Ryzen 3000 Series, Radeon RX 5700 Series dan Motherboard X570 Ramaikan AMD Party Ryzen 3000 Series, Radeon RX 5700 Series dan Motherboard X570 Ramaikan AMD Party ~ Teknogav.com

Ryzen 3000 Series, Radeon RX 5700 Series dan Motherboard X570 Ramaikan AMD Party


Teknogav.com, Jakarta – AMD menggelar acara AMD Party untuk merayakan revolusi komputasi yang dihadirkan produk-produk mereka. Prosesor Ryzen 3000 Series dan Kartu Grafis Radeon RX 5700 Series siap menyajikan kinerja tinggi bagi PC gaming maupun konsol. Para mitra AMD pun turut hadir pada acara ini dan memajang berbagai produk andalan mereka, baik motherboard maupun kartu grafis. Jajaran motherboard terkini seri X570 pun turut dipamerkan pada ajang ini.

Pada ajang ini, AMD Indonesia memamerkan CPU dan GPU yang pertama kali didukung PCIe® 4.0 yang memberikan kinerja terbaik gaming. Kinerja jajaran CPU dan GPU tersebut mendukung kebutuhan para gamer, antusias PC dan para pencipta konten.

Ryan Sim, Director Sales & Marketing AMD ASEAN
Ryan Sim, Director Sales & Marketing AMD ASEAN
“AMD bangga dengan peluncuran produk kartu grafis AMD Radeon dan prosesor AMD Ryzen terbaru. Produk-produk tersebut menghadirkan komputasi berkinerja tinggi bagi para gamer, antusias PC dan pencipta konten. Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar komputasi dan grafis khususnya di Indonesia dengan dukungan para mitra. Inilah selebrasi revolusi baru yang menghadirkan kinerja gaming luar biasa, pengalaman imersif dan ketajaman visual ke tingkatan baru yang lebih tinggi,” ucap Ryan Sim, Director Sales & Marketing AMD ASEAN.

Jajaran Kartu grafis Radeon RX 5700 dari Shapphire
Jajaran Kartu grafis Radeon RX 5700 dari Shapphire
Para mitra kartu grafis yang turut hadir pada ajang AMD Party adalah ASRock, ASUS, Gigabyte, HIS, MSI, PowerColor dan Sapphire. Sementara ada empat mitra motherboard, yaitu ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI. Jajaran motherboard yang turut dipajang adalah seri X570 dengan soket AM4 yang akan terus digunakan AMD sampai tahun 2020.

Motherboard X570 MSI

Jajaran Produk MSI
Jajaran Produk MSI
MSI merupakan salah satu brand yang menghadirkan motherboard dengan chipset X570 Series yang dirancang bagi gamer dan pencipta konten. Demi mendukung kinerja CPU multi-core dan mencuptakan kondisi sempurna untuk overclocking CPU, maka MSI menyediakan teknologi Core Boost pada motherboard. Kecepatan transfer yang sangat tinggi dan dukungan bandwidth 64 GB/detik pun ditawarkan oleh Slot M.2 lighting Gen4.

Motherboard ini memiliki desain Heatsink Frozr untuk mendukung sistem pendinginan. Desain ini mengintegrasikan heatsink dan kipas yang dipatenkan dengan bantalan bola ganda sehingga daya tahannya lebih baik. Demi menghasilkan aliran udara yang lebih banyak dan tidak berisik, maka digabungkan juga dengan Teknologi Propeller Blade. Sementara itu Teknologi Zero Frozr berfungsi untuk menyesuaikan kipas secara otomatis dengan suhu chipset berdasarkan preferensi pribadi.

Keandalan sistem dan kinerja sistem pun didukung oleh konstruksi PCB tingkat server yang mencegah pembengkokan PCB dan meningkatkan efektivitas transfer sinyal sampai 30%. Demi meningkatkan pengalaman pengguna MSI mengintegrasikan semua perangkat lunak mereka dalam Dragon Center. Segala kebutuhan dapat diperoleh dari Dragon Center dan juga melakukan sinkronisasi secara bersamaan.

Beberapa varian motherboard X570 dari MSI dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu Gaming Series, Prestige Series dan Pro Series. Pada Prestige Series ada Prestige X570 Creation dan Pro Series adalah X570-A Pro. Kategori Gaming Series terdiri dari cukup banyak varian, yaitu:
  • MEG X570 Goldlike
  • MEG X570 Ace
  • MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi
  • MPG X570 Gaming Edge Wifi
  • MPG X570 Gaming Plus
Share:

Artikel Terkini