Demi Percepat Inovasi, OPPO Bangun Pusat Litbang Baru

Teknogav.com – OPPO merupakan brand smartphone yang terus melakukan inovasi pada produk yang digarapnya. Demi mempercepat penelitian dan pengembangan (litbang) inovasi teknologi smartphone secara global, maka didirikanlah pusat litbang baru di Tiongkok. Pusat litbang tersebut tepatnya akan berada di Kota Chang’an, Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Peletakan batu pertama pendirian pusat litbang tersebut sudah dilakukan. Arsitek di balik perancangan Pusat litbang baru OPPO di Chang’an adalah Kohn Pedersen Fox Associates, firma arsitektur global.

Pembangunan Pusat litbang OPPO dilakukan di area sekitar 82 meter per segi dengan bangunan tertinggi 249,5 meter. Bangunan terdiri dari 10 menara-menara kaca berupa kantor, pusat pengembangan bakat, pusat litbang, pusat penelitian internet seluler dan pusat pengujian. Menara tersebut akan menjadi gedung spektakuler di cakrawala Dongguan.

Nantinya pusat litbang tersebut akan berfungsi sebagai area pengembangan kawasan teluk antara Guangdong – Hong Kong – Makau. Perkiraannya pusat litbang tersebut akan menampung 5.000 tenaga litbang setelah pembangunan selesai.

Pusat litbang baru OPPO di kota Chang’an akan memegang perangan strategis perusahaan dalam litbang dan meningkatkan kemampuan teknologi. Dengan demikian dapat mempercepat penerapan teknologi pada produk OPPO selanjutnya.

“Proyek ini akan dibandun dengan standar tertinggi industri. Kami tak akan menyia-nyiakan upaya dalam membuat pusat litbang baru sebagai prakarsa koridor inovasi sains dan teknologi di kawasan Guangzhou-Shenzhen. Proyek ini juga akan membantu meningkatkan pengembangan poros ‘Guangdong-Hong Kong-Makau Greater Bay Area’,” ucap Eric Zhu, Wakil Presiden OPPO.

Biaya litbang yang dikeluarkan OPPO tahun ini mencapai RMB10 miliar atau sekitar Rp20,3 triliun. Selain berperan dalam hal litbang, Pusat litbang baru OPPO juga akan mendesain dan menguji berbagai perangkat pintar termasuk smartphone dan IoT. Hal ini dilakukan untuk mendukung misi OPPO dalam menyediakan perangkat dan layanan canggih di era konektivitas pintar di masa depan.

OPPO aktif berpartisipasi dalam pengembangan klaster industri teknologi tinggi di kawasan Greater Bay Area Tiongkok. Februari lalu OPPO mengumumkan pembangunan jaringan pusat produksi baru di Distrik Baru di Chang’an, Dongguan. Setelah selesai pembangunan jaringan pusat produksi baru ini akan memproduksi dan mengendalikan kualitas produk, baik pearngkat pintar maupun periferal.
Share:

Topik Populer