VAIO SX12, Laptop Mungil dengan Banyak Port VAIO SX12, Laptop Mungil dengan Banyak Port ~ Teknogav.com

VAIO SX12, Laptop Mungil dengan Banyak Port

VAIO SX12

Teknogav.com - VAIO baru saja mengumumkan SX12, laptop mungil dengan layar 12,5 inci dan pilihan port yang beragam. Laptop ini merupakan penerus dari S11 yang lebih efisien memanfaatkan ruang dengan layar lebih besar tetapi ukuran bodi yang sama. Berbagai port tersedia pada laptop ini, ada tiga port USB type-A, satu USB type-C untuk mengisi daya, HDMI, slot SD berukuran penuh, port headphone atau mikrofon, port Ethernet dan bahkan VGA.

Bagian layar pada laptop diperbesar sekitar 16% dari layar laptop berukuran 11,6 inci. Bodi ringkas laptop ini sedikit lebih kecil dari kertas berukuran A4. Tampilan perangkat ini sangat nyaman dilihat, contohnya untuk melihat foto atau video. Kualitas tampilan juga sangat baik dengan resolusi Full HD dan kristal cair anti-glare. Tampilan tetap tajam walau di kondisi silau atau terik matahari. Panel kristal cair berkualitas tinggi ini membuat kecerahan yang tinggi, sudut pandang lebar dan tampilan dengan kontras tinggi.

VAIO SX12 juta berhasil menempatkan keyboard berukuran penuh yang biasa digunakna pada desktop umum atau laptop layar lebar pada bodinya yang ringkas. Mengetik bisa dilakukan dengan nyaman tanpa salah ketik. Penggunaan keyboard dengan presisii tinggi dan bodi yang sangat kokoh, penggunaan keyboard pun jadi tidak berisik. Tak perlu khawatir akan terganggu dengan suara mengetik sendiri.
VAIO SX12
VAIO SX12
Keyboard juga dilengkapi dengan backlit yang nyaman digunakan pada ruang yang redup atau selama penggunaan proyektor. Tak perlu khawatir laptop menjadi dekil, karena tombol-tombolnya dilengkapi dengan anti-noda atau anti jejak sidik jari, serta mencegah menempelnya minyak.
Touchpad laptop memiliki presisi yang tinggi dan bisa dioperasikan dengan mulus. Pada touchpad tersedia juga tombol klik untuk mencegah salah klik tombol kiri dan kanan.

Dapur pacu laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8 yang menggunakan empat inti. Tersedia juga opsi modul LTE yang terintegrasi pada laptop. Tak hanya mungil, bobot laptop pun luar biasa ringan, hanya sekitar 897 gram atau kurang dari 1 kg. Bobot ini juga tergantung dari konfigurasi yang dipilih.

Pengoperasian laptop didukung juga oleh fitur gestur pada Windows 10. Pengoperasian seperti menggulir, memperbesar dan memperkecil, kserta halaman feed atau kembali bisa dilakukan pada touch pad.
VAIO SX12 dengan banyak port
VAIO SX12 dengan banyak port
Seperti telah dibahas sebelumnya bahwa laptop ini dipersenjatai banyak port. Berbagai port koneksi baru di komputer terus berkembang dan beralih ke teknologi yang lebih baru. Tetapi pada bidang usaha yang nyata, terminal VGA atau terminal output RGB analog masih umum digunakna pada proyektor dalam ruang konferensi. Berdasarkan fakta tersebut, VAIO SX12 menghadirkan port dengan standar antarmuka yang baru dan lama.

Port yang tersedia mencakup HDMI, output 4K, port VGA atau port output RGB analog, WLAN, USB type-C, tiga port USB, dan slot kartu memori SD. Jadi sudah tidak membutuhkan adapter eksternal lagi. Laptop juga bisa menggunakan tiga layar secara serentak berkat kehadiran port HDMI dan port VGA atau USB type-C.

Perangkat ini akan dijual di Jepang minggu ini dengan harga sekitar JPY119.800 sampai JPY216.800. jika dirupiahkan, harga laptop ini sekitar Rp15,5 juta sampai Rp28 juta. Belum ada informasi apakah laptop ini akan diluncurkan di luar Jepang. Tetapi dengan melihat penjualan S11 dan SX14 di luar pasar Jepang, kemungkinan laptop tersebut juga akan dijual secara global.
Share:

Topik Populer