Garmin MARQ Series, Jam Tangan Multifungsi Mewah Sesuaikan Profesi


Teknogav.com – Injak usia 30 tahun, Garmin meluncurkan jam tangan seri terbaru mereka, yaitu The MARQ Series. Jajaran jam tangan ini diperuntukkan bagi segmen yang banyak beraktivitas di luar ruangan. MARQ Series ini cocok bagi yang hobi naik gunung, berburu, lari, bersepeda gunung, golf, menyelam atau pengguna satelit komunikasi. Seri ini hadir dengan lima varian yaitu Athlete, Aviator, Captain, Driver dan Expedition.


Varian Garmin MARQ Series
Sejak awal didirikan, Garmin piawai dalam hal navigasi GPS, teknologi nirkabel dan aplikasi yang diperuntukkan gaya hidup aktif.  Kini dengan MARQ, Garmin menciptakan jam tangan multifungsi dengan berbagai instrumen cerdas yang autentik dalam setiap detil. Desain jam tangan yang unik ini dibuat dari bahan premium.

Bahan dasar jam tangan seri MARQ ini adalah titanium yang ringan dan kuat untuk memberikan kinerja terbaik. Lalu dipadukan dengan kristal safir melalui proses pemanasan dan tekanan ekstrem yang hasilnya dua kali lebih kuat dari kaca. Demi melindungi dari kerusakan di lingkungan yang penuh tantangan, seluruh jam dirancang dengan inlay bezel ceramic. Seluruh seri MARQ juga kompatibel dengan solusi QuickFit Garmin untuk memudahkan mengubah tali dan gelang dengan cepat.
Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia mempresentasikan MARQ series
Fitur jam mencakup always-on, tampilan yang bisa terlihat jelas di bawah terik matahari dan fungsi premium smartwatch. Dari segi digital, jam bisa menyimpan musik, memberi notifikasi cerdas, rekam jejak kegiatan harian, sensor detak jantung dari pergelangan tangan dan tingkat penyerapan oksigen dari pergelangan tangan juga, serta Garmin Pay. Ketika dalam mode smartwatch, baterai mampu bertahan sampai 12 hari, sementara pada mode GPS bisa sampai 28 jam. Mode paling hemat energy adalah UltraTrack™ yang bisa bertahan sampai 48 jam.

Berikut ini adalah fitur khusus dari masing-masing varian seri MARQ.

MARQ Athlete

MARQ Athlete
Sesuai dengan namanya, seri ini cocok digunakan para atlet. Jam tangan ini memudahkan atlet memantau kinerja dengan fitur V02 max dan recovery time scale yang terdapat di bezel. Tersedia juga fitur advanced running dynamics untuk memindai statistik latihan secara jelas. Atlet juga bisa memperoleh informasi mengenai kinerja tubuh berkat kehadiran sensor untuk berbagai biometric. Tingkat kemampuan tubuh menyerap oksigen pun dapat dilihat dengan fitur Pulse Ox.

Jam tangan ini sangat ringan untuk dikenakan saat latihan dengan bahan titanium dan tali silicon. Kendati demikian tetap cocok dipakai di acara formal. Harga yang dibandrol pada MARQ Athlete ini adalah Rp27.999.000.

MARQ Aviator

MARQ Aviator
Demi menyesuaikan profesi penerbang atau aviator, jam tangan ini menggunakan desain “swept wing” dan gelang titanium multi-link yang dipadu security clasp. Desain tersebut cocok dikenakan dalam penerbangan dan tetap stylish dipakai sehari-hari.

Fitur jam ini mencakup peta penerbangan, berbagai fitur keamanan lain seperti Nexrad Weather Radar, informasi bandara dan Garmin cockpit integration. Pilot bisa dengan mudah dan cepat mengakses dua zona waktu sekaligus dengan bezel GMT. Selain itu tersedia juga kode penerbangan pada watch face. Harga yang dibandrol pada MARQ Aviator ini adalah Rp35.999.000.

