Teknologi Blue VO!CE Persenjatai Headset Gaming Pro X dari Logitech G

Logitech G PRO X

Teknogav.com - Belum lama ini, Logitech G baru saja meluncurkan mouse atau tetikus khusus gaming yang dibekali sensor HERO 16K. Nah, melengkapi jajaran perangkat gaming canggihnya, Logitech G pun meluncurkan dua headset gaming PRO baru, yaitu Logitech G PRO X dan Logitech G PRO.

Kedua headset gaming ini menggabungkan kenyamanan dan ketahanan terbaik dengan kinerja suara luar biasa dan teknologi voice. Gamer dengan berbagai tingkat kemampuan bisa mendengar dan bermain layaknya profesional dengan headset gaming ini. Headset gaming PRO ini didesain bareng dengan atlet esports terkemuka demi menyajikan generasi gaming gear terbaik.

PRO X menghadirkan penampilan perdana perangkat lunak Blue VO!CE yang merupakan hasil kolaborasi dengan industri mikrofon terkemuka, yaitu Blue Microphones. Blue VO!CE adalah mikrofon yang bisa menghasilkan suara jelas secara real-time dan komunikasi suara yang profesional. Teknologi ini bisa digunakan pada perangkat lunak Gaming Logitech G Hub.

Blue VO!CE memungkinkan pemain untuk menyesuaikan volume suara berdasarkan kebutuhan sehingga bisa menghasilkan suara lebih jelas layaknya streamer profesional. Koordinasi dalam tim dalam tim pun bisa lebih lancar.
Logitech G PRO X dengan Blue VO!CE
Logitech G PRO X dengan Blue VO!CE

“Saya sangat terpesona dengan perbedaan bunyi yang terdengar dari mikrofon headset buatan Blue VO!CE. Logitech G membuat headset dengan kualitas seperti mikrofon broadcast,” ucap Hamlinz, TSM Fortnite.

Gamer bisa memakai Blue VO!CE untuk melakukan pengulangan suara cepat dengan memilih profil tertentu. Hasil rekaman yang terintegrasi dan penyesuaian suara dengan bunyi yang ada pun bisa dilakukan dengan Blue VO!CE. Jika senang mengkustomisasi gear, maka gamer bisa menggunakan Blue VO!CE untuk melakukan pengaturan efek pro-grade, termasuk de-sesser, de-popper dan kompresor.

“Suara yang jelas adalah fondasi utama dari kerja sama tim yang baik. Kami berharap penggunaan pertama Blue Vo!CE pada Logitech G Pro X bisa memudahkan gamer mengatur suara dengan jelas. Komunikasi secara profesional bisa dilakukan hanya dengan dua klik. Gamer pun bisa percaya diri dengan pengalaman suara terbaik mereka,” ucap John Maier, President Blue Microphones.

Logitech G PRO
Logitech G PRO
Headset gaming ini memberikan kenyamanan yang luar biasa untuk dipakai selama berjam-jam dengan tetap menjaga ketahan produk. Para gamer pro pun tak perlu khawatir dengan pemakaian yang lama dengan jadwal latihan yag ketat dan waktu yang padat. Desain perangkat wearable ini terbuat dari baja aluminium yang dibalut bahan lembut. Bahan dasar kulit premiuym melapisi headband perangkat. Pada box headset PRO X juga disertai busa telinga cadangan.

Headset Gaming Logitech G PRO
Headset Gaming Logitech G PRO
Gear kami memiliki segala dibutuhkan gamer untuk memperoleh kinerja terbaik pada game yang dimainkan. Hal ini dibuktikan dengan desain headset gaming PRO dan PRO X yang didesain sesuai kebutuhan atlet esports profesional,” ucap Ujesh Desai, Vice President dan General Manager Logitech Gaming.

Driver audio 50 mm Pro-G juga hadir pada headset gaming PRO X dan PRO, sehingga bisa dipakai pada PC dan perangkat mobile. Demi menghasilkan kualitas audio sempurna, headset ini dibuat dari material jala hibrida. Bahan tersebut memungkinkan untuk menyalurkan suara bass sempurna dan kualitas suara sinematik.

DTS Headphone: X® 2.0 surround sound juga melengkapi headset gaming PRO X. Teknologi tersebut berfungsi untuk menstimulasikan audio 3D secara langsung pada pengaturan audio original.

Harga dan Ketersediaan

Kedua headset gaming Logitech ini akan mulai meluncur di pasaran pada 1 Agustus 2019. Harga yang dibandrol pada seri PRO adalah sekitar Rp1,7 juta, sementara untuk PRO X adalah sekitar Rp2,4 juta.
Share:

Topik Populer