Monster X, Catu Daya 100 W Dahsyat yang Portabel

Monster X

Teknogav.com - Tentunya melelahkan jika sering kehabisan baterai dan akhirnya semua perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop mati. Power bank memang bisa membantu menyuplai daya untuk smartphone, tapi bagaimana dengan laptop? Nah, Monster X siap untuk menjadi sumber daya listrik semua perangkat elektronik.

Perangkat ini menyediakan outlet AC 100 watt yang siap mengisi daya perangkat dan juga pengisian daya 10 watt secara nirkabel. Pengisian daya nirkabel yang didukung 10 watt Qi charging pun bisa mengisi daya dengan cepat. Sementara untuk pengisian daya smartphone atau tablet, tersedia dua port USB type-A yang sudah mendukung Quick Charge 3.0. Kebutuhan pengisian daya untuk Mac dengan kecepatan tinggi pun diakomodasi oleh dua port USB type-C 65 watt.

Berbagai port tersedia di Monster X
Berbagai port tersedia di Monster X
Tak perlu khawatir kehabisan daya pada Monster X, karena pengisian ulangnya pun bisa dilakukan dengan segala jenis panel surya. Monster X juga bisa menyimpan daya 20.100 mAh dengan waktu pengisian 1,5 jam sampai penuh. Demi keamanan dan keselamatan, perangkat ini dilengkapi kipas dan algoritma pengendalian suhu.

Harga yang dibandrol pada Monster X pun cukup murah jika dibandingkan dengan sumber daya portabel lainnya. Monster X hanya dibandrol USD79 atau sekitar Rp1,1 juta. Sementara perangkat lain harganya di atas USD250 atau sekitar Rp3,5 juta, itu pun dengan fitur yang lebih sedikit, dimensi lebih besar dan bobot yang berat.

Pengisian ulang daya Monster X dengan panel surya
Pengisian ulang daya Monster X dengan panel surya
Monster X mengurangi biaya dan juga ukuran charger, sambil mengatasi masalah pembuangan panas. Hal ini membuat Monster X menjadi charger pintar bersuhu rendah, portable dan paling canggih di pasaran. Harga yang dibandrol pun hanya sepertiga catu daya AC atau USB type-C lainnya. Kini tak perlu khawatir lagi saat jauh dari outlet sumber listrik di dinding, cukup gunakan Monster X. Tak hanya laptop atau smartphone yang bisa diisi dayanya, tetapi juga kulkas kecil, drone dan lain-lain.

Dimensi Monster X yang mungil bisa dibawa ke mana pun
Dimensi Monster X yang mungil bisa dibawa ke mana pun

Jika dibandingkan dengan catu daya AC portabel dan mobile lainnya, maka Monster X memiliki ukuran paling kecil, bahkan muat dibawa dalam tas. Perangkat ini terbuat dari campuran aluminium dengan kekuatan tinggi, sehingga cocok dibawa berkemah atau jalan-jalan. Kapasitas daya 20.100 mAh didukung oleh enam baterai Panasonic lithium tingkat tinggi untuk memenuhi segala kebutuhan.

Bagi yang bingung takut tidak cocok dengan besar tegangan yang dibutuhkan, Monster X tersedia dalam dua versi, yaitu Eropa dan Amerika Serikat. Versi Eropa kompatibel dengan tegangan AC 230 volt dan versi Amerika Serikat kompatibel dengan tegangan AC 120 volt. Jadi pengguna di Indonesia bisa menggunakan versi Eropa.

Saat ini Monster X masih dalam tahap kampanye di Kickstarter dan rencananya produk akan tersedia pada Oktober 2019.

Share:

Topik Populer