukan sinkronisasi saat menulis. Perangkat ini memiliki fitur pengenalan tulisan tangan dan mengidentifikasi 71 bahasa. Sinkronisasi juga dapat dilakukan pada perekaman audio.

Perangkat ini didukung dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai tulisan ke mana saja. Ketika mencatat, 1024 tingkat tekanan dapat ditangkap secara efektif dan akurat oleh perangkat.

Pada catatan tulisan tangan, tersedia juga fitur pencarian cepat. Catatan bisa disimpan dengan mudah secara offline berkat ketersediaan ruang memori.

Gagasan atau pikiran yang muncul dapat dengan cepat direkam dan diputar kembali dalam bentuk video catatan.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai, karena perangkat ini mampu bertahan selama 8 jam ketika sudah diisi dayanya penuh. Bobot perangkat pun hanya 22 gram, sehingga ringan dan nyaman di bawa kemana-mana.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Biru-Hitam dan Merah-Silver. Saat in pilian pertama sudah tersedia, sementara pilihan kedua akan tersedia setelah mencapai target penggalangan dana yang dilakukan pada Kickstarter. Warna baru pun kini sedang dalam pengerjaan.
Share:

Topik Populer