Injak Usia 8 Tahun, Blibli Gandeng UNICEF dan Terus Kembangkan Inovasi Injak Usia 8 Tahun, Blibli Gandeng UNICEF dan Terus Kembangkan Inovasi ~ Teknogav.com

Injak Usia 8 Tahun, Blibli Gandeng UNICEF dan Terus Kembangkan Inovasi


Teknogav.comBlibli.com bertekad ikut andil dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan membuka lapangan kerja. Pembinaan SDM berkualitas pun dilakukan sejak dini, yaitu dengan memastikan anak-anak Indonesia tetap bersekolah. Demi mewujudkan tekad tersebut, Blibli.com pun berkerja sama dengan UNICEF menggelar program ‘Back to School’.

Perealisasian komitmen tersebut dilakukan Blibli.com melalui program-program pengembangan anak-anak muda untuk industri teknologi demi menciptakan sumber daya yang berkualitas. Para anak muda yang memiliki latar belakang teknologi dan informasi (TI) tersebut bisa menjadi tulang punggung perusahaan.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com
Kusumo Martanto, CEO Blibli.com

“Kami akan menerapkan program khusus untuk mengembangkan mahasiswa TI selama 1,5 tahun. Bertepatan dengan hari jadi ke-8, Blibli.com juga bekerja sama dengan UNICEF dalam program ‘Back to School’ yang memastikan anak-anak Indonesia tetap bersekolah,” ucap Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

Blibli.com juga menawarkan inovasi dan program yang menunjukkan perannya sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi digital nasional. Tak hanya melakukan pemberdayaan masyarakat luas yang memberikan dampak positif, Blibli.com juga terus menghadirkan berbagai inisiatif yang meningkatkan pengalaman berbelanja online. Pelanggan jadi makin nyaman dan efisien saat berbelanja online. Blibli.com pun terus melakukan pengembangan bisnis bagi para mitra usaha.

Inovasi Blibli.com
Inovasi Blibli.com

Inovasi dan peningkatan kualitas layanan terus dilakukan Blibli.com secara konsisten sejak didirikan. Menginjak usia ke-8, Blibli.com menegaskan komitmen untuk terus menopang dan mendorong perkembangan industri ritel. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan pengalaman berbelanja melalui berbagai fitur dan inisiatif berbasis teknologi.

Peningkatan kualitas yang dilakukan Blibli.com mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar, sistem pembayaran yang aman, kualitas layanan pelanggan selama 24 jam dan peleburan bisnis online dan offline dengan produk terkini mereka Click & Collect.

Data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menunjukkan kontribusi penjualan online mencapai 3% pendapatan industri ritel per 2019. Berdasarkan data tersebut, maka pelaku e-commerce berpeluang meningkatkan peran dan kontribusi mereka.


Pertumbuhan Kategori di Blibli.com
Pertumbuhan Kategori di Blibli.com
Pada Juni 2019, perkembangan bisnis Blibli.com secara year-on-year (yoy) menunjukkan peningkatan pada kinerja ke-16 kategori. Sepanjang semester pertama tahun 2019, pertumbuhan merchant partner untuk kategori kebutuhan sehari-hari mencapai 250% dan peningkatan pesanan sampai 400%. Persentase peningkatan merchant partner pada kategori khusus produk UMKM lokal, Galeri Indonesia juga sama, yaitu 250%. Penambahan produk yang dijual pun sampai 380%.

Pertumbuhan Kategori dan Inovasi
Pertumbuhan Kategori dan Inovasi
Pertumbuhan Kategori dan Inovasi
Pertumbuhan Kategori dan Inovasi
Tak hanya Galeri Indonesia, pengembangan bisnis lokal juga disumbangkan oleh kategori fesyen Blibli.com. Sekitar 50% brand di kategori tersebut merupakan karya desainer-desainer Indonesia, kategori ini juga menyesuaikan tren pasar fesyen Indonesia.

“Kami memulai bisnis ini dengan sederhana dan kini telah berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. Kami ingin terus berkontribusi mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital. Blibli.com memiliki misi untuk membantu membangun masyarakat cashless dan pemberdayaan sumber daya manusia,” ucap Kusumo Martanto.

Inovasi omni-channel Blibli.com
Inovasi omni-channel Blibli.com
Blibli.com sudah banyak bekerja sama dengan layanan pembayaran yang memungkinkan pelanggan untuk bertransaksi melalui puluhan bank. Pembayaran pun bisa dilakukan secara online dan offline, tersedia juga dukungan layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu kredit. Sistem pembayaran ini merupakan unsur penting sejak penerapan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran online-to-offline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan. Inovasi fitur O2O Blibli.com mencakup Blibli InStore, Click & Collect, Tukar Tambah, dan Virtual Reality untuk test drive mobil.

Program Promo dan Hadiah Bagi Pelanggan

Pada perayaan ulang tahun ke-8, berbagai program menarik diluncurkan oleh Blibli.com dengan tema “Kebahagiaan Nggak Habis-Habis”. Program special tersebut mencakup potongan harga 88%, flash sale, ekstra diskon 8% dari mitra perbankan dan ekstra diskon sampai Rp888 ribu selama 8 hari. Periode ekstra diskon ini berlangsung mulai 24 Juli 2019 sampai 31 Juli 2019. Tersedia juga hadian berupa 1 unit apartemen, 8 mobil, 8 sepeda motor dan 8 paket wisata menarik. Hadiah bisa diperoleh dengan memainkan game “Gemetar” selama periode 1 Juli 2019 sampai 30 September 2019.
Share:

Artikel Terkini