ASUS ROG Swift PG35VQ Siap Hadirkan Pengalaman Gaming HDR dengan Refresh Rate 200 Hz


Teknogav.com, Jakarta – ASUS Republic of Gamers (ROG) akan segera menghadirkan monitor gaming terkininya, yaitu ROG Swift PG35VQ. Monitor ini berukuran 35 inci dengan resolusi HDR UWQHD (3440 x 1440 piksel) dan rasio aspek 21:9. Tampilan begitu mulus dengan refresh rate yang bisa di-overclock sampai 200 Hz dan waktu tanggap 2 mili detik. Monitor ini hadir dengan fitur-fitur dan teknologi canggih yang memberikan visual gaming yang begitu mendalam dan mulus.

Backlight pada LED dilengkapi dengan teknologi Full Array Local Dimming (FALD) yang dikontrol secara dinamis sepanjang zona 512. Teknologi FALD memberikan kontras sangat tinggi untuk tampilan gelap yang terlihat lebih alami dan kaya. LED dapat dinyalakan atau dimatikan secara selektif untuk memberikan retang penerangan dinamis yang lebar agar tampilan lebih bernuansa dan kaya.

Puncak kecerahan 1.000 nits pada setiap zona disertai dengan sertifikasi Display HDR 1000 yang memastikan warna putih cerah dan warna yang brilian. Teknologi Quantum-dot memberikan warna yang akurat pada gambar dan mendukung gamut warna DCI-P3 90% dengan standar sinema. Maka memungkinkan rentang warna yang lebih lebar dibandingkan sRGB dan menghasilkan reproduksi warna yang lebih realistis.

Perpaduan kedua teknologi tersebut dengan teknologi NVIDIA G-Sync Ultimate memberikan tampilan bernuansa dan realistik. Hasil tampilan memiiliki bayangan detil dan kontras yang menakjubkan. Warna sinematik dan latensi rendah juga turut andil dalam menyajikan pengalaman bermain game dengan tampilan HDR terbaik.

Demi menjamin pengoptimalan pendinginan, monitor ini dilengkapi dengan Smart Fan Control yang dapat beroperasi secara hening. Kipas eksklusif ini memastikan kecepatan putar yang dibutuhkan secara tepat untuk menjaga suhu yang ideal. Kerja tersebut dilakukan secara efisien dan tidak menimbulkan kebisingan yang mengganggu.

ROG Light Signature adalah fitur monitor ROG yang memungkinkan gamer untuk memproyeksiksan efek pencahayaan yang dipersonalisasi pada permukaan desktop. ASUS ROG Swist PG35VQ juga merupakan monitor ROG pertama yang dilengkapi dengan Aura sync. Selain untuk membuat pola pencahayaan sendiri, gamer pun bisa mengkustomisasi warna dan menyelaraskan efek dengan seluruh sistem gaming demi tampilan yang terpadu untuk mengekspresikan gaya bermain game secara individu.

Tersedia juga konverter digital ke analog (DAC) ESS 9118 tingkat hi-fi. Ini adalah prosesor audio dengan chip tunggal yang dapat memutar audio 240 bit/192 kHz lossless dengan rentang dinamis inovatif. Fitur tersebut juga menghasilkan distorsi sangat rendah demi menghadirkan pengalaman gaming yang jelas dan mendalam.

Gamer bisa memasang monitor ROG Swift PG35VQ ini di dinding berkat perlengkapan mount VESA yang mudah dipasang dengan empat sekrup. Perlengkapan tersebut juga memungkinan monitor di pasang di tangan layar untuk memaksimalkan fleksibilitas dan kenyamanan memandang layar.

Harga ASUS ROG Swift PG35VQ
Harga ASUS ROG Swift PG35VQ

Harga yang dibandrol pada monitor ROG Swift PG35VQ yang luar biasa ini adalah Rp47.590.000.


Spesifikasi ASUS ROG Swift PG35VQ

Ukuran panel (diagonal)
35 inci 3440 x 1440 piksel (88,9 cm) layar lebar (21:9)
Jenis backlight panel
Direct-type LED/VA
Saturasi warna
DCI-P3 90%
Refresh rate
200 Hz
Kecerahan
500 cd/m2 (typical/SDR on)
750 cd/m2 (typical/SDR on)
1.000 cd/m2 (typical/SDR on)
Rasio kontras
2500:1 (typical/SDR on), 500.000:1 (typical/SDR on)
Warna layar
1.07 n (10 bit dengan dithering)
Waktu tanggap
2 mili detik (Gray to gray)
Dukungan HDR (high dynamic range)
Ya, sertifikasi DisplayHDR 1000
Peredupan lokal dinamis
Ya, Zona 512
Input/Output
Display/Port 1,4, HDMI v2.0
Jack audio 3,5 mm
Dimensi
833 x (449 ~ 549) x 306 mm
Fitur spesial
Teknologi NVIDIA® G-SYNC Ultimate, teknologi Flicker Free, Low Blue Light (filter sinar biru), teknologi ASUS Aura Sync, built-in DAC ESS ES9118 tingkat hi-fi, sensor cahaya sekitar, teknologi Smart Fan Control
Bobot
13,5 kg (netto), 20,4 kg (gross)
Share:

Topik Populer