Jajaran Dell Latitude Terkini Hadirkan Keamanan Kelas Enterprise Jajaran Dell Latitude Terkini Hadirkan Keamanan Kelas Enterprise ~ Teknogav.com

Jajaran Dell Latitude Terkini Hadirkan Keamanan Kelas Enterprise

Dell Latitude
Teknogav.com - Dell Technologies menghadirkan jajaran portofolio laptop seri Latitude terkini yang desainnya lebih ramping dan ringkas. Laptop Latitude ini dirancang bagi pekerja modern dengan opsi teknologi ekspres dan keamanan kelas enterprise.

Desain ringkas dan ramping dari laptop tersebut memudahkan untuk dibawa ke mana saja sehingga memudahkan kebutuhan kerja yang makin mobile. Laptop Latitude dari Dell ini memudahkan pebisnis meningkatkan produktivitas kerja kapan saja dan bagaimana pun cara mereka bekerja.

“Kebutuhan komputasi kini tak lagi terikat di meja kerja. Para tenaga kerja terus bergerak dari satu rapat ke rapat lainnya dan bekerja jarak jauh atau harus sering bepergian. Jajaran Dell Latitude terkini dibuat untuk memenuhi semua kebutuhan yang beragam tersebut. Bekerja jadi lebih mudah dan menyenangkan, berkolaborasi dan berinovasi bisa dilakukan kapan pun,” ucap Primawan Badri, Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia.
Primawan Badri, Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia
Primawan Badri, Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia
Demi memenuhi permintaan 80% pekerja yang membutuhkan fitur keamanan bawaan pada laptop, maka laptop ini dilengkapi dengan opsi akses biometrik generasi mendatang. Dell Technologies juga menghadirkan solusi Unified Workspace untuk menyederhanakan dan mempercepat proses penyelenggaraan, pengelolaan dan dukungan untuk perangkat-perangkat Latitude baru.

Seri Latitude ini memiliki pilihan prosesor intel Core vPro generasi ke-8 dan solusi Intel Wi-Fi 6 (Gig+) yang menawarkan koneksi lebih cepat. Jajaran portofolio terkini dari Dell mencakup Latitude 7400 2-in-1, Latitude seri 7000, Latitude seri 5000, dan Latitude seri 3000.

Dwi Supliyanti, Senior Client Technologist, Indonesia, Dell Technologies
Dwi Supliyanti, Senior Client Technologist, Indonesia, Dell Technologies


Latitude 7400 2-in-1

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan dimensi yang mungil. Daya baterainya mampu bertahan sampai 24 jam. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES awal tahun ini dan meraih penghargaaan CES 2019 Innovation Honoree.

Teknologi Intel Contex Sensing pada seri Latitude ini menggunakan sensor jarak dekat memungkinkan laptop siap digunakan sebelum pengguna menyentuh laptop. Ketika posisi pengguna menjauh, maka sistem akan mendeteksinya dan otomatis terkunci sehingga keamanan terjaga dan menghemat daya baterai.

Kendati memiliki desain kecil, Latitude 7400 2-in-1 ini tak mengorbankan kinerja, daya tahan baterai, konektivitas, port dan fitur-fitur andalan lainnya. Daya tahan baterai bahkan mampu 24 jam hanya dalam satu kali pengisian daya. Fitur Express Charge memungkinkan pengisian daya baterai sampai 80% hanya dalam waktu satu jam.

Fitur ExpressSign-In bisa mendeteksi keberadaan pengguna, menyalakan sistem dan memindai wajah pengguna, serta menyalakan sistem. Pemindaian wajah pengguna bisa diprogran untuk login dengan Window Hello. Laptop mudah dibuka berkat engsel torsi variabel. Desainnya terlihat menawan dengan warna Titan Gray pada balutan aluminium hasil tempaan mesin.

Dell menunjukkan kepedulian pada lingkungan dengan menggunakan kemasan hasil daur ulang plastik laut untuk laptop ini. Laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp27,5 juta.


Latitude seri 7000

Seri Latitude ini merupakan laptop kelas bisnis premium terkecil di dunia. Bodi laptop tampak elegan dengan balutan aluminium hasil tempaan mesin dan serat karbon. Engsel variabel torsi membuat laptop ini mudah dibuka tutup.

Ukuran layar laptop ini terdiri dari dua plilihan, yaitu 13 inci dan 14 inci dengan bezel yang begitu tipis. Layar dilengkapi dengan anti-silau yang bisa dibuka hanya dengan satu jari. Teknologi SafeScreen digital inovatif pada laptop akan mempersempit sudut pandang layar demi menjaga keamanan saat bekerja di tempat umum.

Demi menunjang kinerja, memori laptop seri 7000 dibekali kapasitas 32 GB dan daya baterai sampai 20 jam pada konfigurasi tertentu. Daya tahan baterai tersebut lebih baik 25% dibandingkan generasi sebelumnya.

Laptop ini menggunakan bingkai 4x4 tipis pertama, CAT16, antena selular dengan setelan dinamis PC untuk memperoleh kecepatan LTE gigabit. Seri Latitude 7400 dibandrol dengan harga mulai Rp19,65 juta, sedangkan seri Latitude 7300 dibandrol dengan harga Rp21,2 juta.


Latitude seri 5000

Laptop ini dilengkapi dengan chasis yang terbuat dari serat karbon terkini. Pilihan layar terdiri dari tiga ukuran, yaitu 13 inci, 14 inci dan 15 inci. Berbagai fitur bisnis dan konfigurasi diawarkan pada laptop, membuatnya ps digunakan tenaga kerja.

Prosesor menggunakan Intel Core generasi ke-8 dengan grafis diskret opsional yang memungkinkan untuk pengerjaan tugas berat. Memori dapat dikonfigurasi sampai 32 GB dan kapasitas penyimpanan sampai 1 TB. Sesuai standar industri, baterai laptop mampu bertahan sampai 20 jam. Pengguna pun bisa fokus memakai laptop tanpa takut terganggu.

Tersedia juga Latitude 5300 2-in-1 dengan layar berukuran 13 inci yang dikemas dengan ukuran kecil dan bobot hanya 1,4 kg. Layar sentuh yang bisa diputar 360 derajat tersebut dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass dan lapisan anti silau. Tampilan layar tampak tajam dengan resolusi Full HD.
Harga yang dibandrol pada Latitude 5300 mulai dari Rp15,1 juta, sementara Latitude 5400 mulai dari Rp17,4 juta.

Latitude seri 3000

Ini adalah laptop bisnis pemula dengan kemampuan kelas enterprise untuk mendukung produktivitas dengan harga terjangkau. Dimensi laptop ini dikemas lebih kecil dengan pilihan ukuran layar 13 inci, 14 inci dan 15 inci. Harga yang dibandrol pada Latitude 3300 mulai dari Rp7,9 juta dan Latitude 3400 mulai dari Rp8,2 juta.
Share:

Artikel Terkini