NBA Manfaatkan Teknologi HomeCourt untuk Jaring Bakat Baru via Ponsel NBA Manfaatkan Teknologi HomeCourt untuk Jaring Bakat Baru via Ponsel ~ Teknogav.com

NBA Manfaatkan Teknologi HomeCourt untuk Jaring Bakat Baru via Ponsel


HomeCourt  

Teknogav.com – National Basketball Association (NBA) melakukan kerjasama strategis dengan NEX Team Inc., perusahaan kecerdasan buatan (AI) untuk perangkat mobile. NEX Team merupakan perusahaan yang mengembangkan HomeCourt, aplikasi pelatihan basket dengan teknologi pembelajaran mesin (ML) dan visi computer (Computer Vision/CV). Aplikasi ini dapat membuka dan meningkatkan potensi pemaiin basket di setiap keterampilan. 

HomeCourt merupakan gabungan konsep pelatihan dasar berteknologi AI yang dapat menganalisa secara real-time. Analisa dilakukan dengan menghitung ketepatan tembakan, kemajuan pemain dari waktu ke waktu sampai matriks kinerja. Matriks kinerja tersebut mencakup kecepatan, lompatan vertikal, waktu menangkap dan melempar bola, dan pengendalian bola. Aplikasi ini juga menciptakan pengalaman bermain basket yang menyenangkan, menarik dan mudah diakses, serta membantu pemain mengembangkan kemampuan di setiap keterampilan.

“Kami bangga mempunyai kesempatan bekerja sama dengan NBA dalam menghadirkan pengalaman HomeCourt bagi para penggemar, penikmat dan pemain basket di seluruh dunia. Harapannya kami dapat menciptakan pengalaman inovatif bersama, sehingga menyatukan dunia nyata dengan teknologi digital. Hal ini demi mengembangkan potensi pemain basket di setiap tingkatan kemampuan, di mana saja,” ucap David Lee, salah seorang pendiri dan CEO NEX Team.

NBA pun turut andil dalam kepemilikan saham NEX Team, perusahaan yang menggarap HomeCourt. HomeCourt juga merupakan bagian dari inisiatif NBA untuk mengembangkan olahraga basket bagi generasi muda di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan NBA untuk mencari dan menemukan bakat basket secara global, hanya melalui smartphone.
HomeCourt
HomeCourt
Saat menggunakan aplikasi HomeCourt, pemain merasakan berada di dalam video game yang dilengkapi berbagai latihan, pertandingan dan tantangan. Usia pemain beragam, tingkat keterampilannya pun beragam. Mereka dapat berkompetisi dalam berbagai tantangan NBA dan berbagai informasi mengenai kemajuan atau perkembangan dengan komunitas bola basket dunia.

Aplikasi HomeCourt menyediakan tiga tantangan NBA, yaitu kontes melakukan tembakan, pengendalian bola, dan lencana pencapaian. Pada kegiatan dan pertandingan penting sepanjan musim, NBA dan timnya akan terus mengembangkan pelatihan interaktif, tantangan dan inisiatif tambahan lain.

“Tim dan pemain NBA menilai HomeCourt sebagai platform penting dan yakin bahwa platform tersebut dapat mengembangkan potensi para pemain di berbagai tingkatan. HomeCourt merupakan wadah para pemain basket muda, sekaligus alat penting NBA untuk mencari bakat basket secara global,” ucap Amy Brooks, Presiden, Tim Pemasaran & Operasi Bisnis dan Chief Innovation Officer NBA.
HomeCourt
HomeCourt
HomeCourt juga akan turut berperan dalam berbagai kegiatan liga bintang (marquee league). Kegiatan tersebut mencakup MGM Resorts NBA Summer League dan Jr. NBA Global Championship dan program basket tingkat remaja bergengsi lain, seperti, Basketball Without Borders dan NBA Academy.

“Kami sadar pentingnya panduan latihan dan pengetahuan basket dalam mengembangkan permainan basket secara menyeluruh. Awalnya kami sempat mempertanyakan apa yang bisa kami lakukan dengan teknolgi ini. Kini kami bersemangat mendorong pemain basket muda untuk menggali potensi dan mewujudkan cita-cita menjadi pemain bintang dengan HomeCour,” ucap Steve Nash, pemain NBA yang meraih gelar Pemain Terbaik NBA dua kali.

Aplikasi HomeCourt terkini bisa diunduh di App Store dengan berbagai serangkaian latihan bersama Nash dan pemenang MTN DEW 3-Point Contest 2019, Joe Harris dari Brooklyn Nets.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email