MARQ Captain

MARQ Captain

Seri ini ditujukan bagi yang berprofesi di kelautan. Fitur jam ini mencakup timer bezel, grafik pesisir, track assist dan watch face kondisi pelabuhan untuk memahami kondisi pelabuhan pilihan. Pada watch face terlihat tampilan kecepatan angin, suhu, informasi pasang-surut air untuk memudahkan menentukan waktu berlayar.

Desain jam ini menggunakan tali tenun Jacquard yang dianyam di wilayah Perancis bagian selatan, dan dirancang tahan air laut atau air asin. Proses tenun tali Jacquard menggabungkan tiga warna menjadi corak yang unik, lalu dipotong dengan laser dan dilengkapi dengan penutup logam di tepinya sehingga tampak elegan. Harga yang dibandrol pada MARQ Captain adalah Rp34.499.000.

MARQ Driver

MARQ Driver
Jam tangan ini cocok bagi pembalap karena sudah dilengkapi dengan lebih dari 250 trek balap terkenal di seluruh dunia. Fitur-fitur pada seri ini mencakup auto lap splits, live delta time dan track timer.  Waktu putaran dan kecepatan rata-rata dapat dengan mudah dilacak dengan fitur Track Timer.

Desain jam ini berupa gelang hybrid, bahan kerangka bagian luar menggunakan titanium sehingga memberi kesan lebih elegan. Sementara di bagian dalam memakai bahan bertekstur lembut yang cocok untuk berbagai kegiatan.

Gelang logam yang unik dibentuk dari outer links tunggal berbahan titanium dan inner links berbahan dasar silikon. Desain ini membuat jam nyaman dikenakan, ringan dan breathable. Lapisan carbon gray DLC (Diamond Like Carbon), membuat jam tangan ini tahan terhadap getaran tinggi selama balapan. Harga yang dibandrol pada MARQ Driver adalah Rp46.499.000.

MARQ Expedition

MARQ Expedition
Sesuai dengan namanya, jam tangan ini cocok bagi yang memiliki jiwa petualang. Fitur-fiturnya mencakup TOPO mapping, altimeter/alat pengukur ketinggian, barometer, kompas, dan ClimbPro. Pada fitur ClimbPro bisa diperoleh informasi pendakian terkini seperti situasi dan prediks tingkat kecuraman, jarak, dan ketinggian.

Jam tangan ini juga kompatibel dengan inReach® Mini satellite communicator. Pengguna bisa dengan mudah mengendalikan perangkat inReach Mini untuk mengirim dan menerima pesan memakai MARQ yang didukung jaringan nirkabel unit-to-unit.

Desain tali jam tangan dibuat dari kulit nabati Italian vacchetta yang timbul di bagian belakangnya, menciptakan fleksibilitas dan kenyamanan saat dipakai. Tali jam tangan ini juga tahan kelembapan berkat waxed stiching, sehingga mencegah  pengelupasan. Harga yang dibandrol pada MARQ Expedition adalah Rp32.499.000.

(ki-ka); Aktor dan Presenter Petualang Indonesia Marshall Sastra, Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna, Managing Director Garmin South Asia & India Engelhard Budi Sundoro, Atlet Balap Indonesia Rifat Sungkar, CEO Erajaya Group Hasan Aula, dan Vice President PT Sinar Eka Selaras Eric Lee berfoto bersama menampilkan jam tangan MARQ series

Seluruh seri MARQ ini sudah tersedia di Watch Club Grand Indonesia, Mega Watch Supermall Karawaci, Mahkota Watch Sun Plaza Medan, Watch Club Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Watch Club Ratu Mall Makassar, dan Watch Club Paragon Mall Semarang.

Garmin memberikan layanan purna jual di Indonesia berkat kerja sama dengan anak usaha Erajaya Group, Teletama Artha Mandiri (TAM). Layanan purna jual tersebut berupa 2+1 tahun garansi layanan dan suku cadang. Garansi ini tentunya akan menambah rasa percaya dan ketenangan bagi konsumen Garmin.
Share:

Topik Populer