TRIO, Tiga Monitor yang Ringkas untuk Multitasking

TRIO

Teknogav.com - Sebelum meluncurkan TRIO, Mobile Pixels telah sukses mengkampanyekan produk andalan DUEX atau DUO. Kini Mobile Pixels kembali mengkampanyekan produk andalan mereka di Kickstarter. TRIO merupakan aksesori laptop berupa multi-layar untuk meningkatkan produktivitas dan memungkinkan multitasking yang efisien.

TRIO adalah solusi untuk menggunakan beberapa monitor saat sedang di jalan. Penggunaan bisa dengan dua layar di sisi kiri kanan laptop atau menjepit dua TRIO bersamaan untuk pengalaman melihat tiga layar sekaligus. 

Mirip dengan DUEX, maka TRIO dan TRIO Pro mudah digunakan dengan desain magnetik yang menempel di bagian belakang laptop. Perangkat ini merupakan solusi untuk kerja profesional, gamers, pialang saham, pengusaha, programmer dan juga pelajar yang melakukan kegiatan sambil bepergian. 

TRIO dapat meningkatkan produktivitas karena bisa mengatasi waktu yang terbuang untuk memindahkan tampilan antar tab di laptop. Setidaknya 10 detik waktu terbuang setiap lima menit untuk mengalihkan antar tab di layar. Produktivitas bisa meningkat sekitar 20-30% ketika menggunakan beberapa layar monitor komputer. Sebanyak 77% pegawai kantor merasakan fleksibilitas di kantor menaikkan tingkat produktivitas mereka.
Desain Elegan TRIO
Desain Elegan TRIO
Desain dengan pola geometri TRIO yang baru membuatnya terlihat lebih keren. Resolusi layar pun tinggi, yaitu 1080p dengan kecerahan yang bisa disesuaikan sehingga segala yang dilihat sangat tajam dan jelas. Perangkat ini juga dirancang untuk mengurangi borosnya energi dari laptop.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu 12,5 inci dan 14 inci. TRIO memiliki ukuran 12,5 inci yang cocok untuk laptop berukuran 13-14 inci. Sementara TRIO Pro berukuran 14 inci yang cocok untuk laptop berukuran 15-15,6 inci. Bobot perangkat ini cukup ringan dan juga lebih ringkas. Jika dibandingkan dengan DUEX maka TRIO lebih hemat energi 40%. Tersedia juga opsi mode presentasi dua sisi.

Penggunaan TRIO

Beberapa konfigurasi penggunaan TRIO
Beberapa konfigurasi penggunaan TRIO
Demi memudahkan, TRIO hanya menggunakan satu kabel untuk mengisi daya dan juga koneksi data. Perangkat ini kompatibel dengan segala platform, Mac, Linux, Chrome dan Android melalui koneksi USB. Sesuai dengan namanya, TRIO memiliki kemampuan tiga layar. 

Contoh Konfigurasi TRIO
Contoh Konfigurasi TRIO

Penggunaan perangkat ini sangat mudah, cukup instal driver TRIO, lalu tempatkan perekat magnetik pada laptop dan pasang TRIO pada perekat tersebut. Ketika menggunakan dua TRIO, gunakan klip yang tersedia untuk memasang kedua layar pada perangkat. Lalu pasang dua layar TRIO pada perekat magnetik. Lalu geser kedua layar tersebut keluar untuk digunakan.

Contoh Mode Portrait TRIO
Contoh Mode Portrait TRIO
TRIO bisa digunakan dalam beberapa konfigurasi karena bisa diputar 270° sehingga bisa memilih sudut pandang optimal untuk segala situasi. Pertama adalah dengan layar di sisi kanan dan kiri laptop.

Kedua adalah ketika menggunakan dua trio, bisa juga diputar 180° untuk melipatnya menjadi segitiga atau mode presentasi. Ketiga adalah mode Portrait, yaitu dengan melepas salah satu layar dan meletakkan TRIO dalam kondisi terlipat ke atas. Bisa juga menggunakan kedua layar yang berdiri sendiri, bebaskan kreativitas untuk membuat konfigurasi sesuai kebutuhan.
Share:

Topik Populer